facebook

Makanan dan Minuman Bersifat Asam

Rabu, 04 October 2017 - 15:20:08 WIB
Diposting oleh : Berry
Makanan dan Minuman Bersifat Asam

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Makanan dan Minuman Bersifat Asam

Hai Berrykitcheners! Apa menu makan siangmu hari ini? Menjalani aktivitas harian yang padat, kamu pun juga membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang dengan mengonsumsi makanan tinggi kandungan gizi. Namun sayangnya, hampir seluruh jenis makanan dan sejumlah jenis minuman yang kerap kita konsumsi ternyata bersifat asam lho. Apa saja makanan dan minuman bersifat asam yang kerap kamu konsumsi? Simak ulasannya.

 

1. Telur dan unggas

dwe

 

Bahan makanan seperti telur dan daging ayam maupun bebek memang akrab dengan menu makan kamu sehari-hari. Selain banyak restoran yang menawarkan menu berbahan dasar ayam, telur pun terasa mudah dan praktis untuk dimasak kapan saja. Nggak heran kedua bahan makanan ini sering menjadi “penghuni” perutmu. Walau mengandung sejumlah nutrisi, telur dan unggas termasuk makanan bersifat asam lho.

 

2. Daging

dwe2

 

Selain ayam dan telur, daging merah seperti daging sapi juga kerap jadi makanan favorit yang kamu konsumsi setiap hari. Selain sumber protein hewani, daging sapi juga tinggi akan kandungan zat besi. Daging sapi pun memiliki tekstur yang cepat meresap bumbu sehingga terasa lezat dijadikan bahan utama berbagai masakan.

 

3. Seafood

de2

 

Pecinta hidangan laut, jenis daging seafood apa saja yang kamu gemari? Udang, kepiting, atau cumi? Terdiri dari aneka jenis daging, hidangan laut biasa memiliki tekstur unik tersendiri, kenyal, lembut, dan empuk yang bisa kamu nikmati dalam sekali gigit. Nggak heran, industri kuliner makanan yang satu ini pun berkembang pesat hingga kini. Namun sayangnya, hidangan laut termasuk ikan bersifat asam.

 

4. Gorengan

wqsq

 

Menghabiskan waktu seharian di belakang meja kantor memang kerap terasa membosankan. Untuk mengusir kejenuhan dan rasa lapar yang melanda, kamu bisa mengonsumsi gorengan sebagai cemilan sore bersama teman kantor. Kudapan yang terasa gurih ini memang jadi salah satu primadona cemilan di tanah air. Walau lezat, kamu tetap harus berhati-hati dengan pH gorengan yang bersifat asam lho.

 

5. Teh, kopi, dan minuman bersoda

dedq

 

Yap! Kamu tentu akrab banget dengan 3 jenis minuman yang satu ini. Selain mengusir rasa ngantuk, teh dan kopi juga menjadi penolong untuk menghasilkan sejumlah inspirasi dan membangkitkan mood. Tak ketinggalan kamu pun memiliki “senjata” berupa minuman bersoda yang ampuh untuk mengatasi rasa haus di tengah hari yang panas. Walau terasa manis, ketiga minuman ini ternyata bersifat asam lho, Berrykitcheners.

 

Untuk mencerna makanan dan membunuh kuman, lambung pun menghasilkan hidroklorida atau yang biasa dikenal dengan HCL atau asam lambung. Penting untuk kamu ketahui, semakin tinggi kandungan atau sifat asam dalam makanan, maka lambung akan bekerja ekstra untuk menghasilkan cairan asam hidroklorida. Kebayang dong gimana tingginya tingkat asam lambungmu dengan jumlah makanan asam yang kamu konsumsi setiap harinya? Sebab itu, kamu butuh mengonsumsi air alkaline dengan pH 8+ yang bisa membantu menyeimbangkan pH dalam tubuh dan membantu mengurangi refluks asam lambung.

Kata Kunci: Makanan dan Minuman Bersifat Asam
Bagikan ke teman Kamu