facebook

Carrot Cake Recipe

Senin, 27 March 2017 - 09:48:58 WIB
Diposting oleh : Berry
Carrot Cake Recipe

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Carrot Cake Recipe

Hai Berrykitcheners! Apa kabar harimu? Semoga tetap sehat dan menyenangkan ya. Bicara kesehatan, kamu tentu tahu vitamin memiliki peranan besar dalam kesehatan tubuhmu. Meski begitu, vitamin ternyata tidak dapat diproduksi oleh tubuhmu sendiri lho, Berrykitcheners. Untuk itu, kamu butuh mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin, salah satunya wortel. Apa saja manfaat wortel untuk tubuhmu? Berikut ulasannya.

 

1. Menjaga kesehatan mata

 

Sudah bukan rahasia bila wortel mendapat predikat sebagai bahan makanan nomor satu yang mengandung vitamin A. Wortel mentah mengandung vitamin A sekitar 16.706 IU atau setara dengan 557 persen dari kebutuhan vitamin A dalam tubuh manusia! No wonder kalau wortel sering banget disarankan untuk kamu yang bermata minus.

 

2. Menjaga kesehatan kulit

 

Kalau ada sayuran yang harus kamu konsumsi demi menyelesaikan semua permasalahan kulitmu, wortel jawabannya! Tingginya kandungan vitamin A dan anti oksidan membuat wortel dapat membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit seperti warna kulit tidak merata, jerawat, keriput, kulit kering bahkan pigmentasi kulit. Nggak cuma dari luar, kulitmu juga butuh nutrisi dari dalam bukan?

 

3. Membantu mencegah kanker

 

Berbagai penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahwa wortel mentah terbukti menurunkan resiko kanker payudara, kanker usus, serta kanker paru-paru. Bahkan, penelitian terbaru menemukan bahwa wortel mentah mengandung zat falcarinol dan falcarindiol yang digolongkan sebagai zat anti kanker. Zat tersebut merupakan sejenis pestida alami yang dihasilkan oleh wortel utnuk melawan penyakit tanaman yang disebabkan oleh jamur.

 

4. Detoks alami

 

Tidak hanya menyehatkan mata saja, kamu perlu tahu, wortel dapat berfungsi sebagai alternatif detoks alami yang ampuh. Wortel diketahui membantu kerja hati untuk membersihkan racun dalam tubuh. Kabar baiknya buat kamu, wortel pun membantu mengurangi kolesterol jahat serta lemak dalam tubuhmu.

 

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, wortel pun turut memberikan manfaat positif bagi kecantikanmu. Nggak heran ya, bila tubuh kita sangat membutuhkan nutrisi dalam sayuran yang satu ini. Selain dijadikan hidangan sayuran ataupun jus, wortel juga bisa kamu sulap menjadi kue lho. Penasan? Simak resep praktisnya yuk!

 

Bahan kue:

  1. 150 gr margarin
  2. 50 gr gula palem / gula aren
  3. 50 gr gula kastor
  4. 3 butir telor
  5. 175 gr tepung protein sedang
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1/2 sdt soda kue
  8. 200 gr wortel, parut
  9. 150 gr kismis

 

Bahan cheese frosting:

  1. 50 gr mentega putih
  2. 150 gr cream cheese
  3. 200 gr gula icing
  4. Sari jeruk nipis

Cara membuat:

1. Siapkan bahan dan panaskan oven 180°c

wsw

 

2. Campur semua bahan, kecuali wortel dan kismis. Mixer hingga mengembang dan ringan

deww

 

3. Masukkan wortel dan kismis secara bergantian. Aduk rata

edwe

 

4. Tuang kedalam loyang. Oven selama 25 menit hingga matang.

wdq

 

5. Cara membuat cream cheese frosting : kocok 50gr mentega putih, 150gr cream cheese, 200gr gula icing. Tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis

wdw

 

Sumber: https://cookpad.com/id/resep/2254549-classic-carrot-cake-with-cream-cheese-frosting

Kata Kunci: Carrot Cake Recipe
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup