facebook

Resep Egg Croquette

Rabu, 08 November 2017 - 10:28:09 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Egg Croquette

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Resep Egg Croquette

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang makanan keseharian, kamu tentu tidak lepas dari bahan makanan daging unggas serta turunannya, telur. Selain menjadi bahan makanan yang paling tepat unuk dimasak ke dalam berbagai menu, telur juga mengandung sejumlah nutrisi penting seperti protein, asam amino, dan zat besi. Dengan kandungan tersebut telur pun menyimpan sejumlah manfaat untuk diserap tubuhmu. Apa saja manfaat telur? Berikut ulasannya.

 

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

 

Sejumlah nutrisi yang terkandung dalam telur dapat membantu meningkatkan sistem imun yang menjaga kekebalan tubuh. Telur juga dapat membantu mengatur hormon tiroid dalam tubuh. Dengan nutrisi yang begitu tinggi, telur juga disarankan untuk dikonsumsi anak-anak untuk menjaga serangan sejumlah penyait seperti keshan disease dan kashin beck disease yang memengaruhi kesehatan hati hingga tulang dan sendi.

 

2. Menjaga kesehatan kulit dan rambut

 

Berrykitcheners, setuju nggak sih rambut adalah mahkota wanita? Tidak hanya rambut, kulit pun menjadi perhatian utama bagi sejumlah wanita. Beberapa di antaranya pun rela merogoh kocek dalam untuk merawat rambut dan kulit. Selain diberi perawatan, rambut dan kulitmu juga butuh asupan ‘makanan’ dari dalam lho. Telur mengandung vitamin B kompleks yang berfungsi membantu menjaga kesehatan rambut, kulit, mata, dan hati lho.

 

3. Membantu melindungi otak

 

Telur mengandung kolin yang juga merupakan komponen dari membran sel. Kolin sendiri diperlukan untuk mesintesis acethylcoline, neurotransmitter. Kolin pun sangat penting bagi otak. Sebuah penelitian menemukan bahwa kekurangan kolin berkaitan dengan penurunan fungsi kognitif dan gangguan neurological.

 

4. Membantu mengurangi resiko penyakit jantung

 

Telur diketahui dapat meningkatkan HDL atau kolesterol baik dan meningkatkan ukuran partikel LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Jangan panik dulu. LDL memang dikenal sebagai kolesterol jahat yang mengirim molekul lemak ke dalam dinding arteri sehingga meningkatkan resiko penyumbatan. Tidak semua ukuran partikel LDL sama dalam tubuh. Sebuah studi menujukkan bahwa, orang yang memiliki partikel LDL kecil memiliki resiko penyakit jantung yang lebih tinggi dibanding orang yang memiliki partikel LDL yang besar. Yap, nyatanya telur mampu membantu meningkatkan partikel LDL dalam tubuh.

 

Tidak hanya tinggi kandungan nutrisi, telur juga mudah di dapat. Rasanya yang sederhana dan lezat pun dapat dijadikan berbagai bahan masakan. Nggak perlu bosan menyajikan telur dengan cara yang sama setiap hari. Bikin Egg Croquette yuk!

 

 

Bahan Egg Croquette

  • 4 butir telur
  • 2 buah wortel
  • 40 gr mentega
  • 40 gr tepung terigu
  • 2,5 ml susu
  • 1,5 sdm bawang bombai
  • Lada secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Parsley
  • Minyak sayur

Bahan Panir

  • Telur
  • Tepung terigu
  • Tepung roti/ bread crumb

Cara membuat

  1. Tumis bawang bombai, masukkan tepung terigu, tuang susu sedikit demi sedikit.
  2. Masukkan telur rebus, wortel rebus, dan bumbu-bumbu.

dqwq

3. Aduk rata, dinginkan.

4. Bentuk bulat atau lonjong, gulingkan dalam tepung terigu, telur kocok, terakhir tepung panir.

dqq

 

5.Goreng dengan minyak banyak hingga kekuningan, angkat.

dqq

 

Dalam pembuatannnya, Egg Croquette menggunakan tepung roti yang dimaksudkan agar croquette terasa begitu renyah ketika digigit. Bagian dalam croquette pun lembut dan berbumbu gurih ringan, sehingga pas dijadikan hidangan pembuka momen makan Anda. Nantikan resep selanjutnya ya, Berrykitcheners!

Sumber: http://www.earlly.com

Kata Kunci: Resep Egg Croquette
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup