facebook

Sehatnya Minyak Kedelai

Jumat, 11 November 2016 - 13:56:25 WIB
Diposting oleh : Berry
Sehatnya Minyak Kedelai

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Sehatnya Minyak Kedelai

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang minyak goreng, kamu tentu tahu bahwa minyak kedelai merupakan salah satu minyak sehat yang baik digunakan untuk memasak. Di samping memiliki tekstur dan kegunaan yang hampir sama dengan minyak lain, minyak kedelai juga memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya istimewa. Apa saja keunggulannya? Berikut uraiannya.

 

1. Sifat minyak kedelai

uygyugyu

Secara fisik, minyak kedelai memiliki warna yang terang tidak berbau, hambar, teksturnya pun tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Minyak kedelai juga memiliki titip asap yang membuatnya dapat digunakan untuk mengolah berbagai masakan. Minyak kedelai juga tidak memengaruhi rasa, aroma, warna maupun tekstur masakan. Kamu bahkan dapat menambahkannya ke dalam salad favoritmu.

 

2. Kandungan lemak minyak kedelai

efwwe

Minyak kedelai memiliki kandungan lemak yang unik. Minyak yang satu ini hanya memiliki kandungan lemak jenuh sebesar 15 persen. Tak hanya itu, minyak kedelai juga memiliki perpaduan lemak tak jenuh tunggal sebesar 26 persen dan lemak tak jenuh ganda sebesar 57 persen. Perpaduan lemak inilah yang kemudian dapat meningkatkan kadar HDL atau lemak baik kolesterol dan menurunkan LDL atau atau lemak jahat kolesterol. Karena terbuat dari kedelai pula, minyak jenis ini tepat digunakan bagi kamu yang ingin jauh dari lemak trans. Kandungan nilai lemaknya pun membuat minyak ini praktis digunakan untuk diet sehat.

 

3. Kaya asam lemak esensial

utfy

Lemak tak jenuh ganda dalam minyak kedelai merupakan kombinasi dari asam omega-3 dan omega-6. Kandungan tersebut masing-masing sebesar 7 persen dan 50 persen. Asam lemak inilah yang kemudian dikenal sebagai asam lemak esensial. Dan ternyata, tubuhmu sangat membutukan asam lemak esensial lho, Berrykitcheners. Asam lemak omega-6 membantu memecah deposito kolesterol dalam darah. Sementara asam lemak omega-3 dapat meningkatkan fungsi penglihatan, kesehatan kulit dan jaringan tubuh.

 

Bila ditilik lebih lanjut, minyak goreng memang selalu jadi bahan yang tidak boleh sampai kehabisan di dapurmu. Karena digunakan hampir pada setiap masakan,minyak goreng tentu dapat memengaruhi kesehatanmu lho, Berrykitcheners. Jadi tak ada salahnya bila kamu mulai mencoba menggunakan minyak kedelai, salah satunya seperti minyak Happy Soya Oil. Terbuat dari 100 persen kedelai murni yang kaya Vitamin E, antioksidan, omega 3 dan 6 menjadikan Happy Soya Oil baik untuk mengolah semua jenis masakan. Dimana kamu bisa membelinya? Jangan khawatir, kamu bisa mendapatkan Happy Soya Oil dengan membeli Ready To Cook Berrykitchen, masak tanpa ribet!

 Referensi: https://foodsoldier.com/

Kata Kunci: Sehatnya Minyak Kedelai
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup