facebook

Solusi Mual Ibu Hamil

Kamis, 03 November 2016 - 17:03:15 WIB
Diposting oleh : Berry
Solusi Mual Ibu Hamil

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Solusi Mual Ibu Hamil

Hai Berrykitcheners! Memasuki masa kehamilan, tidak jarang beberapa dari kamu mulai merasa mual. Kondisi ini normal untuk sebagian besar ibu hamil. Mengapa begitu? Ketika sel telur yang sudah dibuahi menempel pada dinding rahim, tubuh akan memproduksi hormon human chorionic gonadotropin (HCG). Hormon inilah yang kemudian diduga dapat memicu rasa mual pada ibu hamil. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika mengalami rasa mual ketika hamil, karena itu pertanda bahwa produksi hormon yang dibutuhkan tubuh saat hamil berjalan dengan normal. Baik sih, tapi sepertinya sedikit mengganggu ya? Untuk itu, coba ikuti beberapa tips di bawah ini yuk!

 

1. Konsumsi buah-buahan

edwf

Buah-buahan memang baik dikonsumsi kapan saja, terlebih ketika hamil. Yap! Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan alami yang bisa membantu mencegah rasa mual. Kandungan vitamin dan antioksidan dalam buah-buahan akan membantu mencukupi nutrisi dalam tubuh dan bayimu. Penting untuk diingat, hidari buah nanas, durian, pepaya muda, delima, dan buah lain yang justru dapat membahayakan kandungan kamu.

 

2. Mengatur pola makan

dsfwe

Seberapa seringkah frekuensi makanmu dalam sehari? Jika kamu memadatkannya menjadi 2 atau 3 kali sehari dalam porsi yang banyak untuk satu kali makan, maka kamu harus mengubahnya selama hamil.Untuk menghindari mual, kamu bisa makan dalam porsi sedikit namun sering.

 

3. Istirahat yang cukup

fwe

Beberapa wanita dapat merasa mual karena stress. Selain mengonsumsi makanan bergizi, kamu juga disarankan untuk beristirahat dengan cukup. Selagi beristirahat, kamu bisa mengurangi semua beban pikiran dan pekerjaan yang hinggap di kepalamu. Ingat, bayimu juga dapat merasakan apa yang kamu rasakan lho. Jadi jangan biarkan stress mengganggumu terlebih ketika hamil.

 

4. Mengonsumsi Jahe

ewfuwefh

Meski belum terdapat bukti medis, namun jahe dipercaya dapat membantu mengurangi rasa mual. Tenang saja, kamu tidak perlu mengonsumsinya langsung kok. Cukup tambahkan jahe ke dalam teh hangatmu. Atau jika repot, kamu dapat menggantinya dengan mengonsumsi permen jahe.

 

Mudah bukan? Jika mual terus berlangsung dan semakin parah, seperti disertai demam, nyeri perut, tidak dapat mengonsumsi apapun dalam 24 jam, hingga muntah darah, sebaiknya kamu konsultasikan dengan doktermu ya, Berrykitcheners!

 

Kata Kunci: Solusi Mual Ibu Hamil
Bagikan ke teman Kamu