facebook

Camilan Bioskop 4 Negara

Rabu, 07 February 2018 - 17:11:17 WIB
Diposting oleh : Berry
Camilan Bioskop 4 Negara

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Camilan Bioskop 4 Negara

Hai Berrykitcheners! Kegiatan apa yang biasa kamu lakukan untuk menghabiskan akhir pekan? Menonton di bioskop bisa jadi salah satunya. Selain film, bioskop juga menjual popcorn sebagai barang dagangan mereka. Berbeda dengan Indonesia, bioskop-bioskop di sejumlah negara justru bukan menyediakan popcorn sebagai camilan utama. Apa saja ya, camilan bioskop di berbagai negara? Simak yuk!

 

1.Yunani

sq

 

Negara yang terkenal lewat cerita mitologi mereka ternyata bukan memilih popcorn sebagai camilan mereka saat menonton di bioskop. Yap. Orang Yunani menikmati souvlaki sambal menonton film favorit mereka. Souvlaki merupakan potongan daging yang ditusuk lalu dibakar seperti sate. Namun tidak disajikan dengan bumbu kacang seperti di Indonesia. Hmm.. Kebayang ya, kalau bioskop Indonesia menjual sate?

 

2. China

dqwdqw

 

China merupakan salah satu negara yang menjaga budayanya dengan kental hingga saat ini. Daripada popcorn, warga di China memilih camilan tradisional salted plum sebagai teman menonton mereka. Camilan ini terbuat dari buah plum yang difermentasi lalu diasinkan. Camilan ini tidak hanya bisa kamu nikmati di China kok. Salted plum juga dijual di Indonesia yang popular dengan sebutan kiamboy, pernah dengar?

 

3. Meksiko

wdwq

 

Sebagai camilan di bioskop, Meksiko menyajikan jajanan populer bernama tostilocos. Nggak hanya di bioskop, makanan ini bisa kamu temukan di ruas jalan di Meksiko. Tostilocos merupakan camilan yang berisi keripik tortilla dengan balutan saus pedas, timun, perasan jeruk lemon, jicama, dan kacang-kacangan. Dengan suasana yang menegangkan dan pencahayaan yang minimalis atau sama sekali gelap, camilan ini praktis berpotensi mengotori bioskop bila disajikan di sini ya.

 

4. Columbia

dwqdq

 

Dari sejumlah makanan yang bisa disajikan di bioskop, Columbia bisa jadi salah satu negara dengan camilan bioskop paling unik dan ekstrim di dunia. Gimana nggak? Orang Columbia suka menyantap semut dan serangga panggang, yang dikenal dengan nama hormiga culona. Bagi mereka, semut memiliki rasa unik yang hampir menyerupai rasa bacon bila disantap. Pantas saja camilan ini begitu populer di sana. Berani coba?

 

Hadir dengan berbagai rasa, popcorn memang dinilai jadi camilan yang tepat. Berbeda dengan Indonesia, 4 negara di atas memiliki camilan khusus yang disajikan di bioskop mereka. Hmm.. kebayang gimana bila popcorn di bioskop-bioskop Indonesia diganti dengan camilan di atas. Tertarik mencoba?

Kata Kunci: Camilan Bioskop 4 Negara
Bagikan ke teman Kamu