facebook

Jejak Film Crazy Rich Asians di Singapura

Kamis, 20 September 2018 - 03:10:45 WIB
Diposting oleh : Berry
Jejak Film Crazy Rich Asians di Singapura

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Jejak Film Crazy Rich Asians di Singapura

Sudah nonton film Crazy Rich Asians? Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Kevin Kwan ini bercerita tentang kehidupan orang super kaya di Singapura. Kalau sudah menonton filmnya, rasanya jadi ingin mendatangi tempat-tempat yang jadi lokasi syutingnya. Apalagi karena Singapura dekat dengan Indonesia.

 

Tak perlu jadi orang terkaya di Asia dulu, kok, kalau mau mampir ke lokasi syuting Crazy Rich Asians. Sebab, banyak juga yang bisa dikunjungi secara gratis. Inilah beberapa tempat yang bisa kamu datangi saat ke Singapura:

 

Changi Airport

changi airport

Bukan rahasia lagi kalau Bandara Changi adalah Bandara Terbaik Dunia selama enam tahun berturut-turut. Di sini, ada tempat untuk tidur sembari menunggu penerbangan berikutnya, taman berisi lebih dari 1000 kupu-kupu, taman kaktus, area hiburan dengan Xbox dan bioskop, bahkan kolam renang dan jacuzzi.

 

Tak heran, saat diajak Nick ke Singapura, Rachel kagum akan bandaranya. Wah… Sepertinya asyik, nih, menyisihkan waktu seharian agar puas menikmati berbagai fasilitas di Changi!

 

CHIJMES

chijmes

CHIJMES (baca: shaym) yang merupakan singkatan dari Convent of the Holy Infant Jesus Middle Education School adalah gereja gotik tempat Araminta dan Colin mengikat janji. Di kehidupan nyata, bekas gereja Katolik di abad ke 19 ini sekarang berubah menjadi toko, bar, dan restoran kelas atas.

 

CHIJMES populer sebagai lokasi foto pernikahan dan prewedding karena catnya yang serba putih serta arsitekturnya yang bergaya Eropa. Chapel-nya yang disebut CHIJMES Hall juga sering dijadikan spot jamuan pernikahan.

 

SuperTree Grove di Gardens by the Bay

supertree grove gardens by the bay

Ingat afterparty pernikahan mewah Collin dan Araminta? Lokasinya di Gardens by the Bay, taman buatan manusia yang populer di Singapura. Latar belakang adegan tadi adalah SuperTree Grove, sekumpulan struktur mirip pohon setinggi 25-50 meter.

 

Gardens by the Bay bisa dikunjungi secara gratis. Tapi, kalau kamu mau menapaki jalan layang OCBC Skyway yang terbentang di antara pohon-pohon artifisial tadi sambil memandangi penjuru Gardens by the Bay dan bahkan Marina Bay Sands, kamu harus membayar SGD 8 (Rp 87.000).

 

Waktu terbaik untuk mengunjungi SuperTree Grove adalah di malam hari, tepatnya pukul 19:45 dan 20:45. Sebab, ada pertunjukan musik dan lampu yang akan membuat kunjunganmu semakin berkesan.

 

Marina Bay Sands Skypark

marina bay sands skypark

Nick dan Rachel menggelar pesta pertunangan di Ce La Vi, sebuah rooftop bar di Marina Bay Sands Skypark. Untuk masuk ke sini, kamu perlu membayar SGD 20 (Rp 217.000) yang sudah termasuk jus atau minuman lainnya dan pemandangan 360 derajat.

 

Kalau kamu tidak tertarik mampir ke bar, kamu tetap bisa menikmati keindahan Singapura – bahkan memandang jauh ke Indonesia – dengan membayar SGD 23 (Rp 249.000) untuk masuk ke Marina Bay Sands SkyPark observation desk. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah saat matahari terbenam, yakni sekitar pukul 18:00-19:00.

 

Ingin berenang di infinity pool Marina Bay Sands yang terkenal? Kamu harus menginap dulu di hotelnya karena kolam renang ini khusus tamu hotel. Yup, Marina Bay Sands adalah hotel ikonik Singapura dengan tiga bangunan setinggi 57 lantai yang memiliki bagian atas mirip papan selancar itu.

 

Newton Food Center

newton food center

Di bidang kuliner, Singapura terkenal dengan hawker center-nya yang sering disebut food court atau pujasera di Indonesia. Salah satu yang paling terkenal adalah Newton Food Center – tempat Nick mengajak Rachel menikmati berbagai jajanan lezat sesampainya mereka di Singapura – bersama Colin dan Araminta.

 

Makanan yang tak boleh kamu lewatkan di sini adalah Hup Kee Fried Oyster Omelet, telur dadar renyah berisi tiram creamy. Selain itu, tak lengkap rasanya ke Singapura tanpa menikmati chili crab-nya yang khas. Di sini ada Alliance Seafood yang dianugerahi Bib Gourmand, yakni gelar dari Michelin Guide Singapura untuk makanan enak dengan harga di bawah SGD 45.

 

Dari kelima tempat di atas, mana yang sudah kamu kunjungi dan mana yang paling ingin kamu datangi?

 

Foto: Amazing Places On Earth

 

Kata Kunci: Jejak Film Crazy Rich Asians di Singapura
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup