facebook

Makanan Ala Drama Korea

Jumat, 09 March 2018 - 09:25:44 WIB
Diposting oleh : Berry
Makanan  Ala Drama Korea

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Makanan Ala Drama Korea

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang hiburan, Korea jadi salah satu negara yang berhasil memasuki pasar hiburan tanah air, drama Korea contohnya. Menyajikan kisah cinta sederhana, yang dibalut dengan humor serta akting natural dari para pemainnya, drama Korea sukses merebut hati penonton Indonesia. Nggak hanya kisahya, sejumlah drama Korea pun menampilkan makanan-makanan yang disantap oleh pemeran drama dalam aneka adegan. Apa saja makanan yang kerap muncul dalam drama Korea? Simak yuk!

 

1. Kimchi

dwd

 

Dari sekian banyak makanan yang ditampilkan dalam drama Korea, kimchi jadi kudapan nomor satu. Kenapa? Kimchi bukan hanya digemari oleh masyarakat Korea. Makanan yang dibuat dari fermentasi lobak ini bahkan menjadi makanan ciri khas Korea. Kecintaan masyarakat Korea terhadap kimchi pun membuat hidangan ini selalu dan wajib disajikan di restoran Korea. Hmm.. No wonder, bila kamu berkunjung ke restoran Korea, kamu selalu mendapat seporsi kimchi walau tidak memesannya. Sebagai makanan hasil fermentasi, kimchi pun memiliki cita rasa pedas asam yang kuat dan khas.

 

2. Ramyun

wqdq

 

Bekstur kenyal dan gurih yang hadir dalam aneka rasa, siapa sih yang nggak suka dengan mie? Penduduk Indonesia dan sejumlah negara Asia lainnya dikenal sangat menyukai makanan ini. Termasuk Korea. Kalau kamu perhatikan beberapa kebiasaan masyarakat Korea seperti menyantap ramyun atau mie dengan kuah pedas berwarna merah juga ikut muncul dalam sejumlah adegan drama Korea. Sluurrpp.. Para pemeran drama pun terlihat sangat menikmati Ramyun mereka yang disantap selagi asap mengepul.

 

3. Sup Rumput Laut

wq

 

Di Korea, makanan ini dikenal dengan nama Miyeokguk. Dengan peralatan makan khas, menu ini sering muncul di aneka dama Korea. Yap. Menu ini disajikan bagi orang Korea yang sedang berulang tahun sebagai menu khas mereka. Rumput laut sendiri memiliki berbagai macam jenis. Sup rumput laut Korea, Taiwan, dan Singapura bisa saja menggunakan rumput laut yang berbeda lho. Penasaran dengan sup rumput laut yang ada di drama Korea? Kamu juga bisa membelinya di restoran Korea yang ada di tanah air kok.

 

4. Topokki

dwq

 

Ta-da! Jika Indonesia memiliki cilor dan jajanan lainnya, masyarakat Korea juga memiliki jajanan tradisional yang sayang untuk dilewatkan. Kudapan ini terbuat dari tepung beras berbentuk tabung dengan tesktur kenyal, lalu dimasak dengan saus pedas khas Topokki. Dengan warna merah merekah, Topokki terlihat menggiurkan bagi kamu di penyuka pedas.

Invasi hiburan Korea tidak hanya memengaruhi dunia hiburan Indonesia. Akting sejumlah bintang drama Korea pun telah berhasil menggambarkan kelezatan keempat makanan di atas. Sebab itu, ini banyak restoran Korea membuka gerainya di Indonesia. Pengin masakan Korea? Nggak perlu repot mengunjugi restorannya, cobain Premium Topokki Bowl, menggabungkan mie dan topokki yang dilengkapi dengan keju mozzarella siap kamu pesan kapan saja di Berrykitchen.

Kata Kunci: Makanan Ala Drama Korea
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup