facebook

Lezatnya Chicken Masala

Rabu, 01 March 2017 - 10:45:08 WIB
Diposting oleh : Berry
Lezatnya Chicken Masala

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Lezatnya Chicken Masala

Hai Berrykitchers! Apa kabar harimu? Di tengah musim yang tidak menentu, hujan sering kali datang tanpa peringatan. Selain dingin, udara hujan pun seakan sukses membuat perutmu makin sering bergemuruh lapar. Sebab itu, kamu butuh makanan yang nggak cuma lezat tapi juga mengeyangkan.

Terus berinovasi, kini Berrykitchen menghadirkan menu-menu bento baru yang siap memanjakan lidahmu!

ewr

 

Chicken Masala. Iya, Chicken masala tanpa memakai huruf “h” di belakangnya ya Berrykitcheners. Apa itu Chicken masala? Yuk simak ulasannya!

Bukan, ini tidak sama dengan “masalah” dalam bahasa Indonesia. Chicken masala merupakan makanan yang berasal dari India. Menggunakan ayam segar pilihan yang diolah dengan bumbu rempah khas India, Chicken masala akan memanjakan lidahmu ketika menyantapnya.

Bumbu istimewa yang wajib kamu ketahui dalam menu ini ialah garam masala. Meski menggunakan nama garam, garam masala bukan merupakan jenis garam. Dalam bahasa India, garam berarti “panas” namun bukan pedas. Dan masala sendiri memiliki arti racikan rempah rempah.

wdw

 

Di India sendiri garam masala dapat diracik dengan bahan-bahan berbeda. Semua tergantung dari daerah garam masala itu sendiri dihasilkan. Namun pada umumnya, garam masala terbuat dari lada, daun salam koja, cengkeh, jintan hitam, jintan, cabai, kayu manis, kapulaga, bunga lawang, fuli, biji pala, dan pekak. Semua bahan tersebut dihaluskan menjadi satu dengan takaran tertentu hingga tercipta racikan bumbu yang lezat dan harum.

Sedikit berbeda dengan India Utara dan India Timur, garam masala dibuat dari cengkeh, kayu manis, kapulaga, kayu manis, daun cassia, fuli, dan biji pala. Garam masala biasa dijadikan sebagai penambah rasa dan aroma pada masakan.

Kabarnya, garam masala sering disebut sebagai kunci masakan dalam hidangan India lho. Jadi, nggak heran bila kamu berkunjung ke negeri Bollywood tersebut, garam masala dapat ditemukan hampir di seluruh gerai pertokoan bumbu.

swqdq

 

Selain terkenal nikmat di negeri asalnya, ternyata garam masala pun memiliki khasiat yang tidak boleh kamu lewatkan lho. Racikannya yang menggunakan banyak rempah-rempah menjadikan garam masala bermanfaat untuk menambah nafsu makan dan menghangatkan tubuh.

Nah jadi kamu sudah tahu kan mengapa  Chicken masala terasa sangat lezat di lidah? Pesan yuk!

Kata Kunci: Lezatnya Chicken Masala
Bagikan ke teman Kamu