facebook

Mengintip Sisi Customer Service Berrykitchen.com

Kamis, 07 September 2017 - 16:35:46 WIB
Diposting oleh : Berry
Mengintip Sisi Customer Service Berrykitchen.com

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Mengintip Sisi Customer Service Berrykitchen.com

Hai Berrykitcheners! Sebagai salah satu online catering besar Ibu kota dan telah melayani ribuan pelanggan setiap harinya, Berrykitchen tentu pernah menghadapi sejumlah komplain, pertanyaan dan saran yang masuk melalui berbagai media. Chatting via website, telepon, email, dan media lainnya. Siapa sih yang selama ini ada untuk membantu kamu di balik chat room, telepon, dan email Berrykitchen? Cari tahu yuk!

 

1. Nanda Rivai

ddw

 

Bekerja sejak April 2014 silam, pria yang akrab disapa Nanda ini menduduki posisi Customer Service Manager di Berrykitchen. Bagi Nanda, Berrykitchen merupakan rumah keduanya yang memberi semangat muda dan menjadi tempat baginya untuk berkontribusi dan memberi sejumlah pemikiran berdasarkan pengalamannya. Bersama Berrykitchen, Nanda pun turut andil dalam menciptakan sistem yang lebih baik di perusahaan yang berdiri sejak September 2012 ini.

 

Berkarir dalam industri makanan, Nanda tentu tidak luput dari komplain sejumlah pelanggan. Nanda pun menuturkan, bagi Berrykitchen, kepuasan pelanggan adalah prioritas utama. Pria kelahiran Tangerang ini lantas memberi sejumlah “rumus jitu” dalam menghadapi pelanggan bagi timnya. Sabar, Sopan, dan Pengertian.

 

Nggak hanya berparas manis, Nanda dikenal sebagai salah satu orang yang paling sabar di Berrykitchen lho.

 

2. Irene

dwqq

 

Berbeda dengan Nanda, Irene mulai bekarir di Berrykitchen sejak 2013. Sebagai Customer Service Officer dalam perusahaan makanan, wanita kelahiran Jakarta, 1993 ini pun menuturkan, dirinya pernah menerima berbagai komplain dari pelanggan. Mulai dari komplain keterlambatan hingga rasa makanan.

 

Bagi Irene, Berrykitchen melayani ribuan pelanggan setiap harinya, untuk menyamakan standar rasa setiap orang pun merupakan tantangan tersendiri. Pedas misalnya. Standar pedas setiap orang dapat berbeda sesuai selera dan ketahan masing-masing lidah pelanggan. Bagi satu pelanggan sajian bisa saja terlalu pedas, sementara bagi pelanggan lain sajian yang sama tidak terasa pedas. Sejumlah komplain unik dan lucu pun pernah ia terima.

 

“Pernah ada pelanggan yang marah-marah, tapi ternyata pelanggannya emang nggak order hari itu,” ungkap Irene diiringi tawa manisnya.

 

3. Nadya Rifai

dwdq

 

Nama belakangnya mirip dengan Nanda? Tenang, Nadya masih single kok. Wanita yang lahir bulan Maret ini pun memutuskan untuk bergabung bersama Berrykitchen sejak 2013. Hmm.. Apa ya yang membuat Nadya betah di Berrykitchen? Sempat bekerja di salah satu bank kenamaan Indonesia, Nadya pun menuturkan Berrykitchen memiliki lingkungan kekeluargaan dan tanpa senioritas. Dengan begitu, pendapat setiap orang di dalam kantor didengarkan tanpa batasan jabatan.

 

Nadya pun mengaku komplain yang cukup sulit untuk ia hadapi adalah ketika pengantaran makanan mengalami keterlambatan dan kurir sulit untuk dihubungi. Untuk itu, Nadya dan tim memiliki solusi tersendiri. Jika ada keterlambatan, Nadya akan memeriksa titik pengantaran makanan yang terakhir diantar oleh kurir untuk selanjutnya berkoordinasi dengan tim logistik dalam menentukan jarak dan waktu tiba makan siang ke titik selanjutnya.

 

Psst.. Nggak hanya suaranya yang bagus, wanita cantik ini juga beberapa kali pernah dimodusin oleh pelanggan lho. Kendati demikian, Nadya menanggapi semua pelanggan dengan profesional.

 

4. Ani Rubi Oktania

wdq

 

Setelah sempat berkarir dalam salah satu perusahaan operator seluler terkemuka tanah air, Ani bergabung dengan Berrykitchen di tahun 2016. Wanita cantik kelahiran Lampung ini pun memiliki ceritanya tersendiri dalam menjalin relasi dengan pelanggan Berrykitchen.

 

Dalam menghadapi semua komplain yang masuk di Berrykitchen, Ani pun memiliki kiat tersendiri untuk menanganinya. Semakin keras dan kasar komplain yang dilontarkan, Ani akan kian lembut dalam menanggapinya. Salutnya, Ani juga nggak pernah baperan lho dalam menangani pelanggan yang marah.

 

Ani dan tim mengaku, di balik semua komplain yang masuk, pelanggan memiliki hak untuk mengeluarkan pendapat, kritik, dan saran. Terlebih bila berkarir dalam industri makanan yang merupakan kebutuhan atas tuntutan rasa lapar dalam tenggat waktu yang sangat singkat.

 

Sudah tahu kan siapa yang membalas chat, telepon, dan email kamu di Berrykitchen? Selain melayani secara profesional, semua Customer Service Berrykitchen juga sigap melayani beberapa pelanggan secara personal lho. Karena setiap orang memiliki selera dan kebutuhan makanan yang berbeda bukan?

Kata Kunci: Mengintip Sisi Customer Service Berrykitchen.com
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup