facebook

9 Hal yang Bikin Cinta Jonatan Christie

Kamis, 30 August 2018 - 00:43:28 WIB
Diposting oleh : Berry
9 Hal yang Bikin Cinta Jonatan Christie

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 9 Hal yang Bikin Cinta Jonatan Christie

Nama Jonatan Christie belakangan ini bergaung di mana-mana. Selain karena berhasil memenangkan medali emas bulutangkis tunggal putra di Asian Games 2018, atlet muda ini juga sukses membuat cewek-cewek histeris karena dua kali melakukan aksi buka baju pasca dinyatakan memenangi pertandingan!

 

Bagaimana tidak? Tubuhnya atletis dengan tinggi sekitar 180 cm. Alis tebal dan hidung mancungnya membuat para wanita betah memandanginya berlama-lama. Belum lagi sederet prestasi yang dihasilkannya.

 

Cowok yang akrab disapa Jo atau Jojo ini sekarang berada di peringkat 15 World Ranking dan peringkat 12 World Tour Ranking kategori tunggal putra versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Konon, uang Rp 1,5 M, rumah, dan berbagai bonus lain akan segera diperoleh Jojo pasca jadi juara di Asian Games. Ia sendiri sudah diangkat menjadi PNS berkat prestasinya di SEA Games 2017.

 

Ingin cari tahu lebih banyak soal Jojo? Berrykitchen sudah merangkumkan informasi seputar Jojo dan dunia bulutangkis sampai soal pribadinya dari berbagai sumber. Setelah melihat fakta-fakta ini, dijamin kamu bakal makin jatuh cinta sama Jonatan Christie!

 

Masa Kecil

Jojo lahir di Jakarta pada 15 September 1997 dari pasangan Andreas Adi dan Marianti Djaja. Ya, tahun ini ia baru berusia 21 tahun.

 

Jo mulai berkenalan dengan bulutangkis di usia enam tahun berkat ayahnya yang bertekad ingin menjadikan anaknya atlet. Sang ayah melatih Jojo dengan tegas dan disiplin meski tak jarang Jo sampai menangis. Perjuangan tersebut akhirnya berbuah manis dengan sederet prestasi Jojo di dunia badminton.

 

Pendidikan dan Rencana Kuliah

Jojo pernah bersekolah di SD St. Antonius Otista lalu pindah ke SDN 07 Petang Jakarta Barat. Pendidikan menengahnya ia tempuh di SMPN 220 Jakarta Barat dan SMAN Babakan Madang, Sentul. Jo mengaku ingin lanjut kuliah, tapi untuk sekarang ia fokus ke bulutangkis dulu. Sebab, kata laki-laki yang mengidolakan pebulutangkis Lin Dan ini, kuliah bisa kapan saja, sedangkan bulutangkis ada masanya.

 

Prestasi Bulutangkis

 jonatan christie main bulutangkis

Kemampuan Jonatan sudah terbukti sejak belia. Di usia 11 tahun saja, ia sudah mengoleksi tujuh trofi dari kejuaraan tingkat DKI, nasional, maupun internasional. Atas prestasinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahi Jojo dengan Satya Lencana pada 2009.

 

Jo mulai ramai diperbincangkan saat ia lolos ke babak perempat final Indonesia Open 2015. Selain karena kelihaiannya mengayun raket, Jojo juga banyak dikagumi karena ketampanannya.

 

Pria yang berkawan dengan sesama pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa ini terus mengumpulkan medali dari berbagai pertandingan, salah satunya medali emas di Sea Games 2017 Kuala Lumpur.

 

Religius

rumah jonatan christie agama katolik

Kalau melihat media sosial Jonatan, kita bisa menyimpulkan kalau cowok ganteng ini adalah penganut Katolik yang religius. Ayat-ayat Alkitab tersebar mulai dari bio sampai postingannya. Iapun selalu mengenakan kalung salib pemberian ayahnya. Patung Bunda Maria dan pajangan salib yang terlihat di rumahnya mengesankan bahwa Jo berasal dari keluarga yang taat beragama.

 

Hobi

Jo tidak hanya menyukai bulutangkis, ia juga menggemari sepakbola. Tim favoritnya adalah Barcelona dan Liverpool.

 

Di luar kesibukannya sebagai atlet, Jojo ternyata cukup aktif mengunggah video ke YouTube. Ia senang meng-cover lagu dan membuat vlog saat liburan ke luar kota. Selain itu, tampaknya Jo juga menyukai street photography.

 

Popularitas

Instagram Jojo yang kini memiliki setidaknya 1,2 juta followers berisi beberapa postingan endorsement brand-brand besar. Di luar itu, Jojo ternyata juga senang foto selfie, Berrykitcheners. Ia juga beberapa kali mengunggah interaksinya dengan para penggemarnya yang disebut ‘Jonaddict’ atau ‘Jonachivers’.

 

Tahukah kamu bahwa Jonatan pernah tampil di film layar lebar? Di tahun 2009, Jojo berperan sebagai tokoh antagonis bernama Arya di film ‘King’ yang disutradarai Ari Sihasale. Film ini terinspirasi legenda badminton Liem Swie King.

jonatan christie waktu kecil di film king

 

Berjiwa Sosial Tinggi

Sudah tampan, berprestasi, dermawan pula. Tahun lalu, ia mengajak keluarganya terbang ke Yogyakarta demi menjenguk seorang bayi malang yang menjadi yatim piatu pasca mengalami kecelakaan. Di kesempatan lain, ia juga tampak mengunjungi sebuah panti asuhan.

 

Belum Boleh Pacaran

Pesona Jojo rasanya akan membuat perempuan manapun klepek-klepek. Sayang, ia belum boleh pacaran. Bukan dilarang oleh orang tuanya, melainkan oleh pelatihnya Hendry Saputra, agar bisa fokus di bulutangkis. Aturan ini juga berlaku untuk Anthony Ginting dan anak-anak didiknya yang lain.

 

Anak Mama?

Saat remaja dulu kelihatannya Jojo tergolong anak mama. Kepada Indosport, Jo bercerita kalau ia lebih sering berada di rumah. Biasanya ia tidur atau main PlayStation. Sebab, ibunya kadang ngomel kalau Jojo terlalu sering nongkrong bareng teman-temannya. Makanan favorit Jojo adalah masakan buatan ibunya, terutama sayur asem.

 

See? Jo has more than just a pretty face. Cowok idaman banget, ya, Berrykitcheners?

 

Foto: https://eucdn.antaranews.com

 

Kata Kunci: 9 Hal yang Bikin Cinta Jonatan Christie
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup