facebook

Bulgogi, Si Istimewa Asal Korea

Rabu, 01 March 2017 - 12:36:22 WIB
Diposting oleh : Berry
Bulgogi, Si Istimewa Asal Korea

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Bulgogi, Si Istimewa Asal Korea

Hai Berrykitcheners! Setuju nggak sih Korea merupakan salah satu negara yang hiburannya telah sukses menginvasi nusantara? Yap. Awal mula kedatangan budaya hiburan Korea tentu tidak langsung memuncak seperti saat ini.

Dimulai dari tahun awal tahun 2000an beberapa drama korea yang menghiasi televisi Indonesia berhasil mendapat sambutan hangat dari penonton. Sebut saja Winter Sonata dan Endless Love.

weqq

 

Tahun ke tahun pun berjalan, Korea semakin berinovasi dalam drama-drama yang disajikan. Drama Korea tidak lagi seputar adegan dan kisah sedih melainkan kental dengan romansa humoris. Drama ini pun kemudian berhasil memenangkan hati banyak warga Indonesia.

Dari drama, kemudian invasi pun berlanjut pada dunia musik Indonesia. Korea memasuki musik Indonesia dengan musiknya yang dikenal Korean Pop atau K-Pop. Dengan mayoritas warna musik yang ceria dan figur artis musik korea yang rupawan, maka tak butuh waktu lama, sebagian penggemar musik tanah air pun mulai menyukai musik asal negeri ginseng tersebut. Gelombang invasi hiburan ala budaya Korea ini kerap disebut dengan Korean Wave.

erw

 

Eits, tentu tidak hanya sampai di sana Berrykitcheners! Sadar atau tidak, Korea juga berhasil merebut hatimu melalui sajian aneka kulinernya lho.

Selain hiburannya, restoran korea pun mulai menjamur di berbagai pusat perbelanjaan khususnya ibu kota. Bicara tentang kulinernya, makanan khas Korea sebagian besar berbahan dasar beras, mie, tahu, daging dan sayuran.

Penasaran akan rasa khas yang tercipta di lidah setiap kali menyantap hidangan ala Korea? Ini karena makanan khas Korea biasa dibumbui oleh doenjang yang merupakan pasta hasil fermentasi kedelai, minyak wijen, kecap, garam, jahe, gochujang atau saus cabai, dan bawang putih. Bahkan beberapa kabar menyebutkan, Korea merupakan negara pengonsumsi bawang putih terbesar di atas beberapa negara Asia tetangganya!

efwr

 

Namun nggak perlu khawatir Berrykitcheners, masuk ke Indonesia, makanan Korea pun beradaptasi dengan selera lidah penduduk khatulistiwa. Nggak heran beberapa menu kerap menyita tempat tersendiri di perutmu. Apa menu favoritmu? Bibimbab, Gimbap, atau Bulgogi?

Buat kamu penggemar hidangan Korea, ada bento baru yang wajib kamu coba di Berrykitchen nih. Beef Bulgogi. Menggunakan saus bulgogi spesial ala Korea yang diolah bersama daging sapi hingga terasa meresap ke lidah di setiap gigitanya. Momen makanmu pun kian lezat dan berselera!

Kata Kunci: Bulgogi, Si Istimewa Asal Korea
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup