facebook

Mainan Hits 90an

Selasa, 12 December 2017 - 12:04:39 WIB
Diposting oleh : Berry
Mainan Hits 90an

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Mainan Hits 90an

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang tahun 90an, beberapa dari kamu yang lahir pada era ini pasti sudah memasuki dunia kerja. Berbeda dengan zaman sekarang yang serba digital, semasa kecil beberapa permainan hadir mengisi hari kamu dan teman-teman. Apa saja mainan yang eksis di tahun 90an? Simak yuk!

 

1. Balon tiup

dqwdq

 

Nggak ada kegiatan sepulang sekolah? Waktunya buat jajan ke warung terdekat. Nggak cuma membawa pulang makanan kecil atau permen, kamu juga kerap membeli balon tiup berbentuk gel yang dikemas dalam tub tembaga. Untuk mengubah gel menjadi balon, kamu harus mengeluarkan gel dari dalam tub dan meniupnya menggunakan sedotan kecil berwarna kuning. Balon pun dapat kamu tiup hingga besar. Selain bisa dimainkan, balon tiup nggak jarang bisa kamu letuskan dan ditempel ke wajah teman. Siapa yang dulu usil nempelin ke wajah teman hayo? Merek produsen balon tiup juga nggak jarang memberi hadiah di balik kemasannya. Pernah dapat tanda bintang di balik kemasan balon tiup yang kamu pilih?

 

2. Yoyo

kjnaskjq

 

Jelang sore tiba, beberapa ruas jalan komplek pun diramaikan oleh anak-anak yang sedang memutarkan yoyo. Yoyo umumnya terbuat dari kayu, lalu diberi benang yang cukup panjang di tengahnya. Yoyo pun dimainkan dengan cara dilempar dan ditarik kembali dengan talinya. Yoyo versi modern dibuat dengan berbagai bahan dan dihiasi dengan lampu. Permainan yang berasal dari Yunani sejak 500 Masehi ini pun telah dimainkan di berbagai belahan dunia, dan melahirkan sejumlah pemain yoyo profesional lho.

 

3. Congklak

jiuiu

 

Di luar hujan? Nggak masalah. Kamu masih bisa main di dalam rumah dengan saudaramu. Congklak. Sebuah permainan yang terbuat dari kayu atau plastik berbentuk panjang dan terdapat beberapa bolongan yang diisi oleh biji congklak. Walau bisa dimainkan oleh siapa saja, congklak dahulu identik dengan permainan wanita. Permainan yang sudah ada sejak zaman dulu ini ternyata dahulu hanya bisa dimainkan oleh bangsawan lho. Mengalami perkembangan, congklak dulu juga memiliki mitos larangan tersendiri. Pernah dengar larangan untuk memainkan congklak di atas jam 6 sore?

 

4. Tamagotchi

dwq

 

Berrykitcheners, pernah nggak punya keinginan untuk memelihara hewan semasa kecil? Memelihara hewan memang menyenangkan, namun membutuhkan tanggung jawab yang lebih dan menyita sebagian waktu. Nggak heran orang tuamu dulu melarangnya. Nggak usah galau, karena kita punya alternatif lain. Tamagotchi. Berasal dari Jepang, tamagotchi merupakan permainan hewan peliharaan semi digital. Di sini, kamu wajib memberi makan, membersihkan kamar tamagothci, hingga mengajak tamagotchi bermain. Uniknya, tamagotchi pun memiliki mood yang bisa berubah sesuai treatment yang kamu berikan. Bila kamu lalai, amagotchi juga dapat mati lho.

 

5. Gimbot

kuh

 

Semasa sekolah, memang nggak banyak permainan digital yang bisa kita mainkan. Selain kewajiban tidur siang yang menyita waktu bermain, perkembangan teknologi belum pesat seperti saat ini. Yap. Gimbot pun laris dibeli oleh anak 90an untuk menemani hari kita. Gimbot memiliki sejumlah permainan seperti kungfu, heli battle, dan tetris. Walau hadir dalam layar hitam putih dan memiliki gambar yang terbentuk dari barisan titik-titik, nyatanya gimbot sukses membuat kita ketagihan memainkannya. Kangen sama mainan satu ini? Android kini menghadirkannya kembali yang bisa kamu download di playstore.

 

6. Tazos

uygyu

 

Kalau anak masa kini mengenal pokemon go. Anak 90an punya tazos. Tazos hadir dengan gambar pokemon dan aneka kartun lainnya, berbentuk lingkaran pipih yang diberi beberapa gerigi di pinggirannya. Gerigi tersebut kemudian digunakan untuk menyusun tazos menjadi berbagai bentuk atau untuk melempar tazos hingga terbang berputar ke arah yang kita inginkan. Tazos nggak dijual di abang penjual mainan atau warung manapun karena mainan ini merupakan hadiah dari sebuah merek ciki. Ukurannya yang mini membuat kita bisa membawanya kemana saja termasuk ke dalam kelas dan memainkannya di jam istirahat. Masih ingat tazos-tazos yang berterbangan di kelas kamu pas jam istiharat?

 

Kenangan masa kecil memang nggak bisa dihapus begitu saja. Mulai dari mengenakan seragam sekolah, main bersama teman, hingga hal-hal konyol yang biasa kamu lakukan. Nggak hanya 5 permainan di atas, anak 90an juga punya segudang permainan lainnya untuk mengusir jenuh. Yuk bangkitkan kenangan masa kecil kamu sejenak untuk mengusir stres dan jenuh di kantor!

 

Kata Kunci: Mainan Hits 90an
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup