facebook

Ngemil Tanpa Melar

Rabu, 17 January 2018 - 18:54:00 WIB
Diposting oleh : Berry
Ngemil Tanpa Melar

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Ngemil Tanpa Melar

 Hai Berrykitcheners! Bosan dan lapar memang jadi alasan kita untuk ngemil. Di sela-sela waktu kosong dan saat akan tidur cemilan memang jadi sahabat yang tepat. Kendati begitu, cemilan juga sering disinyalir sebagai penyebab naiknya berat badan kamu. Nggak perlu nahan lapar dan bosan, 4 cemilan di bawah ini bisa jadi cemilan ampuh yang nggak menaikkan berat badan kamu lho. Apa saja cemilan tersebut? Simak daftarnya di bawah yuk!

 

4. Buah

xas

 

Beberapa jam setelah makan, perut kita terkadang bisa merasa lapar kembali. Rasa lapar ini kemudian bisa menghalangi konsentrasi kamu saat kerja maupun menghalangi kamu tidur. Nggak perlu nahan lapar. Sejak dulu, buah kerap dijadikan sebagai kudapan yang bisa mengganjal rasa lapar di perut. Selain lezat dan kaya nutrisi, buah dikenal sebagai kudapan padat yang kaya akan serat.

 

3. Dark chocolate

xas

 

Pengin ngemil manis? Kamu tetap bisa menikmati rasa manis sebagai cemilanmu kapan saja kok. Yap. Salurkan keinginan ngemil makanan manis kamu pada dark chocolate. Dibanding milk chocolate, dark chocolate ternyata lebih mengenyangkan dan bisa membantu menahan keinginan kamu untuk ngemil makanan asin dan manis. Dark chocolate juga dapat membantu menurunkan tekanan darah serta menjaga kesehatan jantung.

 

2. Kacang-kacangan

ddq

 

Kacang-kacangan merupakan bahan alami yang dirancang untuk mengontrol napsu makan. Kudapan ini pun kaya akan paduan lemak tak jenuh, serat, dan protein yang mampu memperlambat pencernaan serta menjaga kadar gula dalam darah bila dikonsumsi bersama dengan karbohidrat. Kacang-kacangan juga menjadi cemilan yang direkomendasikan Edwin Lau dalam diet ketogenik lho.

 

1. Oat

xsa

 

Sebuah penelitian dalam Journal of the American College of Nutrition menemukan bahwa oat dapat membuat kamu kenyang jauh lebih lama. Tidak hanya itu, kandungan serat dan protein yang tinggi dalam oat juga menyebabkan penurunan rasa lapar dan napsu makan yang singnifikan lho. Cocok banget nih buat kamu yang doyan ngemil tapi takut gemuk.

 

Ngemil memang jadi sarana yang ampuh untuk menyingkirkan rasa jenuh dan lapar yang hinggap di perut kamu. Dari pada bingung memilih 4 cemilan di atas, kini kamu bisa mengosumsi semuanya secara bersamaan lho. Yes! Terbuat dari oat, almond, dan seeds,  granola Jang Mi bebas kamu konsumsi kapan saja. Hadir dalam aneka pilihan rasa, granola Jang Mi juga memiliki tekstur unik yang enak dikunyah. Kata siapa ngemil bikin gemuk?

Kata Kunci: Ngemil Tanpa Melar
Bagikan ke teman Kamu