facebook

Makan Asyik Buat Kulit Cantik

Senin, 05 December 2016 - 18:25:02 WIB
Diposting oleh : Berry
Makan Asyik Buat Kulit Cantik

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Makan Asyik Buat Kulit Cantik

Hai Berrykitcheners! Hidup dan bekerja di kota besar seperti Jakarta membuat kamu tidak bisa menghindari polusi, sinar matahari, dan hal lain yang bisa membuat kualitas kulitmu berkurang. Belum lagi AC di kantormu yang selalu menyala seharian. Uh.. Sebal deh! Kulitmu jadi kering dan nggak bercahaya. Tidak hanya menggunakan produk untuk kulit di luar tubuh, mengakalinya, kamu juga bisa mengonsumsi bahan makanan yang baik untuk kulitmu lho. Apa saja bahan makanan yang dibutuhkan kulitmu agar tetap sehat dan cantik? Yuk simak!

 

1. Beras merah

fewwef

Salah satu jenis makanan karbohirat sehat yang baik untuk dikonsumsi. Selain sangat cocok untuk proses dietmu, beras merah juga baik untuk kulitmu lho. Kandungan vitamin B kompleks, protein, magnesium, dan antioksidannya dapat menjaga kulitmu untuk tetap halus dan bebas noda. Nggak salah jika kamu kerap memasukkan beras ini sebagai pengganti nasi putih untuk dikonsumsi sehari-hari.

 

2. Alpukat

daq

Kamu yang sedang dalam proses diet maka akan mengenal buah ini sebagai salah satu bahan makanan yang baik untuk diet karena kandungan lemak nabatinya yang sehat. Namun di samping itu, ada manfaat tambahan yang dapat kamu peroleh jika mengonsumsi buah ini. Alpukat mengandung vitamin C dan E yang menjaga kulit untuk tetap cerah, sempurna, dan indah. Nggak heran ya, bila buah ini sering tampil sebagai bahan produk perawatan kulit maupun kosmetik  di pasaran.

 

3. Wortel

asda

Selain tinggi akan kandungan vitamin A, wortel juga kaya akan vitamin C dan kandungan potasium yang seluruhnya baik untuk kulit. Punya masalah dengan jerawat atau noda di kulit? Kamu bisa rajin-rajin mengonsumsi sayuran yang satu ini. Kamu bisa mengonsumsi 4 – 5 wortel sehari atau meminum 1 – 2 gelas jus wortel setiap hari. Wortel pun akan berperan sebagai tabir surya alami kulitmu. Psst! Campurkan buah strawberry di jus wortelmu. Ini akan membuat jusmu terasa lebih nikmat dan segar. Lebih sehat? Sudah pasti dong.

 

4. Anggur

wdqw

Selalu masukkan buah dalam daftar makanan bernutrisi untuk kulitmu setiap hari, karena kandungan vitamin dan mineral serta nutrisi penting lainnya terdapat dalam aneka buah-buahan. Buah anggur salah satunya. Kandungan antioksidan yang tinggi pada anggur dapat melembabkan kulit, melindungi dari radikal bebas, hingga membantu memperlambat penuaan dini. Dengan rasa yang segar, ukuran sekali gigit dan manfaat yang dimiliki, buah ini cocok banget kamu cemilin di kantor!

 

Tidak seperti bahan kimia, bahan-bahan makanan tersebut merupakan bahan alami yang membutuhkan proses dalam bekerja. Untuk merasakan manfaatnya, kamu harus telaten dalam mengonsumi bahan makanan di atas. Ingat bila seluruh bahan dan cara alami membutuhkan waktu yang cukup lama bila dibandingkan bahan kimia yang instan, sehingga kamu harus cukup bersabar dalam melihat perubahan alami kulitmu. Rajin mengonsumsi bahan makanan di atas, kulitmu pun jadi ternutrisi secara lebih alami. Yang alami selalu lebih baik bukan?

Kata Kunci: Makan Asyik Buat Kulit Cantik
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup