facebook

Tujuan Wisata untuk Pencinta Cokelat

Jumat, 06 July 2018 - 02:13:35 WIB
Diposting oleh : Berry
Tujuan Wisata untuk Pencinta Cokelat

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Tujuan Wisata untuk Pencinta Cokelat

Travelling dan cokelat adalah dua hal yang banyak digemari orang di seluruh dunia. Kamu juga suka dua-duanya, Berrykitcheners? Kalau iya, tempat-tempat wisata bertema cokelat ini wajib kamu kunjungi!

 

Selama ini mungkin kamu hanya menikmati cokelat di kafe atau toko kue saja. Sesekali, coba lakukan sesuatu yang berbeda: berburu cokelat di negara lain. Bukan hanya mendapatkan cokelat yang lain dari biasanya, kamu juga akan memperoleh pengalaman unik terkait cokelat.

 

Menginaplah di hotel bertema cokelat, lalu kunjungi museum cokelat dan berpartisipasi dalam keramaian festival cokelat. Bersenang-senanglah di theme park cokelat dan coba asyiknya naik ‘kereta cokelat’. Yuk, masukkan tempat-tempat ini ke bucketlist-mu!

 

Hotel Bertema Cokelat

Bed and Chocolate, Kanada

Kalau ke Kanada, coba pesan kamar Chocolate Suite di hotel Bed and Chocolate. Kamu akan mendapatkan chocolate truffle organik dan minuman cokelat panas yang enak. Hotel milik produsen cokelat Cocoa West ini spesialisasinya adalah chocolate ganache yang diberi herba.

 

Boucan, Saint Lucia

Mau spa pakai cokelat? Kamu bisa datang ke boutique hotel mewah milik Hotel Chocolat ini. Kamu juga bisa memelajari cara membuat cokelat, mulai dari memilih biji kakao sampai jadi cokelat yang siap disantap. Hidangan yang harus kamu cicipi di hotel ini: Rabot Estate Molten Chocolate.

 

La Loma, Panama

Sebagai tempat menginap yang terletak di tengah kebun cokelat, The La Loma Jungle Lodge jadi tempat yang tepat untukmu belajar menanam dan memanen biji kakao. Kamupun bisa menikmati hasilnya di restorannya yang menyajikan hidangan-hidangan berbahan cokelat. Salah satunya chocolate coconut muffin yang harus kamu coba!

 

The Chocolate Boutique Hotel, United Kingdom

Inilah hotel bertema cokelat pertama di dunia yang terletak di Bournemouth. Cicipi chocolate fountain secara cuma-cuma lalu sesap Choctail di bar. Jangan lewatkan chocolate pancake-nya!

 

Festival dan Pameran Cokelat

Eurochocolate, Italia

Di setiap musim gugur, jalanan di Perugia dipenuhi dengan kios-kios yang berpartisipasi dalam festival cokelat terbesar di Eropa. Jangan malu ambil sampel-sampel gratis yang tersedia. Kamu juga dapat mengagumi keindahan patung-patung cokelat di event ini.

 

Salon du Chocolat, Prancis

Sebagai pameran yang menghadirkan produsen cokelat terbaik dunia, Salon du Chocolat akan membuat kamu puas makan sampel cokelat dari 200 lebih peserta pameran! Di sini juga ada demo, talkshow, bahkan fashion show bertema cokelat.

 

The Chocolate Festival, United Kingdom

The Chocolate Festival diselenggarakan di empat kota berbeda di United Kingdom. Di London, kamu bisa menemukan spa cokelat, tempat mencicipi aneka cokelat, serta peserta pameran dari seluruh penjuru United Kingdom. Olahan cokelat yang tak boleh kamu lewatkan di sini adalah Chocolate and Orange Bellini.

 

World Chocolate Wonderland, Tiongkok

Saat berkunjung ke sini, kamu akan dibuat takjub dengan barang-barang yang tak diduga ternyata terbuat dari cokelat. Sebut saja guci, tas Louis Vuitton, sampai pakaian tradisional Tionghoa! Di sini juga ada replika Tembok Besar Tiongkok terbesar di dunia. Ingat, ya, pameran yang berlokasi di Beijing ini buka pada Januari dan tutup di bulan April setiap tahunnya.

 

Museum Cokelat

Halloren Chocolate Museum, Jerman

Kamu ada rencana berkunjung ke kota Halle? Kalau iya, mampirlah ke pabrik dan museum cokelat tertua di Jerman ini. Kunjungi Chocolate Room yang berisi furnitur yang terbuat dari cokelat. Jangan lupa cicipi Champagne Heart Truffle-nya.

 

Museu de la Xocolata, Spanyol

Terletak di Barcelona, museum ini menampilkan patung-patung cokelat serta pameran cokelat. Tiketnya bisa dimakan, lho! Nikmati pula Crema Catalana Chocolate Bar-nya yang terkenal enak.

 

Museum of Cocoa and Chocolate, Belgia

Kamu menggemari sejarah? Jika iya, mengelilingi pameran di sini akan memuaskanmu. Tonton juga demo membuat cokelat tradisional dan coba sampel praline yang disediakan.

 

Theme Park Bertema Cokelat

Cadbury World, Inggris

Siapa yang tidak tahu Cadbury? Merek cokelat terkenal di dunia ini punya destinasi wisata menarik di Inggris. Tak hanya menampilkan produk-produknya yang ikonik seperti Dairy Milk, Cadbury World juga punya tur interaktif, demo, serta wahana seru.

 

Hersheypark, Amerika Serikat

Merek cokelat yang tak kalah terkenal dari Cadbury adalah Hershey. Tempat rekreasi milik Hershey Chocolate Company ini awalnya didirikan untuk karyawan perusahaan tersebut, namun kemudian dibuka untuk umum. Kamu bisa menaiki 12 rollercoaster berbeda di sini, lalu membuat cokelat sendiri di Hershey’s Chocolate World.

 

Lainnya

Chocolate Theatre, Austria

Berpartisipasilah dalam tur pabrik produsen cokelat terbesar di Austria, Zotter, di Chocolate Theatre. Selain ada teater cokelat, di sini juga ada bioskop kakao, permainan interaktif, serta sampel gratis yang tak terbatas! Produk cokelat yang direkomendasikan: Mitzi Blue Hot Stuff.

 

The Chocolate Train, Swiss

Pemandangan indah Swiss memang tidak boleh dilewatkan. Kamu bisa menikmatinya dengan menaiki The Chocolate Train yang akan membawamu ke pedesaan Swiss. Di ujung perjalanan, ada sesi mencicipi cokelat (coba Cailler dessert chocolate, deh) serta tur pabrik cokelat Cailler.

 

Wah, jadi terbayang-bayang bisa ke tempat-tempat tadi, ya, Berrykitcheners? Yuk, mulai menabung dan tandai kalendermu!

 

Sumber: huffingtonpost.com

Foto: https://www.cadburyworld.co.uk

 

Kata Kunci: Tujuan Wisata untuk Pencinta Cokelat
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup