facebook

Bakso Unik Karya Bangsa

Jumat, 16 December 2016 - 13:53:31 WIB
Diposting oleh : Berry
Bakso Unik Karya Bangsa

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Bakso Unik Karya Bangsa

Hai Berrykitcheners! Kalau musim hujan begini sepertinya pikiran makin nggak bisa beranjak dari makanan ya? Apalagi jika sudah bicara tentang bakso.Hampir seluruh kalangan di Indonesia menyukai kuliner yang satu ini. Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap hidangan ini membuat beberapa orang melahirkan inovasi bakso yang menarik dan patut untuk kamu cicipi. Apa saja bakso-bakso unik karya anak bangsa? Yuk disimak!

 

1. Bakso keju

dde

Menggabungkan hidangan nusantara dengan western? Kenapa nggak? Bakso ini mungkin jenis inovasi yang paling kamu kenal karena sudah eksis dalam beberapa tahun terakhir. Seperti namanya, bakso ini menggunakan keju sebagai isiannya. Kamu bisa menikmati bakso dengan gurih khas keju ketika menyantapnya.

 

2. Bakso wagyu

dewfijoli

Jika wagyu biasa digunakan untuk bahan baku steak, maka kali ini wagyu jadi bahan isian bakso! Wagyu merupakan jenis sapi yang secara khusus dikembangbiakkan untuk dimakan dagingnya. Nggak heran daging wagyu terasa lebih juicy dan empuk di mulut. Menjadikannya sebagai isian bakso merupakan ide cerdas yang patut kamu nikmati.

 

3. Bakso cabai rawit

dewf

Hmm.. sepertinya pembuat bakso ini sangat mengerti selera orang Indonesia pada umumnya. Pedas. Bagi pecinta pedas hidangan ini wajib jadi daftar hidangan nomor satu yang patut kamu coba. Jika biasa kamu sibuk menambah sambal tapi nggak kunjung terasa pedas, maka dengan bakso ini kamu cukup membelahnya. Nikmati sensasi pedas di tengah ketebalan dan empuknya daging bakso seiring menyeruput kuahnya yang gurih. Emm.. Sedap! Saking pedasnya, bakso ini juga biasa dikenal dengan sebutan bakso mercon lho.

 

4. Bakso beranak

frer

Tara! Bagi kamu pecinta bakso, tentu tahu kalau hidangan ini sedang populer di kalangan masyakarat. Ya, bakso ini sedang viral di media social. Gimana nggak? Inovasi bakso terbaru ini melahirkan bakso besar yang dihidangkan dengan 13 buah bakso kecil dan jika dibelah ternyata  bakso besar tersebut berisi lima bakso, tahu, sosis, telur, dan daging. Wow! Perutmu pasti langsung terisi penuh dengan satu porsi bakso beranak. Jika takut tidak mampu menghabiskannya, kamu bisa mengajak sahabatmu untuk membagi dua satu porsi bakso beranak.

 

Hidangan yang terbuat dari daging sapi dan bumbu rempah lainnya ini memang selalu berhasil memenuhi selera dan perut kosongmu. Di antara kreasi di atas, bakso mana yang jadi favoritmu?

Kata Kunci: Bakso Unik Karya Bangsa
Bagikan ke teman Kamu