facebook

Make Up Korea VS Barat

Kamis, 11 January 2018 - 09:32:14 WIB
Diposting oleh : Berry
Make Up Korea VS Barat

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Make Up Korea VS Barat

Hai Berrykitcheners! Memasuki tahun 2018, tren kecantikan tentu akan terus berkembang. Tren kecantikan tanah air sendiri dikenal memiliki dua kiblat, Barat dan Korea. Invasi hiburan musik dan film kedua kutub ini memang berhasil merajai dunia keseharian kita. Nggak heran kita pun terinspirasi dengan gaya make up artis-artis di dalamnya. Apa saja perbedaan kedua kiblat kecantikan ini? Berikut ulasannya.

 

1. Wajah

cwefw

 

Bagi kamu penggemar Korea, tentu nggak asing dengan tampilan artis-artis Korea yang cenderung natural. Demi terlihat cantik natural, Korea memilih kesan dewy atau glowing pada kulit wajah mereka. Selain menimbulkan kesan natural dan tampak lebih muda, wajah yang dewy juga menimbulkan kesan lembab, bercahaya dari dalam sehingga kulit jadi terlihat lebih sehat. Sementara make up ala Barat cenderung memberi kesan wajah matte agar terlihat lebih polished. Ingin menambahkan kesan glowing? Penganut make up ala Barat akan menambahkan highlighter pada wajah mereka.

 

2. Mata

sxa

 

Apa yang pertama kali dilihat seseorang saat mengobrol denganmu? Mata tentu jadi salah satunya. Itu sebabnya banyak yang menganggap mata merupakan unsur yang sangat penting dalam tampilan wajah. Lebih menyukai kecantikan natural, tren make up Korea akan memilih warna-warna soft seperti pastel, pink, peach, dan warna senada lainnya untuk penggunaan eyeshadow. Sementara di Barat, mereka cenderung menyukai tampilan smokey eyes yang seksi dengan tampilan eyeshadow gelap dan bulu mata palsu.

 

3. Bibir

axas

 

Tren make up Barat menyukai tampilan bibir penuh, tebal dan matte. Nggak heran para bule cenderung mengaplikasikan lipstik matte dan lipliner untuk memeroleh kesan tebal pada bibir. Mereka pun menyukai warna nude, bold, dan gelap. Yap. Kamu juga tentu akrab dengan lipstik matte yang jadi beauty trending Indonesia di tahun 2017. Sementara bentuk bibir mungil dan natural jadi incaran banyak wanita Korea. Sebab itu, mereka menggunakan ombre lipstik yang bisa memberikan kesan bibir tipis dan innocent. Untuk warna lipstik, wanita Korea pun cenderung memilih warna lembut dan cerah seperti pink dan peach.

 

4. Alis

asda

 

Last but not least, satu unsur yang penting banget di wajah kita. Alis. Untuk tren betuk alis, make up Korea memiliki alis berbentuk lurus dengan ketebalan natural sehingga pengguna alis bentuk ini pun terkesan lebih muda dan polos. Sementara Barat memiliki tren alis yang melengkung pada bagian tulang yang dikenal dengan sebutan “eyebrow on fleek”. Bentuk ini memberi kesan dewasa dan seksi pada wajah.

Masuknya musik dan film Korea serta Barat mau tidak mau membuat kita menyukai artis dari kedua kiblat ini. Jika Korea selalu mengusung konsep kecantikan natural dan terlihat lebih muda, maka Barat selalu mengusung konsep kecantikan yang dewasa dan seksi look. Tertarik mencoba salah satunya di tahun ini?

Kata Kunci: Make Up Korea VS Barat
Bagikan ke teman Kamu