facebook

Serunya Tahun Baru Indonesia

Rabu, 04 January 2017 - 18:33:08 WIB
Diposting oleh : Berry
Serunya Tahun Baru Indonesia

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Serunya Tahun Baru Indonesia

Selamat tahun baru, Berryitcheners! Tahun baru merupakan salah satu hari perayaan besar di Indonesia dimana hampir semua daerah dan suku turut merayakannya. Masih dalam suasana tahun baru, apa saja sih yang biasa kamu lakukan untuk menyambut tahun baru? Yuk kita bahas tradisi tahun baru ala Indonesia!

 

1. Kembang api dan terompet

yjyyui

Setuju nggak sih kalau terompet dan kembang api jadi dua hal yang wajib ada di tahun baru? Kembang api biasa dinyalakan tepat pukul 00.00 yang menandakan pergantian tahun. Ya. Kemeriahan pergantian tahun ditandakan dengan kembang api yang bersahut-sahutan menghambur ceria di langit malam. Tidak ketinggalan dengan terompet tahun baru. Mulai dari tua hingga muda, bahkan terutama anak-anak berlomba meniup terompet saat malam tahun baru berlangsung.

 

2. Barbeque

wergtey

Satu tradisi yang sepertinya dilakukan hampir semua orang di tahun baru ya? Barbeque atau yang biasa kita sebut dengan istilah bakar-bakaran ini memang jadi ajang kumpul seru di malam tahun baru. Tentu kamu nggak jarang mendengar atau menerima ajakan bakar-bakar di malam tahun baru bukan? Saking banyaknya orang yang melakukan tradisi ini, para pedagang kaki lima pun mendadak menggelar dagangan jagung, ikan, arang dan kipas di beberapa ruas jalan. Semuanya bisa kamu nikmati sambil berkumpul bersama dengan orang-orang terkasih.

 

3. Belanja

regrth

Duh siapa sih yang nggak ngiler melihat diskon besar bertaburan di pusat perbelanjaan? Buat kamu yang doyan belanja, pasti sudah nggak asing dengan diskon akhir tahun. Yap! Jelang akhir tahun, berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia, khususnya Jakarta seakan berlomba merebut perhatianmu dengan diskon akhir tahunnya. Whoops! Tapi ingat jangan berlebihan berbelanjanya ya, Berrykitcheners, karena sisa uangnya bisa kamu sisihkan untuk keperluan lain yang bisa jadi datang di lain waktu.

 

4. Konser musik

klnln

Tahun baru biasa dijadikan momen berkumpul, baik dengan sahabat maupun keluarga. Nggak Cuma di rumah, berkumpul bersama juga kerap dilakukan di berbagai pusat keramaian kota seperti pusat perbelanjaan dan alun-alun kota. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan beberapa pihak penyelenggara untuk mengadakan konser musik. Konser musik ditambah kembang api dan terompet? Tahun baru makin meriah!

 

Nah itu tadi tradisi yang biasa dilakukan orang Indonesia dalam merayakan tahun baru. Terlepas dari semua tradisi yang biasa kamu lakukan di malam tahun baru, mengucap syukur dan berdoa pastinya jadi hal yang wajib buat kamu bukan? Have a great year ahead, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Serunya Tahun Baru Indonesia
Bagikan ke teman Kamu