facebook

Dessert Sehat, Diet Cerdas

Kamis, 08 December 2016 - 13:19:30 WIB
Diposting oleh : Berry
Dessert Sehat, Diet Cerdas

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Dessert Sehat, Diet Cerdas

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang jenis makanan kegemaranmu, dessert pasti jadi salah satunya. Sayangnya, walau jadi menu favoritmu, kandungan gula dan kalori yang tinggi dalam dessert nggak jarang membuat kamu risau untuk menyantapnya.  Namun ternyata ada beberapa dessert sehat yang aman dikonsumsi selama proses dietmu berlangsung lho. Nggak percaya? Berikut uraiannya!

 

1. Frozen yogurt

dsger

Sejak dulu, yogurt terkenal mengandung bakteri baik bagi pencernaan. Mengonsumsi yogurt diyakini mampu memperlancar pencernaan. Psst! Kamu bisa mencoba membuat frozen yogurt sendiri di rumah lho. Cukup mencampurkan yogurt tawar dengan buah berry, bubuk kayu manis, kacang, atau buah-buahan sesuai selera, lalu bekukan dalam freezer.

 

2. Smoothies

ddw

 

Berharap minum saja bisa kenyang? Jika itu yang kamu pengin, maka smoothies adalah jawaban yang paling tepat. Minuman sehat dan mengenyangkan ini biasanya menggunakan campuran buah dan yogurt rendah lemak yang diblender menjadi satu. Nggak cuma menggunakan satu jenis buah, kamu juga bisa menyampurkan buah-buahan favoritmu ke dalam minuman ini.  Yang paling umum digunakan dalam smoothies sendiri ialah campuran buah strawberry dan pisang. Membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu setengah cangkir yogurt rendah lemak dan blender dengan buah-buahan favoritmu. Nikmati smoothies di “me time” kamu!

 

3. Puding barley

yubukjn

Dengan campuran gula dan susu yang sama-sama tinggi, siapa yang tidak khawatir bila mengonsumsi puding? Ya, sebagian besar puding memang dipandang sebagai makanan yang bisa mengacaukan usaha dietmu. Ini karena sebagian besar puding memiliki kandungan gula dan kalori tinggi. Berbeda dengan puding barley, menggunakan barley atau biji jail-jali, puding ini mampu memperlancar sistem pencernaanmu lho. Jadi nggak perlu khawatir lagi kalau kamu ingin makan puding yang satu ini.

 

Nah, setelah tahu daftar dessert di atas, kamu nggak perlu lagi menghindar dari makanan-makanan penutup yang tersedia di mejamu. Semoga bermanfaat ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Dessert Sehat, Diet Cerdas
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup