facebook

Sensasi Pedas Mancanegara

Selasa, 10 January 2017 - 14:08:24 WIB
Diposting oleh : Berry
Sensasi Pedas Mancanegara

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Sensasi Pedas Mancanegara

Hai Berrykitcheners! Apa kabar harimu? Memasuki minggu kedua di tahun 2017, masih tetap semangat dong tentunya. Sesuai semangat Indonesia yang terus membara, rasa pedas juga tak asing lagi di lidah kita, bahkan banyak orang di Indonesia menyukai cita rasa masakan yang serba pedas. Tahu nggak sih, kebiasaan orang Indonesia yang mencintai pedas ini justru membawa negara kita sebagai salah satu penghasil kuliner terpedas di dunia? Apa saja hidangan pedas di dunia? Berikut daftarnya!

 

1. Sambal ulek

njnnoi

Siapa yang nggak akrab dengan kuliner yang satu ini? Bagi kebanyakan orang Indonesia, makan jadi kurang lengkap bila tanpa sambal. Lantas saja, beberapa rumah di Indonesia selalu menyediakan sambal di meja makan mereka. Kebiasaan ini ternyata patut dibanggakan lho. Banyak orang di dunia yang mencicipi sambal ulek Indonesia dan mengakui bahwa kuliner yang satu ini merupakan salah satu makanan terpedas di dunia. Selain pedas, sambal ulek cocok dipadukan dengan berbagai makanan khas nusantara. Tambahkan sambal, makan pun kian mantap!

 

2. Jerk chicken

rwewe

Kalau di Indonesia nama masakan ayam biasa dipadukan dengan cara memasaknya, bumbu, maupun daerah asalnya, maka berbeda dengan menu asal Karibia ini. Jerk Chicken, atau yang kalau kamu terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah “ayam brengsek”. Memiliki nama yang unik, menu ini berbahan dasar daging ayam yang dibumbui dengan rempah-rempah beraroma kuat, cengkeh, kayu manis, pala, bawang merah dan bawang putih, timi, serta yang tidak boleh ketinggalan cabai scotch bonnet yang merupakan cabai terpedas di dunia.

 

3. Kimci

nii

Bagi kamu penggemar hidangan Korea tentu tak asing lagi dengan hidangan ini. Menu yang wajib dihidangkan di restoran Korea ini terbuat dari acar kubis yang direndam dalam cabai, jahe, bawang merah dan bawang putih selama sekitar satu bulan. Wah, jika sudah direndam selama itu, tidak heran ya, bila semua bumbu dan rasa pedasnya meresap ke dalam kubis.

 

4. Suicide chicken

rwedr

Dari namaya, ayam ini seolah bunuh diri karena memakan cabai yang diolah di menu ini. Wow! Sepedas itu kah? Bumbu apa saja yang digunakan untuk membuat menu ini? Rasa pedas suicide chicken berasal dari saus Tabasco, potongan cabai kering dan cabai segar yang dicincang lalu digoreng hingga kering.

 

5. Vindaloo

frgerr

Selain masyarakat Indonesia, terdapat negara lain yang memiliki warga penggemar pedas lho. Sebut saja India. Terkenal dengan rempah-rempahnya, vindaloo dimasak dengan bumbu rempah beraroma kuat seperti biji mostar, adas, ketumbar, cabai kering, dan jahe. Kabarnya, rasa pedas terasa sampai ke tulang ayamnya lho, Berrykitcheners!

 

Bagi pecinta pedas, cabai memang selalu berhasil membangkitkan selera makanmu. Tidak hanya nikmat, sensasi pedas sering kali memberi kejutan nikmat di lidah. Jika menu-menu tersebut mendapat predikat makanan terpedas di dunia, tertantangkah kamu untuk mencobanya?

Sumber: http://foodsoldier.com/

Kata Kunci: Sensasi Pedas Mancanegara
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup