facebook

Mengenal 3 Saus Favorit

Rabu, 20 September 2017 - 18:17:15 WIB
Diposting oleh : Berry
Mengenal 3 Saus Favorit

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Mengenal 3 Saus Favorit

Hai Berrykitcheners! Sudah punya rencana untuk weekend ini? Menyantap hidangan favorit tentu tak luput dari daftar weekend bucket list kamu dong. Bagi penyuka hidangan Western tentu akrab dengan saus bolognese atau barbeque. Bicara tentang saus, ternyata masing-masing saus memiliki sejarah tersendiri lho. Bagaimana saus-saus lezat favoritmu tercipta? Berikut ulasannya.

 

1. Bolognese

ded

 

Jika sedang liburan ke Italia, ada baiknya kamu nggak memesan spaghetti bolognese. Pasalnya, olahan hidangan ini sendiri tidak ada di Italia lho. Hidangan yang paling mendekati dengan saus bolognese adalah Ragu alla Bolognese yakni saus tomat yang disajikan bersama daging dan pasta.

Ragu adalah sebutan untuk saus daging yang dimasak selama berjam-jam lamanya agar saus meresap sempurna ke dalam daging. Seperti namanya, Ragu alla Bolognese merupakan ragu yang menjadi kuliner khas Bologna, sebuah kota di daerah utara Italia. Pembuatan saus ini dipelopori oleh Alberto Alvisi di akhir tahun 1700-an.

 

2. Barbeque

ddq

 

Kata barbeque sendiri berasal dari Kepulauan Karibia, Puerto Rico, dan sekitarnya. Sekitar tahun 1800-an majikan para koboi tidak mau memberikan makanan lezat pada koboi. Sebagai gantinya, mereka hanya memberikan daging punggung untuk para koboi. Mereka pun memanggang daging tesebut dengan teknik yang kini dikenal sebagai istilah barbeque. Barbeque sendiri sebenarnya merujuk pada teknik memanggang daging punggung atau brisket sapi dengan api kecil dalam waktu yang lama hingga terasa lezat.

 

3. Mushroom sauce

dw

 

Berbeda dengan kedua saus lainnya, mushroom sauce merupakan saus turunan yang dibuat dengan bahan dasar saus demiglace atau yang biasa disebut dengan brown sauce. Yap, pecinta steak tentu sudah akrab dengan saus yang satu ini. Saus ini pun juga biasa disebut saus Spanyol atau Espagnole sauce. Dibuat dengan tanpa menggunakan bahan pewarna, warna coklat pada demiglace sauce didapat dari tulang sapi yang digosongkan dengan cara dioven.

Penambahan saus ke dalam masakan sendiri ditujukan untuk meperkaya cita rasa, melembabkan dan menambah nutrisi pada masakan. Saus yang baik sendiri memiliki ciri licin atau semi liquid, lembut, dan tidak ada gumpalan. Yes! Hanya menggunakan bahan berkualitas tinggi, Meatballs dan 3 saus lezatnya bisa kamu cobain di Berrykitchen.com

Referensi: https://foodsoldier.com/

Kata Kunci: Mengenal 3 Saus Favorit
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup