facebook

Aneka Sate Dunia

Senin, 14 November 2016 - 22:14:34 WIB
Diposting oleh : Berry
Aneka Sate Dunia

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Aneka Sate Dunia

Hai Berrykitcheners! Apa kabar harimu? Semoga menyenangkan ya. Bicara tentang sate, kamu pasti setuju bila hidangan ini jadi favorit banyak orang di Indonesia bahkan hingga ke manca negara. Sate terdiri dari beberapa potongan daging yang ditusuk ke dalam bambu atau lidi yang kemudian dibakar lalu diberi bumbu khas yang nikmat. Sate pun juga memiliki beberapa versi di berbagai negara lho. Apa sajakah itu? Yuk disimak!

 

1. Turki

resws

Negara perbatasan Benua Eropa dan Asia ini memiliki makanan yang mirip dengan sate lho. Shish kebab. Kebab merupakan sebutan untuk aneka hidangan daging yang dibakar maupun dipanggang. Sementara shish kebab sendiri merupakan kebab yang disajikan dengan potongan daging berbentuk dadu dalam tusuk sate yang dikombinasikan dengan beberapa jenis sayur seperti jamur, bawang, dan tomat. Seperti namanya, kemudian shish kebab dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang.

 2. China

cfasa

Jika Turki punya kebab, maka China punya Chuanr. Chuanr atau yang biasa disebut Chuan merupakan beberapa potongan daging yang ditusuk ke dalam tusuk sate yang dipanggang di atas arang atau dapat digoreng dengan menggunakan minyak. Makanan yang berasal dari Xinjiang, China ini biasa dibumbui dengan saus biji jintan, garam, lada, dan wijen.

 

3. Jepang

ewfdwae

 

Bagi kamu pecinta kuliner Jepang tentu sudah tidak asing dengan berbagai kuliner dari negara tersebut. Sushi, ramen, takoyaki, semua berhasil jadi hidangan favoritmu. Di samping menu-menu andalanmu tersebut, Jepang juga memiliki hidangan yang menyerupai sate lho, Berrykitcheners. Yakitori. Yakitori merupakan hidangan sate khas Jepang yang umumnya menggunakan potongan daging ayam yang disesuaikan dengan ukuran sekali gigit, lalu ditusukkan pada tusukan bambu lalu dibakar dengan api arang atau gas. Ingin mencobanya? Kamu tidak perlu repot ke Jepang, Berrykitchen menyediakan sate ini dengan saus yang akan membuat lidahmu bergoyang ketika menyantapnya.

 

4. Portugis

dasa

Sudah bosan dengan kuliner Oriental atau Western yang itu-itu saja? Wah, sepertinya kamu perlu tahu, ada kuliner Portugis yang serupa dengan sate. Espetada merupakan hidangan Portugis yang terdiri dari potongan daging sapi atau babi yang dipotong dengan ukuran yang lebih besar daripada sate umumnya, lalu ditusuk dengan paprika, bawang, maupun sayuran lainnya. Espetada dibumbui dengan bawang merah dan merica yang telah dihaluskan. Espetada pun siap dipanggang!

 

Melihat aneka sate di berbagai belahan dunia di atas, sate Indonesia tentu tidak kalah dengan sate lainnya. Bagi kamu pecinta sate, hidangan ini memang selalu bisa memenuhi keinginan lidahmu. Selain bumbunya yang nikmat, sate yang dipanggang juga menimbulkan aroma panggang khas yang bisa membuatmu lapar dalam sekejap. Jika Obama saja menyukai sate asal Indonesia, bagaimana denganmu?

Kata Kunci: Aneka Sate Dunia
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup