facebook

Uniknya Valentine Dunia

Kamis, 16 February 2017 - 16:40:13 WIB
Diposting oleh : Berry
Uniknya Valentine Dunia

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Uniknya Valentine Dunia

 

Hai Berrykitcheners! Setuju nggak sih, hujan yang turun akhir-akhir ini malah membuat nuansa Valentine kian romantis? Di Indonesia sendiri, Valentine kerap dirayakan dengan memberi cokelat maupun bunga pada orang terkasih. Berbeda halnya dengan beberapa negara dunia yang memiliki tradisi unik saat merayakan Valentine. Apa saja itu? Yuk dicek!

 

1. Prancis

opok

 

Dengan menara Eiffel yang menjulang tinggi dan atmosfer yang dipenuhi nuansa romantis, siapa sih yang tidak mau merayakan Valentine di negara yang satu ini? Dulu di Prancis, Valentine dirayakan dengan permainan mencari cinta. Tradisi ini mengharuskan pria memilih satu perempuan dari sekian banyak perempuan yang ada, dan menolak yang tidak disukainya. Para perempuan yang tidak terpilih kemudian bisa membalas dendam dengan berkumpul bersama menyalakan api unggun untuk membakar foto pria yang menolak mereka. Namun sayangnya tradisi tersebut telah dilarang oleh pemerintah setempat karena tradisi tersebut semakin berlangsung dengan tidak terkendali.

 

2. Korea Selatan

awea

 

Dikenal karena budaya khas Asianya, Korea selalu dapat menyajikan film-film super romantis yang mampu membuat hatimu meleleh. Merayakan Valentine di Korea, akankah kamu mendapat kisah romantis seperti di film-filmnya? Valentine di Korea sendiri populer sebagai hari libur yang dirayakan oleh muda-mudi, dan bahkan rangkaian acaranya akan berlangsung hingga bulan April lho! Saat 14 Februari, para wanita akan memberi hadiah berupa cokelat, permen, maupun bunga. Sebulan kemudian, tepatnya 14 Maret, para pria akan membalas pemberian tersebut, yang dikenal dengan istilah White Day. Kamu single? Di Korea, orang yang tidak memiliki pasangan untuk merayakan Valentine akan “merayakannya” dengan memakai baju serba hitam lalu berkumpul untuk berbagi kesedihan sembari menyantap mie hitam atau yang dikeal dengan jajangmyeon. Dan ini dilakukan pada tanggal 14 April lho.

 

3. Denmark

iuhui

 

Di Denmark, Valentine telah menjadi hari libur bahkan sejak tahun 1990-an lho! Dalam merayakan Valentine, Denmark memiliki tradisi unik yakni “Kartu Kekasih”. Kartu ini merupakan sebuah kartu transparan yang dapat menunjukkan gambar dari si pemberi kartu. Para pria pun akan memberikan Gaekkebrev atau surat lelucon bagi wanita yang dicitainya. Wah, siapa yang tidak suka dibuat tertawa oleh orang yang dicintai? Surat tersebut berisi sajak atau puisi lucu yang ditulis secara rumit di atas kertas yang dipotong-potong dan ditandai dengan titik-titik anonim. Jika si wanita penerima dapat dengan benar menebak pengirim gaekkebrev, maka ia akan mendapat telur paskah di akhir tahun.

 

4. Inggris

khoujio

 

Berbeda halnya dengan Denmark, di Inggris, saat malam Valentine tiba, para wanita di Inggris akan menaruh lima lembar daun salam di bantal mereka. Bukan, daun tersebut tidak akan digunakan untuk memasak pada esok harinya kok. Daun salam ditaruh di bantal dengan tujuan agar mereka dapat memimpikan suami masa depan mereka. Cara ini juga dapat dilakukan dengan membasahi daun salam menggunakan air mawar terlebih dulu sebelum ditaruh di bantal. Tertarik mencoba?

 

Seiring hujan yang turun, perasaan manis pun terasa merambat pelan menyambut Valentine. Selain dirayakan dengan pasangan, kamu pun dapat merayakannya dengan sahabat dan keluarga. Karena kasih sayang bukan hanya sebatas tentang lawan jenis bukan? Sampai bertemu di postingan selanjutnya ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Uniknya Valentine Dunia
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup