facebook

Ragam Bakso Mancanegara

Rabu, 14 December 2016 - 16:34:43 WIB
Diposting oleh : Berry
Ragam Bakso Mancanegara

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Ragam Bakso Mancanegara

Hai Berrykitcheners! Berbentuk bola-bola daging, bakso tidak hanya ada di Indonesia lho. Ya, hidangan yang menggunakan daging giling dan berbagai campuran lainnya ini tersebar di dunia. Bukan, ini bukan bakso yang biasa kamu santap, bakso-bakso tersebut berdeda karena setiap negara memiliki bakso khasnya masing-masing. Penasaran ada bakso versi apa saja di dunia? Berikut beberapa di antaranya!

 

1. Kottbullar

xadaw

Berasal dari Swedia, kata “kotbullar” sendiri terdiri atas “kott” yang berarti daging, dan “bullar” yang merupakan kata bentuk jamak dari roti kecil bulat. Kottbullar terbuat dari daging giling atau daging cincang berbentuk bulat yang ditumis dan dilapisi dengan saus yang terbuat dari susu dan tepung. Kottbullar biasa disajikan dengan kentang tumbuk atau mashed potato dan selai buah lingon.

 

2. Bitterballen

dwedw

Belanda sendiri memiliki sajian bakso khas negara tersebut yang dinamakan bitterballen. Serupa dengan kroket, bakso ini biasa dibuat dari daging sapi, udang, atau bahkan daging kuda yang dicincang. Bitterballen kemudian dibalut menggunakan tepung roti  dan digoreng renyah.  Bakso ini biasa disajikan dengan mustard. Psst.. kamu bisa kepoin resepnya di salah satu artikel resep Berrykitchen lho!

 

3. Pulpetty

dcsdc

Seperti negara lainnya, Polandia pun memiliki bakso khas negaranya. Di Polandia, bakso dikenal dengan nama Pulpety. Pulpety terbuat dari daging sapi yang dicincang kemudian dibentuk menjadi bola daging, dicampur dengan sayuran, lalu direbus. Yang menarik dari pulpety, bakso ini dapat disajikan dengan berbagai saus seperti saus jamur, saus berwarna kemerahan hingga krim asam.

 

4. Polpette

deqwdq3

Dari Eropa, kini mari beranjak ke salah satu dataran benua Amerika, tepatnya di Amerika Selatan. Di Amerika Selatan bakso dikenal dengan nama polpette. Seperti bakso lainnya, polpette terbuat dari daging cincang yang disajikan dengan keju. Hmm.. namanya mirip dengan bakso Polandia di atas ya, Berrykitcheners?

 

Dengan konsep berupa hidangan daging yang dihaluskan kemudian dibentuk menjadi bola-bola daging, bakso memang dapat kita temukan di berbagai belahan dunia. Masing-masing negara pun mengadaptasi hidangan ini sesuai dengan selera dan cita rasa yang dimiliki. Tak heran kamu bisa menikmati aneka bakso kemana pun kamu pergi. Dari keempat bakso di atas, bakso mana yang sudah pernah kamu cicipi?

Kata Kunci: Ragam Bakso Mancanegara
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup