facebook

Manfaat Mengonsumsi Air pH Tinggi

Selasa, 03 October 2017 - 11:02:50 WIB
Diposting oleh : Berry
Manfaat Mengonsumsi Air pH Tinggi

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Manfaat Mengonsumsi Air pH Tinggi

Hai Berrykitcheners! Masih mengingat sedikit pelajaran kimia sekolah tentang pH? pH merupakan indikator tingkat asam atau basa suatu zat yang dinilai dari skala 0-14 dengan angkat 7 di tengah sebagai indikator sifat netral. Air minum biasa memiliki pH sekitar 7 yang dikategorikan netral. Berbeda dengan air minum biasa, beberapa air minum di pasaran kini memiliki pH basa yakni di atas 7. Apa manfaat yang kamu peroleh dengan mengonsumsi air pH basa? Berikut ulasannya.

 

1. Membantu menurunkan asam lambung

dqweqw

 

Kegiatan padat yang menghimpit sering kali membuat kamu terpaksa menggeser jam makanmu. Kamu pun nggak jarang menyeruput kopi untuk membangkitkan mood di kantor. Padahal dua hal tersebut dapat memicu asam lambung kamu naik lho. Sebuah studi tahun 2012 menunjukkan bahwa minum air dengan pH basa atau yang kerap disebut air alkali dapat membantu menonaktifkan pepsin, enzim utama yang menjadi penyebab refluks asam lambung dan mengurangi tingkat keasaman lambung.

 

2. Membantu meningkatkan kekuatan tulang

xwadq

 

Di masa muda, gerakanmu yang aktif, aktifitas padat memang tidak pernah terganggu masalah yang berkaitan dengan tulang. Namun kamu wajib waspada sejak dini akan serangan penyakit tulang di usia senja. Beberapa penelitian, salah satunya yang dilakukan pada tahun 2009 menunjukkan air alkali mengandung kalsium dan bikarbonat yang tinggi. Sehingga dapat membantu meningkatkan kekuatan tulang.

 

3. Membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker

dwe

 

Beberapa teori menyatakan bahwa sel kanker tumbuh paling baik dalam kondisi asam. Dengan pH 8, air alkali membantu mengurangi kadar keasaman darah sehingga pH darah tetap terjaga sekitar 7,4. pH darah yang terjaga diyakini dapat membantu memperlambat atau menghentikan proses pertumbuhan sel-sel kanker.

 

Walau sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, Badan Pengawas Obat dan Makanan sendiri pun memberikan regulasi pH maksimal air alkali yang dapat diminum adalah 8,5. Dengan pH yang tinggi namun tetap aman dikonsumsi, air alkali juga membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme. Well, we do have another reason to drink alkaline water everyday now!

Kata Kunci: Manfaat Mengonsumsi Air pH Tinggi
Bagikan ke teman Kamu