facebook

Dampak Obesitas

Rabu, 01 February 2017 - 16:58:01 WIB
Diposting oleh : Berry
Dampak Obesitas

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Dampak Obesitas

Hai Berrykitcheners! Sudah tahu tetang kegemukan berlebih yang kerap disebut dengan obesitas kan? Obesitas sendiri dibagi atas tiga kelompok. Obesitas ringan dikategorikan dengan kelebihan berat badan 20 persen hingga 40 persen. Obesitas sedang diidentifikasi melalui kelebihan berat badan 41 persen hingga 100 persen. Sementara obesitas berat dikategorikan dengan kelebihan berat badan di atas 100%. Nggak hanya penampilan saja yang terganggu, tapi obesitas juga bisa berbahaya bagi kesehatanmu lho. Berikut uriannya!

 

1. Gangguan saluran pernapasan

luhi;

 

Lemak memang baik bagi tubuh. Tapi seperti hal berlebihan lainnya, lemak berlebih tidak baik untukmu. Timbunan lemak yang belebihan di bawah diafragma dan pada dinding dada berpotensi menekan paru-paru. Jika dibiarkan, maka dapat menyebabkan rasa sulit bernapas pada seseorang.

 

2. Hipertensi

o;o;j

 

Obesitas memiliki kaitan yang erat dengan hipertensi. Hal ini terjadi sebagai akibat dari tingginya tingkat konsumsi makanan penyebab darah tinggi. Kolesterol dan lemak berlebihlah yang kemudian dapat memicu penyempitan pembuluh darah hingga tekanan darah jadi naik.

 

3. Penyakit jantung

l.jiio

 

Lebih jauh, obesitas juga dapat memicu serangan jantung. Ini terjadi karena lemak berlebih dapat berpotensi menutup pembuluh darah pada jantung hingga tersumbat. Jika sudah begitu, serangan jatung dan jantung koroner pun dapat saja terjadi. Hii… Jangan sampai ya, Berrykitcheners!

 

4. Gangguan otak

oo;op

 

Menurut penelitian terbaru, terdapat sejumlah kasus obesitas yang berbahaya bagi otak. My Health News Daily melansir bahwa obesitas dapat memengaruhi otak manusia untuk mengubah penderitanya menjadi pecandu makan, mengubah sistem karja imun, hingga merusak memori otak.

 

Tidak hanya itu, penelitian terbaru pun mengemukakan bahwa penderita obesitas juga beresiko mengidap beberapa jenis kanker. Terbukti kan kalau obesitas tidak hanya sebatas masalah penampilan saja? Jika sudah begini, diet lantas lebih baik tidak dipandang sebagai gaya hidup semata melainkan kebutuhan yang harus dilakukan demi tercapainya keseimbangan dan kesehatan dalam tubuh kita. Sampai bertemu di postingan selanjutnya ya!

Kata Kunci: Dampak Obesitas
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup