facebook

Jelajah Natal Eropa

Rabu, 04 January 2017 - 18:27:16 WIB
Diposting oleh : Berry
Jelajah Natal Eropa

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Jelajah Natal Eropa

Hai Berrykitcheners! Beberapa hari menjelang Natal, persiapan apa saja yang kamu lakukan? Selain menghias pohon Natal dan member dekorasi Natal lainnya, hidangan Natal tentu jadi salah satu hal ya wajib ada di rumah mu. Bukan cuma kamu, ternyata beberapa negara berikut memiliki hidangan yang biasa disajikan waktu Natal. Apa sajakah itu? Yuk dilihat!

 

1. Jerman

fregryr

Salah satu negara Eropa ini memiliki tradisi menyajikan stollen saat libur Natal. Stollen merupakan kue buah yang terbuat dari buah kering dan marzipan, ditaburi gula halus, lalu dipanggang. Orang Jerman juga biasa memberikan Stollen sebagai hadiah Natal.

 

2. Prancis

tyjyt

Beda hal dengan Jerman, Prancis memiliki tradisi makan di tengah malam setelah melakukan ibadah kebaktian. Nggak tanggung, hidangan yang disajikan yaitu kalkun panggang dan chestnut.  Sedangkan hidangan penutupnya sendiri ialah cokelat tradisional yang disajikan dengan krim segar. Wah, kamu tentu nggak bisa diet kalau begini.

 

3. Italia

wdfre

Merayakan Natal, keluarga di Italia akan menghidangkan roti manis dengan tinggi 12 – 15 cm dan berat 1. Roti ini terbuat dari manisan dan kismis dan dimakan sepanjang perayaan Natal berlangsung. Hmm, kira-kira kamu bisa menghabiskannya sendiri?

 

4. Belanda

efwfr

Belanda punya kue khusus yang selalu hadir saat perayaan Natal, oliebollen.  Oliebollen merupaan kue Natal khas Belanda yang dibuat dari gandum, susu, telur, gist, baking powder, garam, dan biasa ditambah dengan irisan apel atau kismis. Adonan ini kemudian dibentuk menjadi bulat lalu digoreng. Oliebollen juga kerap dijuluki sebagai donat Belanda lho.

 

Buat kamu yang ingin menghabiskan libur Natal di negara-negara tersebut, review tadi pas banget untuk dijadikan referensi. Atau mungkin kamu tertarik mencobanya di Indonesia, apapun itu, yang terpenting dapat menghabiskannya dengan orang –orang terkasih. Selamat Natal ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Jelajah Natal Eropa
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup