facebook

Alis Tepat Untuk Wajahmu

Kamis, 11 January 2018 - 09:23:15 WIB
Diposting oleh : Berry
Alis Tepat Untuk Wajahmu

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > Alis Tepat Untuk Wajahmu

Hai Berryitcheners! Bicara tentang kecantikan, tentu belum lengkap tanpa membahas alis. Yes! Kita semua tahu kalau alis jadi salah satu unsur yang penting dalam tampilan sehari-hari. Bahkan sebagian wanita menganut slogan “pantang pergi sebelum alis jadi”. Keberadaan alis dinilai bisa sangat berpengaruh karena dapat membingkai wajah wanita. Namun, tidak semua bentuk alis tepat untuk aneka bentuk wajah. Bagaimana cara membentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajahmu? Berikut tipsnya!

 

1. Wajah bulat

xqwdq

 

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, pembentukkan alis tentu bertujuan untuk menimbulkan kesan bentuk wajah yang lebih panjang. Untuk itu, kamu bisa membentuk lengkungan yang tingi dan tajam di puncak alis. Bentuk alis ini akan membuat tulang pipi lebih tinggi dan mempertegas deretan rahang dan dagu sehingga menimbulkan kesan bentuk wajah yang sedikit memanjang. Cukup goreskan pensil alis secara tipis untuk mendapatkan kesan alami. Hindari membuat alis dengan bentuk datar agar wajahmu tidak terlihat semakin bulat.

 

2. Wajah panjang

sxq

 

Dengan wajah panjang, kamu bisa menggambar alismu dengan bentuk yang lebih mendatar dan sedikit lebih tebal. Kesan sedikit lebih tebal ini akan memberi efek tampilan wajah yang lebih lebar namun tetap tirus sehingga wajahmu jadi tampak lebih proposional. Kebalikan dari wajah bulat, sebaiknya kamu menghindari bentuk alis yang melengkung karena akan membuat bentuk wajahmu semakin panjang.

 

3. Wajah kotak

ce

 

Ingat Ayu Gani pemenang Asia’s Next Top Model Cycle 3? Memiliki tulang rahang dan pipi yang sama lebar seperti Ayu Gani memang jadi keunikan sendiri bagi kamu. Tipe wajah ini sering dianggap cenderung lebih simetris dibanding bentuk wajah lain. Nggak heran banyak supermodel yang memiliki tipe wajah ini. Bagi pemilik wajah ini, betuk alis yang sesuai adalah tipis, tidak terlalu datar dan tidak terlalu melengkung. Bentuk ini bisa melembutkan kesan rahang yang kuat.

 

4. Wajah oval

dwd

 

Wajah oval termasuk bentuk wajah yang proposional sehingga kamu hanya perlu membentuk alis yang melengkung lembut. Kamu pun bisa bereksperimen dengan ketebalan alismu, mulai dari tingkat medium hingga full. Hindari penggambaran alis dengan lengkungan yang tinggi yang dapat membuat wajahmu terkesan panjang dan tidak proposional.

Selain “pantang pergi sebelum alis jadi”, pernah mendengar beberapa wanita berpendapat “cantik itu tergantung alisnya”? Yap. Dalam beberapa tahun ke belakang hingga saat ini, alis jadi kian penting bagi sebagian wanita. Selain mengikuti tips di atas, kamu pun bisa mencoba cara yang lebih praktis seperti sulam alis yang kini tengah menjamur. Selain bentuknya bisa disesuaikan dengan bentuk wajah, sulam alis akan membuat kamu lebih praktis dalam pengaplikasian make up sehari-hari. Sampai bertemu di  postingan selanjutnya ya!

Kata Kunci: Alis Tepat Untuk Wajahmu
Bagikan ke teman Kamu