facebook

Cantiknya 6 Makanan Bertema Unicorn

Rabu, 20 February 2019 - 23:07:36 WIB
Diposting oleh : Berry
Cantiknya 6 Makanan Bertema Unicorn

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Cantiknya 6 Makanan Bertema Unicorn

Beberapa tahun silam, makanan serba rainbow jadi tren. Namun, 1-2 tahun belakangan, warna-warni makanan yang diminati bergeser menjadi warna unicorn. Warna-warna pastel yang dihadirkan seperti pink, violet, dan biru muda membuat makanan bertema unicorn banyak digemari perempuan dan anak-anak.

 

Selain warna yang khas, makanan bertema unicorn biasanya juga menggunakan hiasan gambar kuda bertanduk spiral. Tampilannya yang cantik membuatnya cocok diaplikasikan pada makanan manis seperti cake, donat, milkshake, macaron, cookies, puding, cake pops, dan smoothie bowl. Biasanya rasa yang identik dengan unicorn adalah marshmallow atau cotton candy.

 

Tak disangka, tema unicorn ternyata juga bisa diterapkan pada minuman beralkohol dan pizza, lo!

 

Cruff

unicorn poop cruff

 

Apa itu cruff? Cruff adalah donat tanpa lubang yang dibelah dua lalu diisi dengan es krim dan bahan-bahan makanan manis lainnya seperti sereal, sirop cokelat, dan karamel. Dessert yang dijual oleh toko Stuffed Ice Cream di New York City, Amerika Serikat ini memiliki varian yang diberi nama Unicorn Poop Cruff.

 

Unicorn Poop Cruff berisi es krim rasa white chocolate lavender dan Thai tea, lalu diberi topping berupa sereal rasa buah dan susu kental manis. Kelihatannya enak, ya?

 

Cupcake

unicorn poop rainbow cupcake

 

Blue Sheep Bake Shop di New Jersey, Amerika Serikat, terkenal dengan sajiannya yang berwarna-warni, termasuk macaron dan milkshake. Toko kue ini juga menjual Unicorn Poop Rainbow Cupcakes.

 

Nama kotoran unicorn memang terkesan menjijikkan, tapi kenyataannya cupcake ini tampil cantik dengan frosting berwarna pastel dengan bentuk seperti bunga mawar. Di atasnyapun ditaburi serbuk berwarna emas. Cantik, ya?

 

Es Krim

unicorn tears ice cream

 

Wall’s belum lama ini mengeluarkan varian terbaru es krim Cornetto yakni UniCornetto. Sementara itu di Inggris, supermarket Asda meluncurkan Unicorn Ice Cream dengan es krim warna hijau dan pink kombinasi stroberi dan gula-gula kapas serta saus rasa marshmallow putih dan pink. Taburannyapun berupa permen berbentuk unicorn.

 

Pernah mencoba air mata unicorn? Toko es krim Little Damage di Los Angeles, Amerika Serikat, menyediakan Unicorn Tears Ice Cream yang menimbulkan antrean panjang. Es krim soft serve ini berwarna biru muda, disajikan di waffle cone berwarna hitam yang mengandung arang, serta ditaburi topping warna-warni. Instagrammable, deh!

 

Gin

realm of unicorn gin

 

Minuman beralkoholpun tak luput terkena demam unicorn. Realm of the Unicorn dari merek Zymurgorium asal Inggris berwarna pink cantik dan memiliki rasa marshmallow dari vanili yang dibakar. Tak hanya itu, minuman jenis gin ini juga mengandung glitter yang berkelap-kelip saat dituang atau diaduk. Glitter-nya terbuat dari sejenis protein khusus, lo.

 

Kandungan alkohol per volumenya (ABV) 20%. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga GBP 17.99-28.95 (Rp 329.000-530.000) per botol.

 

Selain Realm of the Unicorn, Zymurgorium juga memproduksi Sweet Violet Gin berwarna ungu. Rasanya seperti permen tablet merek Parma Violet yang dijual di Inggris. Kandungan alkoholnya sedikit lebih rendah daripada Unicorn, yakni 18,7%. Harganya sekitar GBP 25 (Rp 457.000).

 

Pizza

pop candy land pizza

 

Mungkin kamu pernah mencoba pizza ber-topping manis klasik seperti cokelat atau stroberi. Tapi, Pop Candy Land Pizza setingkat di atasnya. Topping-nya berupa pop rock (permen serbuk yang meledak-ledak di mulut), permen kapas, cream cheese frosting, dan sprinkle (taburan warna-warni). Tak hanya itu, roti pizza-nyapun berwarna-warni!

 

Penasaran ingin mencoba? Kamu bisa mendapatkannya di kafe Industry Kitchen, New York City, Amerika Serikat.

 

Smarties

unicorn smarties

 

Smarties, cokelat mini berlapis gula, hadir dalam edisi unicorn di Inggris. Rasanya sama saja dengan Smarties biasa, tapi warnanya hanya ada biru muda dan pink. Nestle mengklaim produk ini dibuat tanpa pengawet serta pewarna dan perasa buatan. Sharing bag-nya yang berukuran 112 gram dijual dengan harga GBP 1 (Rp 18.000), sama dengan Smarties biasa.

 

Foto: Karin / Blue Sheep Bake Shop

 

Kata Kunci: Cantiknya 6 Makanan Bertema Unicorn
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup