facebook

Lomba Unik 17 Agustus

Jumat, 18 August 2017 - 09:40:03 WIB
Diposting oleh : Berry
Lomba Unik 17 Agustus

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Lomba Unik 17 Agustus

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang 17 Agustus, kamu tentu setuju jika tanggal bersejarah ini identik dengan lomba. Walau merdeka di tahun 1945, tradisi perlombaan 17 Agustus sendiri sebenarnya baru dimulai 5 tahun berikutnya, atau sekitar tahun 1950. Sejak itu, perlombaan pun secara rutin diadakan di berbagai daerah pada tanggal 17 Agustus. Termasuk di lingkungan rumahmu. Bosan dengan lomba yang biasa dilakukan di lingkunganmu? Berikut lomba unik yang bisa kamu coba!

 

1. Lomba rias mata tertutup

dew2

 

Girls loves make up! Merias wajah dan menata rambut tentu sudah jadi kebutuhan kamu sehari-hari. Karena dilakukan setiap hari, nggak heran kamu jadi ahli dalam merias wajah. Namun bagaimana bila merias dengan mata tertutup? Tenang, kamu nggak perlu merias diri sendiri dengan mata tertutup kok. Cukup merias pria yang dipilih secara acak atau pasanganmu dengan mata tertutup. Kebayang dong, gimana jadinya?

 

2. Sepak bola daster

dsd

 

Sebagian dari kamu tentu akrab dengan lomba yang mulai jarang dimainkan ini. Sesuai dengan namanya, perlombaan ini dilakukan layaknya permainan sepak bola. Bedanya, para pemain wajib mengenakan daster! Selain penampilan pria menggunakan daster yang terlihat lucu, daster juga akan berhasil membuat para pria kesusahan untuk berlari dan menendang bola. Silly but funny, right?

 

3. Perang bantal

xwdxq

 

Tenang, nggak perlu takut ranjang jadi kotor kok. Permainan ini biasa dilakukan di sungai, danau, atau kolam. Terdiri atas dua peserta yang harus menyeberangi bambu yang diletakkan di atas kolam, sambil membawa bantal tentunya. Sampai di tengah, kedua peserta akan bertemu dan saling memukul bantal ke lawannya. Pemenang didapat dari peserta yang bisa bertahan hingga akhir.

 

4. Joget balon

xdq

 

Dimainkan oleh beberapa pasang peserta, lomba ini bisa kamu daftarkan sebagai lomba 17 Agustus di lingkungan kamu. Masing-masing pasangan akan diberikan balon ditengah mereka yang harus dihimpit sambil menari. Peraturannya sederhana, balon tidak boleh jatuh atau pecah. Pasangan yang bertahan paling lama akan menjuarai lomba ini. Nggak harus berpasangan dengan lawan jenis, lomba pun bisa diadakan sesama bapak-bapak dan ibu-ibu yang pasti menambah keseruan. Masih kurang greget? Ganti balonnya dengan apel atau jeruk!

 

Nggak cuma anak sekolahan, orang dewasa juga wajib merayakan gegap gempita kemerdekaan Indonesia. Termasuk kamu. Selain seru, lomba 17 Agustus pun mampu memperat tali persaudaraan dan nasionalisme. Tertarik untuk mencobanya?

Kata Kunci: Lomba Unik 17 Agustus
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup