facebook

Beef Stew, Bento ala Perancis!

Kamis, 02 March 2017 - 11:21:57 WIB
Diposting oleh : Berry
Beef Stew, Bento ala Perancis!

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Beef Stew, Bento ala Perancis!

Hai Berrykitcheners! Memasuki bulan Februari, Berrykitchen meluncurkan 5 varian menu bento baru yang wajib kamu coba! Apa saja itu? Chicken Masala, Beef Bulgogi, Ayam Tuturuga, Chicken Misoyaki, dan Beef Stew yang akan kita bahas hari ini. Apa itu Beef Stew dan bagaimana kelezatannya akan menggoyang lidahmu? Yuk simak!

Salah satu menu fenomenal yang pernah masuk ke dalam film Julie & Julia ini, ternyata merupakan evolusi makanan tradisional ala Perancis. Dalam film tersebut, hidangan ini memiliki nama boeuf bourguignon. Pada intinya, beef stew merupakan boeuf bourguignon yang memakai bumbu ala Perancis seperti thyme yang dimasak secara perlahan.

oioj

 

Julie & Julia merupakan film tentang masak-memasak yang diperankan oleh Meryl Streep dan Amy Adams. Sebagian film ini pun mengangkat kisah nyata Julia Child, salah satu Chef Legendaris Amerika yang memperkenalkan masakan Perancis di negeri paman sam tersebut. Dalam bukunya yang berjudul Julia Child’s Mastering The Art of French Cooking, Julia menyebutkan hidangan ini sebagai hidangan sapi paling lezat yang dibuat manusia. Wah, makin penasaran kan seperti apa rasa dan pembuatan beef stew?

Hidangan ini awalnya merupakan kuliner asli khas daerah Burgundy di Perancis. Beef stew biasa dimasak dengan merebus daging sapi ke dalam red wine dan kaldu sapi hingga empuk. Kemudian hidangan ini diolah dengan paduan bawang putih, bawang bombai, bouquet garni, dan pearl onion. Perlu diketahui bahwa memasak daging sapi dengan red wine merupakan salah satu kebiasaan bagi orang Perancis.

knl

 

Boeuf bourguignon juga merupakan salah satu hidangan tradisional petani Perancis yang berhasil berevolusi menjadi hidangan kelas atas yang biasa disajikan di restoran-restoran mewah dan hotel bintang lima di seluruh dunia. Bahkan kabarnya, dahulu daging bacon juga ikut dijadikan sebagai bahan utama dalam masakan ini lho.

Lalu bagaimana dengan bento Beef Stew Berrykitchen?

Langsung dari dapur lezat Berrykitchen, koki Berrykitchen yang akrab disapa Hendrik menuturkan, menu bento Beef Stew Berrykitchen menggunakan daging sapi has dalam atau tenderloin yang memiliki tekstur empuk dan lembut. Daging kemudian dimasak dengan bumbu rempah khas Eropa di antaranya, oregano, thyme, sage, dan parsely.

Apakah memakai red wine?

Jangan khawatir Berrykitcheners, karena menu ini masuk di Indonesia, maka Berrykitchen secara istimewa menghadirkannya tanpa menggunakan red wine, namun tidak mengubah cita rasa kelezatan dari beef stew itu sendiri. Daging sapi direbus dengan kaldu sapi dan dimasak dengan teknik tertentu hingga daging dan lemaknya pun berimbang. Daging sapi pun terasa empuk dan juicy. Jadi kamu masih bisa menyantap bento ini dengan tenang kok.

jiji

 

Tak lupa, bento beef stew Berrykithchen pun dihidangkan dengan potongan wortel segar pilihan lho. Bukan tanpa tujuan. Sebaliknya, pemberian wortel dalam menu ini bertujuan untuk mengimbangi daging sapi agar tidak terlalu berlemak. Menarik bukan? Penasaran bagaimana rasanya? Cobain langsung di Berrykitchen yuk!

Kata Kunci: Beef Stew, Bento ala Perancis!
Bagikan ke teman Kamu