facebook

Sekolah Kuliner Terbaik Dunia

Kamis, 24 August 2017 - 19:41:52 WIB
Diposting oleh : Berry
Sekolah Kuliner Terbaik Dunia

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Sekolah Kuliner Terbaik Dunia

Hai Berrykitcheners! Tidak hanya sebagai pemenuhan kebutuhan primer, makanan kini dilihat sebagai aspek pemenuhan gaya hidup dan hiburan yang prestisius. Nggak heran, beberapa restoran, profesi koki hingga profesi ala food blogger pun berhasil menjadi hype bagi sebagian kalangan dalam beberapa waktu belakangan. Ingin menjadi koki profesional? Berikut daftar sekolah kuliner terbaik dunia yang bisa jadi referensi kamu.

 

1. Toscana Saporita

sda

 

Jika menurutmu sekolah identik dengan ruang kelas, meja, bangku pelajaran, dan papan tulis yang membosankan, maka kamu wajib mencicipi sekolah ini. Toscana Saporita tidak memiliki program dan kurikulum yang tetap. Tidak mewajibkan muridnya untuk datang setiap hari, sekolah memasak ini lebih mirip dengan sekolah di hari libur. Tempatnya pun bisa berpindah dari satu kota ke kota lainnya. Untuk belajar, biasanya para murid akan dipandu oleh juru masak Italia atau chef yang kebetulan sedang bekerja di kawasan tersebut. Masakan yang dipresentasikan pun merupakan masakan Italia atau masakan yang sedang menjadi tren.

 

2. Institut Kuliner Amerika

swdq

 

Institut Kuliner Amerika atau yang dikenal dengan istilah CIA (Culinary Art of America) ini merupakan sebuah sekolah yang didirikan pada tahun 1946 di Hyde Park, New York, Amerika. Menjadi salah  satu sekolah kuliner terbaik dunia, sekolah ini menawarkan lulusannya untuk menjadi pakar kuliner dan chef yang dapat bekerja di industri pariwisata dan industri terkait lainnya. Sekolah ini pun berhasil mencetak Anthony Bourdain, salah satu Chef Michelin Star. Walau mahal, Institut Kuliner Amerika juga menawarkan beasiswa lho. Tertarik mencoba?

 

3. Cordon Bleu

dqwdq

 

Bukan, ini bukan tentang makanan favorit kamu. Menjadi sekolah memasak tertua di dunia, Cordon Bleu pun telah memiliki kampur di berbagai belahan dunia seperti London, Paris, dan Kanada. Silabus pelajaran sekolah yang didirikan pada 1886 ini pun diambil dari bapak masakan Perancis, Auguste Escoffier. Namun, kuliner merupakan salah satu bidang yang harus mengikuti perkembangan jaman seiring dengan perubahan selera dari generasi ke generasi. Cordon Bleu juga memasukkan cara modern dalam menyajikan aneka hidangan. Beberapa lulusannya pun berhasil bekerja sebagai chef di restoran dan hotel ternama.

 

Berrykitcheners, selain rasa, aspek apa yang kamu nilai dari sebuah makanan? Kebersihan hingga teknik penyajian tentunya. Selain dibutuhkan latihan intens dan kedisiplinan tinggi, profesi chef pun dituntut untuk selalu kreatif dan terbuka akan ide baru. Karena selera manusia selalu berubah dari waktu ke waktu bukan? Semoga bermanfaat ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Sekolah Kuliner Terbaik Dunia
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup