facebook

Hal yang Terungkap di Captain Marvel

Jumat, 15 March 2019 - 09:06:39 WIB
Diposting oleh : Berry
Hal yang Terungkap di Captain Marvel

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Hal yang Terungkap di Captain Marvel

Sudah nonton film Captain Marvel? Jika sudah, mungkin ada beberapa hal yang membuatmu bingung.

 

Film Marvel Cinematic Universe (MCU) pertama dengan pemeran utama wanita ini memang mengungkap beberapa hal yang menggantung di film-film sebelumnya, terutama Avengers: Infinity War, sekaligus menjadi jembatan menuju film Avengers: Endgame.

 

Berrykitchen sudah merangkum beberapa hal yang akan terungkap di Captain Marvel. Kalau kamu belum nonton, hati-hati spoiler, ya!

 

Carol Danvers Bukanlah Captain Marvel Pertama

Di komik, Danvers baru menjadi Captain Marvel selama kurang dari satu dekade. Sebelumnya ia mengambil peran sebagai pahlawan bernama Ms. Marvel yang menjadi versi perempuan Captain Marvel (di komik diperankan oleh laki-laki).

 

Sebelum menjadi Ms. Marvel, Danvers adalah pensiunan pilot Air Force yang menjadi pemeran pendukung Mar-Vell yang saat itu memegang titel Captain Marvel. Namun, MCU akhirnya memutuskan untuk menyingkat cerita asli Danvers dengan mematikan Mar-Vell dan membuat gelar Captain Marvel berpindah tangan ke Danvers.

 

Planet Torfa dan Vibranium

Misi pertama yang dijalani Danvers berlatar di Planet Torfa. Ternyata, ini adalah planet yang kaya tambang Vibranium. Vibranium Wakanda bisa jadi berasal dari sini.

 

Kree

Danvers menjadi setengah manusia dan setengah Kree akibat sebuah kecelakaan yang mengubah DNA-nya. Kree adalah ras alien yang berwujud seperti manusia namun memiliki kulit biru dan mata ungu. Sebelumnya, Kree pernah muncul dan disebut dalam film-film MCU terdahulu. Namun di Captain Marvel, Kree akan lebih banyak dibahas.

 

Skrull

Musuh Kree adalah Skrull yang mirip reptil berkulit hijau dengan telinga besar dan runcing, mata merah atau hijau, dan dagu dengan beberapa lipatan vertikal. Di komik, Skrull muncul pertama kali pada tahun 1962. Kehadirannya sudah ditunggu-tunggu di film Marvel. Akhirnya, mereka muncul di Captain Marvel, berperang melawan Kree dan manusia.

 

Meski tidak terlihat di film-film MCU sebelumnya, Skrull belum tentu tidak ada sama sekali, lo. Sebab, mereka dapat mengubah wujud. Siapa tahu mereka selama ini sudah menjadi penyusup untuk menimbulkan pertikaian dari dalam.

 

Captain Marvel Bisa Time Travel?

Saat diwawancarai di Entertainment Tonight, Samuel L. Jackson yang berperan sebagai Nick Fury keceplosan mengatakan bahwa Captain Marvel adalah salah satu dari sedikit orang di semesta Marvel yang bisa melakukan perjalanan waktu.

 

Time travel selama ini disebut-sebut sebagai salah satu cara membatalkan Infinity War. Namun, orang-orang memprediksi bahwa penerapannya melalui Ant-Man yang menggunakan Quantum Realm atau Doctor Strange yang memanfaatkan Time Stone.

 

Bocoran dari Jackson tadi jadi memunculkan banyak prediksi. Pertanyaannya, bagaimana kemampuan time-traveling Danvers akan digambarkan dalam film?

 

Nick Fury

Di Captain Marvel, tampaknya kita akan mengetahui alasan Fury mengirimkan pesan ke Captain Marvel lewat pager setelah Thanos menjentikkan jarinya. Selain itu, di trailer, Fury masih terlihat memiliki dua mata, sedangkan di end credit Infinity War sebelah matanya diberi penutup. Di Captain Marvel, kamu akan menemukan jawabannya.

 

Peran Jude Law di Captain Marvel

Sebelum film rilis, karakter Jude Law selalu dirahasiakan. Sempat ada prediksi bahwa ia akan memerankan Mar-Vell. Ternyata, Law berperan sebagai Yon-Rogg, mentor yang memanipulasi Carol selama bertahun-tahun.

 

Kucing Bernama Goose

Kucing diberi nama angsa (Goose)? Unik, ya! Ternyata tak hanya namanya, kucing peliharaan Danvers ini juga bukan kucing biasa, melainkan alien.

 

Alien spesies Flerken ini bisa mengeluarkan tentakel dari mulutnya dan bisa menghasilkan lebih dari 100 telur sekali bertelur. Kepintarannya juga selevel manusia. Di komik, Danvers menamai kucingnya Chewie karena ia menggemari Star Wars (karakter Chewabacca).

 

Setting di Tahun 90-an

Kebanyakan film Marvel berlatar di tahun sekarang kecuali Captain America: The First Avenger. Nah, Captain Marvel juga menjadi pengecualian karena setting-nya di tahun 1990-an.

 

Selain untuk mengembangkan karakter Danvers menjadi Captain Marvel, keputusan ini bisa jadi diambil untuk menjelaskan penyebab kematian Howard Stark (ayah Tony Stark atau Iron Man) yang menurut teori akan menjadi benang merah film.

 

DC Juga Punya ‘Captain Marvel’

Meski memiliki nama Marvel juga, ternyata Marvel Comics bukanlah yang pertama kali menciptakan karakter bernama ‘Captain Marvel’. Ialah Fawcett Comics yang menghadirkan tokoh tersebut, yang pada akhirnya dibeli oleh DC Comics.

 

Namun, sengketa antara Marvel dan DC membuat nama ‘Captain Marvel’ menjadi hak Marvel Comics. Karakter DC diganti namanya menjadi ‘Shazam’, yang ternyata filmnya akan tayang awal April mendatang.

 

Seru, ya? Kalau belum nonton, jangan lupa siapkan camilan seperti Nutify Gourmet Almond Honey & Sesame. Nonton jadi lebih asyik!

 

Foto: https://m.media-amazon.com

 

Kata Kunci: Hal yang Terungkap di Captain Marvel
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup