facebook

Menu dan Isi Gift Bag Oscars 2019

Kamis, 28 February 2019 - 12:50:23 WIB
Diposting oleh : Berry
Menu dan Isi Gift Bag Oscars 2019

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Menu dan Isi Gift Bag Oscars 2019

Acara Academy Awards ke-91 berlangsung pada 24 Februari 2019 mulai pukul 20:00 waktu setempat. Sepanjang acara yang berdurasi sekitar 3 jam 22 menit, tidak ada makanan maupun minuman yang disediakan untuk para tamu. Beragam hidangan baru akan disajikan di Governors Ball, pesta yang digelar setelah ajang penghargaan usai. Terbayang, kan, lapar dan hausnya?

 

Karena itu, ketika host ternama Jimmy Kimmel menjadi pembawa acara Oscars dua tahun berturut-turut (2017 dan 2018), ia membagikan camilan kepada para tamu untuk dinikmati selama acara berjalan.

 

Sebelumnya, pada 2015, komedian Chris Rock menjual cookies untuk membantu penggalangan dana kelompok pramuka anaknya. Ellen DeGenerespun pernah membagikan pizza saat menjadi host Academy Awards 2014.

 

Tapi, saat Governors Ball dimulai, perjuangan menahan lapar dan dahaga usai sudah. Para pemenang dan penerima nominasi, presenter, penampil, dan undangan bebas mengambil berbagai makanan dan minuman yang tersedia. Dan untuk ke-25 kalinya berturut-turut, Chef Wolfgang Puck dipercaya untuk menyajikan lebih dari 30 macam hidangan kepada para tamu di Dolby Theater.

 

Ada beberapa menu yang hampir selalu ada di perhelatan Oscars, salah satunya adalah cokelat berbentuk piala Oscars berlapis emas 24 karat. Matzo bread with dill cream, smoked salmon and caviar, Miyazaki wagyu beef, pea agnolotti, chicken pot pies with black truffles, serta macaroni and cheese with winter truffles juga kembali dihidangkan karena banyak diminati.

 

Para tamu dapat menikmati amuse bouche (makanan porsi kecil yang diberikan cuma-cuma) berupa crostini of compressed watermelon with citrus feta cheese dan lima sajian lainnya. Untuk makanan pembuka atau hors d’oeuvres, salah satunya ada Opal Apple “Summer Roll”.

 

opal apple summer roll

 

Untuk penyuka seafood segar, Chef Puck menghadirkan sea urchin with eggless custard, dashi, unagi glaze, finger lime yang unik karena disajikan di dalam cangkang bulu babi.

 

sea urchin eggless custard

 

Karena acara ini berkonsep standing party, main course dihidangkan dalam piring kecil agar tamu tidak terlalu kenyang dan bisa menikmati macam-macam jenis makanan.

 

snap peas

 

Snap peas, Asian pear, pomelo salad, cacik cheese, mint, walnut yang disajikan dingin bisa jadi pilihan selebriti vegan. Untuk hidangan hangat, Chef Puck punya torchio pasta, arugula, tomato, caper berries, aleppo pepper, black live oil, basil flower.

 

torchio pasta 

 

There’s always room for dessert, apalagi jika tampilannya cantik seperti permen Piper Heidsieck golden champagne strawberry push pop. passion fruit cheesecake pun dijadikan lolipop oleh Chef Puck. Untuk penyuka cokelat, ada enam rasa yang bisa dipilih. Salah satunya Thai tea with young coconut. Unik, ya?

 

golden champagne strawberry push pop 

 

Dessert black Forest “cherry” yang berbentuk ceri hitam terbelah siap dinikmati dengan sendok, begitu pula affogato dengan es krim dan kopi nitro cold-brew. Para undangan vegan atau hanya mengonsumsi makanan bebas gluten dapat menikmati tropical halo-halo yang terinspirasi dari dessert Filipina.

 

black forest cherry 

 

Untuk koktail, giliran mixologist Charles Jolly yang turun tangan. Ia meracik minuman berjudul Rosella dan Ancho Old Fashioned dengan campuran tequila merek Don Julio.

 

ancho old fashioned

 

Bingkisan untuk Para Nomine

Selain menu Governors Ball, isi gift bag untuk para nomine Academy Awards juga selalu mengundang rasa penasaran pada peminat kuliner. Tahun ini, bingkisan senilai enam digit dollar Amerika Serikat diberikan kepada para nomine kategori best actor, best actress, best supporting actor, best supporting actress, dan best director.

 

Ini isi bingkisan bertema makanan untuk 25 nomine Oscars 2019:

  • Sekotak cokelat berisi truffle, Coffee & Doughnuts Chocolate Bar, serta Cream & Crumble Chocolate Bar dari Coda Signature
  • Sebuah cool box berisi berbagai rasa soda Jarritos
  • Minuman beralkohol white absinthe dari A. Junod
  • ‘Perhiasan’ cokelat dari seri Chocolatines’ Chocouture, yakni ‘batu topaz’ rasa lemon sage, ‘berlian’ champagne, serta ‘mutiara’ jahe sake
  • Sebuah hidangan di Flora Farms
  • Cokelat bebas gluten dan olahan susu sapi serta tanpa pemanis buatan dari Good Girl Chocolate
  • Santap malam di pinggir kolam renang dengan seorang celebrity chef dari Nest Seekers International
  • Salted Toffee Crisp Bar dari Optimum Nutrition
  • Pepperidge Farm Milano Cookies
  • Sekotak gourmet pretzel bertingkat dua dari Posh Pretzels
  • Set kado “Pure Organice Maple Syrup and Glamour Gourmet” dari Rouge Maple
  • Sebotol Southern Wicked Lemonade Moonshine isi 750 mililiter.

 

Selain itu ada beragam voucher menginap, spa, voucher kapal pesiar, cenderamata, dan produk kecantikan yang tentu tak murah harganya. Jadi, artis yang tak menang pun tetap bisa menikmati beragam fasilitas ini. Asyik, ya?

 

Sumber: foodandwine.com

Foto: Audrey Ma

 

Kata Kunci: Menu dan Isi Gift Bag Oscars 2019
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup