facebook

Better Choice for Better Life

Kamis, 10 August 2017 - 16:04:36 WIB
Diposting oleh : Berry
Better Choice for Better Life

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Better Choice for Better Life

Hai Berrykitcheners! Setuju nggak sih, sepadat apapun aktivitas yang kamu miliki, tubuhmu harus tetap sehat? Kesehatan memang merupakan salah satu esensi hidup, terutama kesehatan dalam jangka waktu yang panjang. Sebab itu, kamu butuh asupan nutrisi seimbang dan minum air alkali yang cukup untuk menghidrasi tubuhmu. Mengapa harus air alkali? Simak yuk!

 

zaa

 

Untuk mencukupi nutrisi harianmu, kamu butuh asupan protein, karbohidrat, lemak, vitamin, serta mineral yang cukup dan seimbang. Nggak heran kamu wajib mengonsumsi daging unggas, telur, daging merah, hidangan laut, buah dan sayuran. Tidak harus menelan semuanya dalam satu hari kok. Kamu bisa memilih satu atau dua jenis daging, buah dan sayuran untuk jadi menu hidanganmu dalam sehari.

Yap. Semua hidangan terasa sempurna untuk harimu terlebih bila ditemani teh atau kopi sebagai selingan. Mau pagi atau sore, teh dan kopi selalu bisa jadi teman sempurna untuk menyingkirkan kantuk dan rasa bosan.

 

as

 

Whoops! Ada yang perlu kamu tahu nih, Berrykitcheners. Hampir seluruh makanan dan minuman di atas dikategorikan memiliki sifat asam lho. pH atau potensial hidrogen adalah sebuah indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat keasaman atau kebasaaan suatu zat atau larutan. Indikator pH pun terdiri atas rentang angka 0-14, dengan angka tujuh di tengah yang berarti netral. Sementara seluruh zat yang memiliki pH di bawah 7 dikategorikan asam, dan sebaliknya, seluruh zat yang memiliki pH di atas 7 digolongkan basa.

Nggak cuma zat kimia, ternyata tubuhmu juga memiliki pH tersendiri lho. Beberapa organ dalam tubuh memiliki pH tersendiri sesuai fungsinya. Lambung salah satunya. Demi mencerna makanan dan membunuh kuman, lambung pun memiliki pH 2 hingga 3 yang dikategorikan asam. Berbeda dengan pH darah dalam tubuh yang umumnya berkisar 7,4, hingga bisa digolongkan bersifat sedikit basa. pH dalam darah pun wajib dijaga agar tetap normal.

 

dasdq

 

Kendati begitu, nggak ada salahnya kok bila kamu mengonsumsi banyak makanan dan minuman yang bersifat asam. Kamu hanya perlu menyeimbangkan asupan tubuhmu dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang bersifat basa.

Tidak harus meneliti pH setiap makanan dan minuman yang kamu santap, kini air alkali hadir untuk memudahkan asupan zat basa dalam tubuhmu. Dengan pH 7 – 8,5 yang tergolong basa, air alkali membantu menyeimbangkan pH dalam tubuhmu.

No more worries, right?

Umumnya, orang dewasa disarankan untuk minum minimal 8 gelas air per hari. Kebutuhan tersebut bisa saja berubah tergantung kondisi dan aktivitas tubuhmu. Untuk memeroleh kesehatan yang optimal, kamu juga disarankan untuk berolahraga dan istirahat secara teratur. Semoga bermanfaat ya!

Kata Kunci: Better Choice for Better Life
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup