facebook

Memilih Venue Pernikahan

Kamis, 19 October 2017 - 17:27:11 WIB
Diposting oleh : Berry
Memilih Venue Pernikahan

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Memilih Venue Pernikahan

Hai Berrykitcheners! Hal apa yang pertama muncul dalam benakmu saat ingin mengadakan pesta pernikahan? “Dimana”. Yes, seperti kebanyakan pasangan lainnya, kamu juga wajib memikirkan tempat untuk menggelar pesta pernikahan yang cocok dan sesuai dengan kamu dan pasangan serta keluarga tentunya. Sejumlah tempat berikut bisa jadi pertimbangan kamu lho. Simak yuk!

 

1. Restoran

dqwdq

 

Bukan hanya menyatukan dua insan, pernikahan juga identik dengan acara kumpul keluarga dan sahabat yang nggak lepas dari menyantap hidangan lezat. Restoran umumnya berfungsi sebagai tempat menyantap hidangan. Jadi, tidak heran restoran bisa jadi tempat pertama yang kamu sasar untuk menggelar pesta yang satu ini. Sejumlah restoran kini memiliki paket lengkap untuk menggelar pesta pernikahan berupa dekorasi hingga yang pasti hidangan lezat. Kamu dan pasangan pun bisa memilih restoran favorit kalian untuk menggelar pesta pernikahan. Restoran pun dinilai jadi venue pernikahan yang praktis dan hangat untuk menjamu tamu undangan.

 

2. Hotel

dqwqd

 

Selain restoran, hotel juga jadi tempat yang bisa kamu pertimbangkan dalam mengadakan pesta pernikahan. Umumnya, hotel menyediakan aneka fasilitas ruangan yang bisa kamu sewa untuk keperluan pernikahan. Harga yang ditawarkan oleh hotel pun biasa sudah mencakup hidangan pernikahan, kamar hotel untuk pasangan, dan lainnya. Kelebihan dari venue ini, kamu dan keluarga tidak perlu repot untuk mengadakan perjalanan pulang pergi dari tempat resepsi menuju rumah. Setelah pesta berakhir, kamu dan keluarga bebas beristirahat di kamar hotel.

 

3. Gedung pertemuan

dqwdq

 

Banyaknya kebutuhan untuk mengadakan pesta pernikahan juga dilihat sebagai peluang bagi sejumlah gedung pertemuan. Alhasil, kini banyak gedung pertemuan yang menyediakan fasilitas untuk menggelar pesta pernikahan. Menggelar pesta di gedung pertemuan juga praktis karena paket yang disediakan biasa sudah termasuk katering dan dekorasi. Tiap gedung biasa memiliki harga berbeda tergantung lokasi, kapasitas, dan fasilitas gedung. Psst! Bila ingin tarif sewa yang lebih murah kamu bisa memilih gedung yang berada di lingkungan instansi pemerintahan.

 

4. Tempat ibadah

ddq

 

Pernikahan merupakan momen penyatuan dua insan dan keluarga yang tentu tidak lepas dari peran agama. Sebelum menggelar pesta, pasangan yang menikah kerap mengikat janji di rumah ibadah. Namun tahukah kamu, sejumlah rumah ibadah juga bisa disewa untuk menggelar pesta pernikahan? Selain cenderung menawarkan harga yang lebih bersahabat, venue ini tentu memudahkan kamu dengan menggelar serangkaian acara hanya di satu tempat, mulai dari pemberkatan hingga pesta. Ruang yang disediakan untuk menggelar pesta pernikahan biasa berdiri menyatu dengan rumah ibadah atau berdiri di ruangan terpisah.

 

5. Outdoor

dwe

 

Bagi kamu si pecinta film Western tentu nggak asing dengan adegan pesta pernikahan yang dilakukan di luar ruangan atau outdoor. Bahkan pesta ini juga berhasil menjelma menjadi pesta impian kamu. Untuk mewujudkannya, sejumlah tempat kini juga menyediakan fasilitas pesta pernikahan outdoor. Unsur utama yang perlu diperhatikan dalam menggelar pesta di venue ini  ialah kamu wajib menghindari musim hujan. Or at lease, kamu harus memastikan ramalan cuaca di hari pestamu digelar. Jika mengadakan pesta di taman yang berumput, kamu bisa memberi catatan kecil di kartu undangan untuk tamu agar berhati-hati bila menggunakan heels yang mungkin dapat menancap di tanah. Mau aman? Sejumlah tempat juga menyediakan tempat resepsi outdoor dan indoor dalam satu area yang bisa kamu gunakan sekaligus lho.

 

6. Rumah

dqdq

 

Yap! Rumah juga bisa jadi pertimbangan bagi kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan. Selain dianggap murah, kamu juga nggak perlu repot memastikan tanggal yang tersedia dan membayar venue pernikahan. Kendati begitu, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan bila ingin menggelar pesta pernikahan di rumah. Pertimbangkan biaya dekorasi, daya listrik tambahan, tenda, dan lainnya.

 

Sebagai tanda penyatuan kamu dan pasangan hidup serta keluarga, pernikahan merupakan momen penting yang harus dipertimbangkan bersama. Keenam tempat di atas pun bisa jadi pilihan untuk kamu diskusikan dengan pasangan. Semua tentu harus disesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan. Semoga bermanfaat ya!

Kata Kunci: Memilih Venue Pernikahan
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup