facebook

Manfaat Air Alkali

Kamis, 10 August 2017 - 14:44:54 WIB
Diposting oleh : Berry
Manfaat Air Alkali

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Manfaat Air Alkali

Hai Berrykitcheners! Tahu nggak sih, ternyata makanan dan minuman yang kerap kamu konsumsi setiap hari bersifat asam lho? Mulai dari unggas, telur, daging, seafood hingga kopi dan teh bersifat asam. Sementara darah dalam  tubuhmu memiliki pH sekitar 7,4 yang berarti bersifat sedikit basa. Sebab itu, penting bagimu untuk menjaga pH tubuh. Dengan pH berkisar antara 7-8,5, air alkali dapat membantu menyeimbangkan pH dan membawa aneka manfaat bagi tubuhmu lho. Apa saja manfaat yang bisa kamu peroleh dengan minum air alkali? Berikut ulasannya.

 

1. Mencegah refluks asam

e22

 

Untuk mencerna makanan dan membunuh bakteri, lambungmu memiliki sifat asam yang tinggi secara alami dengan pH 2 – 3. Namun dengan alasan beberapa kondisi seperti menyantap hidangan yang asam atau pedas, asam lambungmu dapat meningkat. Sebuah studi yang dimuat dalam Annals of Ontology, Rhinology & Laryngology mengungkapkan, air alkali dapat membantu mencegah refluks asam karena dengan pH yang tinggi, air alkali dapat mengurangi kadar pepsin. Pepsin merupakan enzim yang terlibat dalam proses pemecahan protein dari makanan dan penyebab utama dari refluks asam.

 

2. Antioksidan

edew

 

Tinggal di kota besar seperti Jakarta, kamu tentu akrab dengan debu dan polusi. Belum lagi makanan yang kebersihannya tidak terjamin. Dengan proses ionisasi, air alkali pun mampu membantu membersihkan usus besar, melumasi otot dan sendi, dan meremajakan kulit. Nggak heran model cantik kenamaan dunia, Miranda Kerr mengandalkan air alkali untuk tetap terhidrasi dan lebih sehat.

 

3. Membantu menurunkan kadar asam darah

ewdw

 

Selain sebagai antioksidan, air alkali yang masuk dalam tubuhmu dimanfaatkan untuk membantu menurunkan kadar asam dalam aliran darah. Dengan menurunnya kadar asam dalam darah, kadar oksigen pun meningkat dan mampu menetralisir serta meningkatkan energi dan metabolisme.

Badan Pengawas Obat dan Makanan sendiri menerapkan peraturan, batas maksimal pH air alkali yang dapat dikonsumsi sebesar 8,5. Lalu bagaimana bila kamu menemukan pH air yang lebih dari 8? Bila pH mencapai lebih dari 8, BPOM tidak menyarankan untuk mengonsumsi air tersebut setiap hari, dan produsen pun diminta mencantumkan ketentuan khusus konsumsi.

Diminum setiap hari, air yang kamu konsumsi tidak hanya harus sehat melainkan juga bisa memberi manfaat lebih bagi tubuhmu. Sebab itu, kamu perlu minum air alkali secara rutin agar penyerapannya optimal dalam tubuhmu. Ketiga manfaat di atas pun bisa kamu dapatkan semudah meminum air!

Kata Kunci: Manfaat Air Alkali
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup