facebook

Santapan Seleb di Golden Globe 2019

Jumat, 11 January 2019 - 04:38:37 WIB
Diposting oleh : Berry
Santapan Seleb di Golden Globe 2019

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Santapan Seleb di Golden Globe 2019

Penggila film tentu akan antusias menunggu karya mana saja yang akan keluar sebagai juara di Golden Globe 2019, sementara pemerhati fashion akan menilai gaun-gaun yang dikenakan para pesohor saat melewati karpet merah. Namun, pencinta kuliner justru penasaran, apa saja hidangan mewah yang dinikmati selebriti papan atas di ajang bergengsi tersebut?

 

Golden Globe Awards ke-76 kembali digelar di The Beverly Hilton, California, Amerika Serikat, pada 6 Januari lalu. Hotel ini memang menjadi langganan digelarnya ajang penghargaan film dan acara TV tersebut. Kali ini, otak yang berada di balik berbagai hidangan berkelas para tamu Golden Globe adalah Executive Chef Matthew Morgan dan Executive Pastry Chef Thomas Henzi.

 

Siap dibuat tergiur dengan aneka sajian ini?

 

Makanan Pembuka

sweet potato vichyssoise

 

Sweet Potato Vichyssoise: Wild Micro Chives, Golden Leeks, Organic Red Garnet Yams, and Roasted Pepita

 

Vichyssoise (baca: visyiswaz) adalah sup kental ala Prancis yang biasanya terbuat dari daun bawang, bombai, dan kentang yang sudah dilumatkan, krim, serta kaldu ayam. Kali ini Chef Morgan menggunakan talas dan biji labu kuning panggang.

 

Makanan Utama

chilean sea bass

 

Chilean Seabass: Forbidden Black Rice, White & Green Asparagus, Globe Carrots, Crispy Herb Leaves, and Sweet Pepper Concasse

 

Fillet ikan sea bass yang berdaging tebal disajikan di atas nasi hitam dengan tambahan asparagus putih dan hijau serta wortel mini di sekelilingnya. Hidangan ini lalu dihias dengan herba yang dipanggang hingga renyah serta taburan cacahan paprika merah.

 

Untuk vegetarian:

honeynut

 

Stuffed Honeynut Squash: Local Organic Honeynut Squash, Piquillo Pepper Hummus, Braised Rainbow Chard, Crispy Chickpeas, Quinoa, Golden Raisins, and Sunflower Sprouts

 

Para vegetarian punya opsi hidangan utama yang tak kalah menggiurkan. Labu honeynut yang mirip butternut squash namun lebih kecil dan manis dibelah dua lalu diisi dengan hummus yang dimasak dengan cabai piquillo yang tidak pedas. Campuran lainnya adalah semacam sawi warna-warni, kacang Arab, biji quinoa, kismis kuning, dan kecambah bunga matahari.

 

Makanan Penutup

pistachio cream cheese ivory

 

Pistachio Cream Cheese Ivory: Flourless Chocolate, Vanilla Kirsch Genoise, and Cream Cheese Charlotte Pistachio Center

 

Karena meningkatnya permintaan akan makanan bebas gluten di Golden Globe, Chef Henzi menghadirkan dessert bebas gluten untuk pertama kalinya di ajang tersebut. Cake ini terdiri dari dua tingkat yakni kue genoise (semacam sponge cake) dengan tambahan alkohol kirsch dan vanili serta kue charlotte yang disusun dari ladyfinger lalu diberi keju krim dan pistachio di tengahnya.

 

Camilan

lindor

 

Di sela tiga hidangan tersebut, para tamu dapat menikmati selingan berupa 28.000 buah milk chocolate truffle merek LINDOR yang disajikan di meja-meja.

 

Minuman

moet belle

 

Para selebriti yang menghadiri Golden Globe lagi-lagi akan puas menyesap aneka wine dari Moët & Chandon, merek champagne resmi Golden Globe untuk ke-28 kalinya secara berturut-turut. Ada 1.500 Moët & Chandon Impérial versi mini, 125 peti Moët & Chandon Grand Vintage 2008, serta botol-botol besar Moët Rosé Impérial.

 

Selain itu, ada 500 gelas minuman yang khusus diracik untuk acara ini oleh aktris Camilla Belle, yakni Moët Belle. Wanita berdarah Brazil ini mencampur champagne Moët & Chandon Brut Impérial dengan cachaça (baca: kasyasa), minuman beralkohol asal Brazil, yang dibuat dari fermentasi sari tebu.

 

Citarasa tropis semakin terasa dengan tambahan jus mangga, sirop jahe, dan perasan jeruk nipis. Semuanya dituangkan ke gelas bertangkai berisi es, lalu dihias dengan anggrek putih.

 

Duh, jadi ngiler, ya, melihat makanan dan minuman yang disajikan kepada para selebriti kelas A tadi!

 

Foto: Alicia Cho

 

Kata Kunci: Santapan Seleb di Golden Globe 2019
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup