facebook

Menu Daging Kerbau

Jumat, 28 October 2016 - 11:42:27 WIB
Diposting oleh : Berry
Menu Daging Kerbau

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Menu Daging Kerbau

Hai Berrykitcheners! Di tengah padatnya kesibukanmu, jangan lupa untuk tetap mengisi perutmu dengan asupan bergizi ya. Salah satunya dengan protein. Asupan protein seimbang akan menghasilkan tenaga pada tubuhmu. Untuk itu, kamu perlu mengonsumsi telur serta daging yang merupakan sumber protein hewani. Kandungan protein hewani yang besar terdapat dalam daging kerbau lho, Berrykitcheners. Protein daging kerbau dapat mencapai presentase 20 – 30 persen bila dibandingkan dengan daging sapi yang hanya 15 – 19 persen dalam porsi yang sama. Nah, ternyata menu-menu yang biasa dibuat dengan daging sapi, kini bisa kamu gantikan dengan daging kerbau, seperti hidangan di bawah ini.

 

1. Buffalo Burger

yvkjg

Tentunya, kamu sudah tahu makanan yang satu ini. Roti yang di dalam lapisannya terdapat daun selada, mentimun, tomat, keju, dan yang paling jadi primadona, daging burger. Kalau biasa kamu mencicipi burger sapi, maka tidak ada salahnya kali ini kamu mencoba burger daging kerbau. Serat daging kerbau yang tebal ditambah dengan saus burger kesukaanmu, mmm.. yummy!

 

2. Buffalo Lasagna

jcyhc

Hidangan asal Itali yang biasa jadi menu favoritmu. Jika biasa masakan ini diolah menggunakan daging sapi, maka kali ini Lasagna dimasak dengan menggunakan daging kerbau. Kandungan lemak yang sangat rendah pada daging kerbau menyebabkan tekstur daging ini sedikit lebih liat. Namun dengan teknik memasak yang benar, kamu akan mendapatkan lasagna nikmat plus rendah lemak yang sehat.

 

3. Buffalo Steak

hgvgy

Daging yang dipanggang dan disajikan dengan saus steak lezat. Bagi pecinta kuliner populer ala Western yang satu ini, kamu tentu sudah memiliki saus favorit yang biasa kamu nikmati. Mushroom sauce, black pepper sauce, bbq sauce, semua berhasil menari nikmat di lidahmu. Untuk menambah nikmat, kamu bisa mencoba steak daging kerbau. Serat dagingnya yang tebal, kaya gizi dan rendah lemak membuat steak daging kerbau kini makin diminati di ibu kota.

 

Selain rasanya yang nikmat, daging kerbau juga memiliki kandungan gizi yang rata-rata lebih tiggi dari daging sapi. Ups! Tidak perlu khawatir akan kolesterol atau perutmu yang akan membuncit. Daging kerbau memiliki kandungan lemak setengah atau bahkan kurang dari setengah kandungan lemak daging sapi. Kolesterolnya pun jauh lebih rendah. Wah, daging yang memenuhi kebutuhan lidah dan tubuhmu secara lengkap ya!

 

Kata Kunci: Menu Daging Kerbau
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup