facebook

Diet Ketogenik Yuk!

Selasa, 31 January 2017 - 15:47:14 WIB
Diposting oleh : Berry
Diet Ketogenik Yuk!

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Diet Ketogenik Yuk!

Hai Berrykitcheners! Setuju nggak sih, hujan dan makanan itu ibarat dua hal yang nggak bisa dipisahkan? Hujan yang turun dan udara dingin seolah mampu membuat perutmu bergemuruh lapar dengan cepat. Akibatnya, nggak jarang kamu menyerah dengan perut yang lapar alias makan ini itu.  Namun bagaimana jika kamu sedang menjalani proses diet? Nah, ini yang wajib kamu tahu, ada diet sehat sekaligus mengenyangkan yang bisa kamu coba lho, diet ketogenik!

Penasaran apa itu diet ketogenik? Yuk kita bahas!

 

hui

 

Diet ketogenik bermula dari terapi yang dianjurkan untuk penderita epilepsi. Berbeda dengan diet lainnya, diet ini menganjurkan kamu untuk mengonsumsi lemak dalam jumlah yang bisa dikatakan banyak. 

Whoa! Bukannya lemak penyebab bobot tubuh naik? Lemak memang kerap disalahkan sebagai penyebab naiknya bobot tubuh, tapi tenang saja Berrykitcheners, konsumsi lemak yang dianjurkan bukan tanpa syarat. Syaratnya, kamu harus mengonsumsi lemak dan tidak boleh mengonsumsi karbohidrat.

Saat tubuh mencari energi, maka ia akan membakar karbohidrat untuk dijadikan sebagai energi. Namun ketika tubuh tidak mendapat asupan karbohidrat, ia akan mencari zat lain untuk dijadikan energi. Yap betul, jawabannya lemak! Karena tidak mendapat asupan karbohidrat, tubuh akan mencari lemak yang tersimpan.

Voila! Tubuhmu pun membakar lemak untuk dijadikan sebagai sumber energi. Keadaan inilah yang dinamakan ketosis. Diet ketogenik ditujukan agar tubuh mencapai keadaan ketosis. Dalam proses ini, bukan berarti kamu boleh mengonsumsi sembarang lemak lho, Berrykitcheners. Lemak yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebaiknya merupakan lemak sehat.

 

ihpoio

 

Tidak seperti diet jenis lain dengan aturan makan yang ketat dan cenderung tidak sedap, diet ini akan terasa lebih lezat, karena kamu bebas mengonsumsi daging. Selain itu, konsumsi lemak berupa daging dan bahan makanan lainnya akan memberikan rasa kenyang yang lama dan nyaman di perutmu. Inilah salah satu kelebihan yang membuat diet ketogenik unggul dibanding dengan jenis diet lainnya.

Konsumsi lemak yang banyak tentu juga harus diimbangi oleh sayur dan buah-buahan agar nutrisi tubuhmu tetap seimbang dan terjaga. Mudah bukan? Yuk diet!

Kata Kunci: Diet Ketogenik Yuk!
Bagikan ke teman Kamu