facebook

Fakta Unik Sate

Kamis, 17 November 2016 - 12:50:19 WIB
Diposting oleh : Berry
Fakta Unik Sate

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Fakta Unik Sate

Hai Berrykitcheners! Siapa sih yang tidak menyukai sate? Makanan favorit khas nusantara ini memang cocok dengan lidah Indonesia. Bicara tentang sate, yang biasa melekat dipikiran kita adalah beberapa potongan daging dengan ukuran sekali kunyah yang ditusuk ke dalam tusuk bambu. Sate kemudian dibakar, lalu dibumbui dengan bumbu super lezat yang membuatmu hampir tidak pernah bisa menolaknya. Nah, ada fakta-fakta yang wajib kamu ketahui tentang makanan favoritmu ini lho. Yuk simak!

 

1. Si legendaris

wqd

Gimana nggak legendaris? Sate ternyata sudah ada sejak abad 19 di Jawa! Kata sate diduga berasal dari bahasa Tamil. Sate pun kian populer sejak kedatangan pendatang asal Arab, Gujarat serta Muslim Tamil kala itu. Saking lezatnya, hidangan ini tetap populer hingga sekarang!

 

2. Si misterius

hhg

Jika perkiraan waktu “lahirnya” sate telah diketahui, maka beda halnya dengan asal muasal sate. Hingga saat ini teori tentang terciptanya sate masih menjadi perdebatan. Ada yang berpendapat bahwa sate berasal dari Arab, Cina, hingga dibawa oleh penjajah Jepang. Anyway, nggak perlu berdebat panjang lebar, yang kita kenal kini sate berasal dari Indonesia. Setuju?

 

3. Si populer

sxscs

Nah, untuk yang satu ini beberapa dari kamu mungkin sudah tahu, sate merupakan makanan yang sangat populer. Ya. Bukan cuma di seluruh pelosok Indonesia, tapi juga di dunia! Jajak pendapat yang dilakukan CNN pada 2011 menunjukkan bahwa sate masuk ke dalam 15 besar masakan paling lezat di dunia. Ketenaran sate tentunya tidak lepas dari peran perpindahan penduduk Indonesia serta promosi yang dilakukan oleh negara untuk membawa sate ke kancah dunia.

 

Jika Obama dan tamu kenegaraan lainnya serta beberapa seleb dunia mengaku cinta dengan masakan ini, kamu tentu tidak salah bila menempatkan makanan ini di daftar makanan favoritmu. Wah, jadi makin bangga dengan kuliner Indonesia ya, Berrykitcheners!

 

Kata Kunci: Fakta Unik Sate
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup