facebook

Hidangan Mewah di Grammy 2019

Kamis, 14 February 2019 - 01:58:35 WIB
Diposting oleh : Berry
Hidangan Mewah di Grammy 2019

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Hidangan Mewah di Grammy 2019

Staples Center di Los Angeles kembali menjadi tuan rumah Annual Grammy Awards yang kali ini diselenggarakan untuk ke-61 kalinya. Menyambut kabar baik ini, Chef Manny Slomovits dari venue tersebut menghadirkan sajian-sajian khas LA.

 

Para tamu akan menikmati beragam hidangan mewah selama empat jam dengan biaya paket makanan sekitar USD 135 (Rp 1,9 juta) per kepala. Wow! Kira-kira semewah apa, ya sajian yang dinikmati para A-listers di penghargaan music bergengsi ini?

 

Snacks on Snacks on Snacks

snack

 

Snacks on Snacks on Snacks adalah nama yang diberikan Chef Slomovits untuk beragam camilan yang disediakan untuk para tamu. Ada pretzel renyah, lebih dari 250.000 biji popcorn, serta campuran beberapa macam snack. Rasanya berupa kombinasi asin, cokelat, manis, serta asam dengan tekstur renyah.

 

Artisanal Jerky Basket

dendeng

 

Dendeng dijadikan camilan versi mewah di Staples Center dengan tiga rasa, yakni lemongrass & ginger, tangy teriyaki, serta rustic. Menurut Chef Slomovits, diperlukan perencanaan matang dan waktu 5.000 jam untuk mengeringkan dendeng tersebut. Persoalan kolaborasi, logistik, dan semacamnyapun memakan waktu lebih dari 100 hari.

 

Mini Elote Street Corn Salad dan ELYX Vodka Celery Root Vichyssoise Shooter

Chef Slomovits menghadirkan jajanan ala Los Angeles sebagai appetizer di Grammy 2019. Salah satunya adalah salad jagung bergaya Meksiko yang terdiri dari Tajin aioli (bumbu cabai dan jeruk nipis), cotija (keju Meksiko), daun bawang, dedaunan kecil, serta daun ketumbar kristal.

 

Ada pula vichyssoise shooter, sup dingin berbahan kentang lumat yang ditempatkan dalam cup kecil. Makanan pembuka ini menggunakan jahe, bruschetta (semacam potongan roti bakar) ber-topping paprika panggang, dan minyak tomatillo (mirip ciplukan) peppercress (salah satu jenis herba).

 

“Anda akan merasakan tekstur lembut seperti beludru dengan kerenyahan biji pinus panggang dan bruschetta,” Chef Slomovits mendeskripsikan rasanya, seperti dimuat situs majalah Amplify.

 

Winter Kale Salad dan Blackened Chicken Salad Sandwich Bites

salad and sandwich

 

Menyesuaikan dengan para tamu yang berpakaian rapi dan akan mengikuti banyak after-party, Chef Chef Slomovits menghadirkan Winter Kale Salad yang ringan. “Tidak seperti santap malam Thanksgiving yang akan membuatmu ngantuk di tengah acara… Makanan ini tak akan membuatmu begah dan akan memberimu energi,” jelas Sang Chef.

 

Salad tersebut terdiri dari labu butternut panggang dan biji labu kuning yang dituangi citrus vinaigrette (saus salad campuran minyak dan air jeruk). Para tamu juga akan menikmati Blackened Chicken Salad Sandwich Bites yang mengandung wortel serut yang dibuat acar serta selada dengan roti bergaya New England.

 

“Tidak pedas, kok. Wortelnya dibuat acar sebentar saja sehingga tetap renyah saat ditumpuk roti yang diolesi mentega dan dipanggang. Hidangan ini dapat dihabiskan dalam satu atau dua gigitan, lalu tamu dapat berlanjut ke sajian berikutnya,” tutur Chef Slomovits.

 

Para artis yang vegan memiliki opsi tambahan. Mereka bisa menikmati salad aneka dedaunan dengan saus romesco (berbahan dasar kacang dan cabai) serta salad irisan Brussels sprout (semacam kol mini).

 

Earth, Smoke, & Fire: ‘A Tribute to Toast’

earth smoke and fire

 

Namanya mengingatkan kita akan band Earth Wind & Fire, ya? Sebenarnya nama tersebut merujuk pada berbagai unsur dalam hidangan ini.

 

Ada bumi (earth) yang terdiri dari padi-padian dan sayuran, asap (smoke) berupa smoked shrimp ceviche (semacam gohu tapi menggunakan udang asap, wortel, delima, serta labu squash), serta api (fire) yakni hummus (olesan atau cocolan berbahan kacang Arab lumat) bakar.

 

Bahan-bahan dari berbagai unsur tersebut bebas dipadupadankan oleh para tamu sesuai selera. Pelengkap lainnya adalah roti, watermelon radish (salah satu jenis lobak), mentimun, lemon, acar, capers (sejenis kuncup bunga yang bisa dimakan), telur, crème fraiche (mirip sour cream), salmon asap, lox (salmon asin), serta caviar (telur ikan mewah).

 

Duo of Cheesy Lobster Mac & Bacon Mac

lobster bacon mac and cheese

 

Mac and cheese alias macaroni keju adalah comfort food orang Amerika. Tapi, hidangan rumahan ini diberi sentuhan spesial oleh Chef Slomovits dengan penambahan lobster dan Nueske Applewood bacon (olahan daging babi). Lobster Mac dan Bacon Mac dihidangkan bersebelahan.

 

72-Hour Sous Vide Short Rib Board dan/atau 72 oz. Porterhouse

porterhouse steak

 

Hampir 500 kilogram short rib yang dimasak secara sous vide selama 72 jam disajikan untuk malam Grammy. Masakan berbahan iga ini dinikmati bersama asparagus bertabur bubuk almond, lemon panggang, serta saus demiglace mustard.

 

Jika ingin yang lebih mantap, para tamu bisa meminta porterhouse steak seberat dua kilogram. Pelengkapnya berupa kentang geprek berbumbu garam, sayuran panggang, saus lobak horseradish yang creamy, serta saus steak ala Staples Center.

 

Vegan tentu tidak dapat menikmati sajian ini. Sebagai gantinya, ada spageti dengan labu organik dan bunga zucchini.

 

LA Dessert Sampler

dessert

 

Dessert kali ini merupakan hasil kerja sama dengan toko kue Artelice Patisserie di Los Angeles selama lebih dari dua bulan. Ada tiga macam kue mungil yang bisa dinikmati para selebriti. Dua di antaranya lavender cookie bites serta 2.000 buah cookies and cream and Baileys macaron.

 

Satu lagi adalah chocolate passion tart yang terdiri dari kulit pie cokelat, isian salted caramel, ganache cokelat dari peru, chocolate glaze, serta manisan aprikot. Para veganpun bisa menikmati vegan cupcake.

 

Smokin’ Sunset

cocktail

 

Smokin’ Sunset sebenarnya adalah koktail khas Staples Center, namun diberi sentuhan Grammy dengan logo gramofon yang tercetak di esnya. Gelasnya diasapi dengan kayu cedar untuk memberikan aroma istimewa, kemudian diisi dengan campuran vodka, blood orange lemonade, kumquat, dan rosemary.

 

Selain beragam hidangan di atas, para tamu juga bisa menikmati sushi, udang dengan saus zesty pale ale, keju dan daging olahan, keripik dengan krim truffle putih dan saus lainnya, buah potong, dan wine.

 

Foto: Evan Gole/STAPLES Center

 

Kata Kunci: Hidangan Mewah di Grammy 2019
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup