facebook

Manisnya Takjil Berrykitchen

Rabu, 31 May 2017 - 15:08:46 WIB
Diposting oleh : Berry
Manisnya Takjil Berrykitchen

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Manisnya Takjil Berrykitchen

Hai Berrykitcheners! Apa sih yang kamu nantikan bila sedang berpuasa? Momen berbuka puasa pastinya. Setelah seharian berpuasa, takjilmu pun wajib terasa nikmat dan bersahabat di tenggorokanmu. Nggak mau kan tenggorokanmu gatal atau radang di bulan Ramadhan karena sembarang takjil? Maniskan momen berbuka puasamu dengan lima takjil pilihan Berrykitchen berikut yuk!

 

1. Kolak pisang nangka kolang kaling

dwq

 

Bukan sembarang takjil, ternyata kolak memiliki sejarah hingga bisa dijadikan menu yang identik dengan Ramadhan lho. Kolak berasal dari kata “Khalik” yang berarti Sang Pencipta Langit dan Bumi, Allah SWT. Pada awal penyebaran agama Islam di Pulau Jawa, para ulama menggunakan kolak sebagai media penyebarannya. Kolak dimaksudkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

2. Bubur sumsum

dew

 

Menggunakan tepung beras, santan, dan daun pandan, bubur sumsum memiliki rasa gurih dan harum aroma pandan. Rasa gurihnya pun berpadu dengan nikmat bersama kuah gula merah yang manis dan kental. Duh, siapa sih yang nggak menyukai tekstur lembutnya yang terasa lumer di lidah? Nggak cuma lezat, takjil ini ternyata juga memiliki sejumlah manfaat untuk tubuhmu lho. Tepung beras dikenal memiliki kandungan mineral, karbohidrat, serat, dan vitamin. Sementara sirup gula merah pun mengandung vitamin C. Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh, bubur sumsum pun baik untuk sistem pencernaanmu lho.

 

3. Sop buah

wdw

 

Salah satu sajian buah lezat karya anak bangsa. Kombinasi buah semangka, nanas, pepaya, anggur, melon yang dipadu dengan sirup leci, susu kental manis dan es serut ini mampu menumpas dahaga kamu dengan segera. Hanya menggunakan buah segar pilihan dan tanpa pemanis buatan, sop buah Berrykitchen siap menemani Ramadhan kamu!

 

4. Biji salak

dwe

 

Bukan, ini bukan biji yang ada di dalam buah salak. Ini nama salah satu takjil manis favorit di tanah air. Yap! Kolak biji salak. Ditilik dari sejarahnya, biji salak merupakan makanan tradisional yang berasal dari Sumatera Barat. Lalu mengapa dinamakan biji salak? Penamaan tersebut dikarenakan bentuk kuenya yang bulat lonjong menyerupai biji salak. Menggunakan ubi jalar sebagai bahan utamanya, biji salak memiliki beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh yakni, memperkuat sistem kekebalan tubuh, melancarkan sistem pencernaan, dan menurunkan tekanan darah.

 

5. Es cendol blewah delima

ded

 

Taraaa! Buah favorit Ramadhanmu ada di sini lho. Blewah. Tekstur kenyal, empuk, dan kaya kandungan air yang seperti melon serta wangi manisnya yang khas membuat Blewah jadi buah yang tepat dijadikan takjil saat Ramadhan. Nggak hanya cendol dan buah delima, kamu juga dapat menikmati sari kelapa, kolang kaling, nangka, cincau hitam yang diracik ke dalam sirup manis alami. Kombinasi tepat buat penyegar dahagamu bukan?

 

Selain mengedepankan amal dan ibadah, menjaga kesehatan selama bulan suci Ramadhan juga harus menjadi prioritas kamu. Waspada dengan pemanis dan pewarna buatan yang digunakan dalam takjil nggak ada salahnya kok. Nggak mau puasamu terganggu karena batuk dan radang tenggorokan bukan? Nikmati takjil Berrykitchen yang dibuat dari bahan segar pilihan tanpa pemanis dan pewarna buatan yuk!

Kata Kunci: Manisnya Takjil Berrykitchen
Bagikan ke teman Kamu