facebook

Gaun Menarik Perhatian di Oscars 2019

Kamis, 28 February 2019 - 19:08:07 WIB
Diposting oleh : Berry
Gaun Menarik Perhatian di Oscars 2019

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Gaun Menarik Perhatian di Oscars 2019

Setiap karpet merah digelar di ajang bergengsi, penampilan para selebriti yang lewat di atasnya selalu menjadi pembicaraan hangat. Para pencinta fashion pun sibuk menilai mana yang best dress dan worst dress.

 

Di ajang Academy Awards ke-91 yang berlangsung pada tanggal 24 Februari lalu, ada A-listers yang tampil cantik dan elegan dan ada yang memilih main aman dengan riasan dan busana simpel. Tak sedikit pula yang berani terlihat mencolok sampai-sampai warganet terbagi dalam dua kubu: yang mengelompokkannya ke best dress dan yang menyebutnya worst dress.

 

Tidak hanya perempuan, lo, yang tampil dengan pakaian mencuri perhatian. Beberapa tamu laki-laki juga tampil lebih dari sekadar suit and tie alias tuksedo. Siapa saja selebriti yang tampil dengan pakaian unik di Oscars 2019?

 

Billy Porter

 

billy porter academy awards 2019

 

Pria tampil dengan tuksedo sudah biasa. Namun, Billy Porter berhasil membuat semua orang yang memandang tercengang dengan memakai rok mengembang berekor panjang. Ini adalah Cinderella tuxedo dress karya Christian Siriano!

 

Aktor American Horror Story tersebut memang berniat menjadikan penampilannya ekspresi dari pendapatnya. Lewat ball gown beludru ini, ia mempertanyakan maskulinitas. “Setiap hari perempuan tampil memakai celana. Tapi saat laki-laki pakai gaun, laut seakan terbelah,” ungkap Porter.

 

Iapun mengaku sudah lama ingin memakai gaun, namun belum menemukan waktu yang tepat hingga saat Oscars kemarin. Porter melengkapi penampilannya dengan cincin dari Oscar Heyman & Bros.

 

Chadwick Boseman

 

chadwick boseman academy awards 2019

 

Bintang Black Panther ini menjadi salah satu tamu pria paling stylish di malam Academy Awards ke-91. Ia memakai blazer sequin berekor setumit dengan kaos hitam beraksen syal di dalamnya. Pakaian yang membuatnya tampil keren ini berasal dari Givenchy Haute Couture dengan perhiasan dari Bulgari.

 

Gemma Chan

 

gemma chan academy awards 2019

 

Gemma Chan yang dikenal dengan perannya di Crazy Rich Asians tampil mencolok dengan gaun berwarna shocking pink. Gaun taffeta berkerah tinggi ini merupakan koleksi couture terbaru Valentino. Ukuran yang besar serta detail frill yang penuh membuat dress tersebut semakin mencuri perhatian. Hmm… Kelihatan nyaman seperti bed cover, ya?

 

Glenn Close

 

glenn close academy awards 2019

 

Gaun perempuan yang masuk nominasi Best Actress atas perannya di film The Wife ini mengingatkan kita akan piala Oscars ya? Tampilannya serba emas metalik, mulai dari gaun panjang yang menyapu lantai karya Carolina Herrera sampai anting emas-berlian dan clutch-nya. Sayang, Close tidak membawa pulang piala Oscars malam itu.

 

Kacey Musgraves

 

kacey musgraves academy awards 2019

 

Kacey Musgraves adalah penyanyi musik country yang baru-baru ini memenangi Grammy. Giambattista Valli Couture membuatnya stand out dengan gaun pink berbahan tulle yang ber-layer dan bervolume seperti ombak. Sebuah ikat pinggang kecil kristal mempercantik penampilan wanita yang mengonsumsi makanan bebas gluten seperti buah-buahan ini.

 

Lady Gaga

 

lady gaga academy awards 2019

 

Gaga sudah lama meninggalkan imej nyeleneh-nya. Kini, ia memilih memukau publik dengan bakat menyanyi, akting, serta penampilan elegannya. Untuk Oscars 2019, aktris sekaligus penyanyi yang lagu Shallow-nya diganjar penghargaan di mana-mana ini terinspirasi gaya khas Audrey Hepburn di Breakfast at Tiffany’s.

 

Ball gown hitam tanpa tali dari Alexander McQueen tampak unik dengan aksen menonjol di bagian pinggul. Gaga membuat tampilan klasiknya semakin istimewa dengan sarung tangan hitam sepanjang sikut serta kalung yellow diamond 128 karat dari Tiffany & Co. seharga USD 30 juta (Rp 419 miliar)!

 

Linda Cardellini

 

linda cardellini academy awards 2019

 

Aktris yang bermain di film Green Book ini berani tampil dengan gaun berwarna fuchsia yang dipenuhi ruffle dari bahu sampai ekor gaun. Sebuah pita berwarna pink mengikat bagian pinggang, memberikan kesan manis.

 

Namun, ada yang memasukkan gaun keluaran rumah mode Schiaparelli ini ke kategori worst dress. Alasannya? Seperti kombinasi ‘kemoceng dan Elmo dalam gaun tidur’. Bagaimana menurutmu?

 

Rachel Weisz

 

rachel weisz academy awards 2019

 

Warna merah cabai saja sudah membuatmu menjadi pusat perhatian, apalagi ditambah PVC cape mengilat seperti yang dikenakan pemeran film The Favourite ini. Gaun tersebut adalah karya rumah mode Givenchy. Dengan headband serta rambut yang ditata rapi dan sederhana, tampilan Weisz sepertinya lebih cocok untuk tema Catholicism di Met Gala 2018, ya?

 

Spike Lee

 

spike lee academy awards 2019

 

Spike Lee mendapat tiga nominasi di 91st Academy Awards berkat film BlacKkKlansman. Produser, sutradara, sekaligus penulis skenario ini tampil ngejreng dengan pakaian serba ungu serta kalung sebagai penghormatan terhadap almarhum musisi Prince.

 

Ia juga berpose menunjukkan dua cincin bertuliskan love dan hate yang merujuk pada karakter Radio Raheem di film Do the Right Thing yang pernah ia sutradarai. Sementara itu, sepatu emasnya sepertinya merujuk pada piala Oscars. Dia berpose di sebelah sang istri, Tonya Lewis.

 

Foto: Getty Images

 

Kata Kunci: Gaun Menarik Perhatian di Oscars 2019
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup