facebook

8 Seleb Indo dengan Freckles Alami

Kamis, 26 July 2018 - 01:49:32 WIB
Diposting oleh : Berry
8 Seleb Indo dengan Freckles Alami

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 8 Seleb Indo dengan Freckles Alami

Ternyata, kulit mulus tanpa cela tak selalu jadi patokan kecantikan. Bintik-bintik di wajah alias freckles yang selama ini ditutup-tutupi belakangan ini dengan bangga diperlihatkan. Malah, mereka yang tidak punya freckles alami sengaja membuat bintik-bintik di wajah mereka menggunakan make up demi mengikuti tren.

 

Perbedaan Freckles dengan Flek Hitam, Melasma, dan Hiperpigmentasi

Apakah freckles sama dengan flek hitam dan semacamnya? Jawabannya: berbeda. Freckles biasanya terjadi pada anak-anak dan karena bawaan genetik. Freckles bisa timbul kembali karena paparan sinar matahari, namun akan hilang perlahan jika terhindar dari sinar UV.

 

Sementara itu, flek hitam umumnya dialami oleh orang berusia 20-50 tahun. Bentuk bintik-bintiknya juga lebih besar dan warnanya lebih gelap dengan area penyebaran yang lebih luas.

 

Pernah melihat lansia memiliki bintik-bintik di wajahnya? Bisa jadi itu melasma. Bentuknya tak beraturan dan area penyebarannya lebih luas lagi daripada flek hitam. Melasma juga sering dialami ibu hamil akibat ketidakseimbangan hormon.

 

Selain itu, ada pula hiperpigmentasi, yakni kulit yang menggelap karena jerawat, luka, atau reaksi alergi.

 

Selebriti Indonesia yang Memiliki Freckles Alami

Sudah banyak selebriti Indonesia berfoto menggunakan fake freckles alias bintik-bintik yang dibuat menggunakan make up. Sebenarnya, ada pula artis lokal yang tak membutuhkan make up karena sudah memiliki freckles alami. Artis-artis ini biasanya memiliki keturunan ras Kaukasia.

 

Siapa saja artis Indonesia yang memiliki freckles alami?

 

1. Alice Norin

alice norin freckles

Bintik-bintik pada wajah wanita berdarah Norwegia, Manado, dan Sunda ini terlihat jelas. Bahkan, waktu sekolah, ia mengaku dijuluki Wendy’s (maksudnya adalah maskot restoran cepat saji Wendy’s, yakni perempuan dengan wajah berbintik-bintik).

 

2. Chelsea Islan

chelsea islan freckles

Si cantik kelahiran tahun 1995 ini memang jarang terlihat memakai make up tebal. Ia tak malu menunjukkan freckles yang kemungkinan warisan dari ayahnya yang berdarah Amerika.

 

3. Irish Bella

irish bella freckles

Artis sinetron berusia 22 tahun ini lahir dari ibu berdarah Indonesia dan ayah yang orang Belgia. Jika sedang memakai make up tipis, samar-samar kita bisa melihat freckles di wajahnya.

 

4. Kimberly Ryder

kimberly ryder freckles

Gadis 25 tahun bernama asli Kimberly Alvionnella Ryder ini adalah keturunan Minang, Makassar, dan Inggris. Ia bangga dengan freckles-nya. “No. They aren’t ‘flek hitam’. They’re freckles. And they cute#BhinnekaMovement #nomakeup #noedit #nofilter,” tulis Kimberly di salah satu postingan Instagram-nya.

 

5. Mariana Renata

mariana renata freckles

Garis keturunan Mariana Renata Dantec terbilang kompleks. Ayahnya orang Prancis, sedangkan ibunya berdarah Jawa-Tionghoa-Belanda. Karena itu, kecantikan model kelahiran tahun 1983 ini unik. Sekarang, wanita Indo dengan freckles di wajahnya ini tinggal di New York, Amerika Serikat.

 

6. Ranty Maria

ranty maria freckles

Wajahnya kelihatan bule banget, tapi sebenarnya Ranty Maria Aprily Kariso tidak punya keturunan Kaukasia. Ayahnya orang Korea Selatan dan ibunya berasal dari Manado. Gadis kelahiran tahun 1999 ini biasa berfoto memakai make up. Namun, saat musim panas, ia memilih tidak memakai make up dan dengan bangga menampilkan freckles-nya yang terlihat jelas.

 

7. Shaloom Razade

shaloom razade freckles

Lahir dari ibu berdarah Jawa-Inggris serta ayah keturunan Indonesia-Belanda-Jerman, wajar saja jika gadis berusia 20 tahun ini memiliki freckles yang tampak jelas di wajahnya.

 

8. Yuki Kato

yuki kato freckles

Meski wajahnya lebih terlihat seperti bule – apalagi dengan freckles di wajahnya – Yuki Anggraini Kato tak punya keturunan ras Kaukasia. Seperti namanya, aktris kelahiran tahun 1995 ini memiliki darah Jepang dan Indonesia.

 

Wah, kelihatannya mereka makin cantik, ya, dengan freckles alami? Meski demikian, orang yang memiliki freckles rentan terkena kanker kulit karena kurang memiliki melanin yang dapat melindungi dari bahaya sinar ultraviolet. Selain memakai sunscreen, kamu yang punya freckles alami juga disarankan makan makanan yang baik untuk kesehatan kulit seperti salmon.

 

Jadi, punya atau tidak punya freckles alami, kita patut bersyukur dengan apa yang kita miliki, ya!

 

Foto: Instagram.com

 

Kata Kunci: 8 Selebriti Indonesia dengan Freckles Alami
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup