facebook

6 Selebriti Internasional yang Jadi Vegan

Kamis, 27 September 2018 - 02:44:24 WIB
Diposting oleh : Berry
6 Selebriti Internasional yang Jadi Vegan

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 6 Selebriti Internasional yang Jadi Vegan

Memutuskan menjadi vegan adalah hal besar. Sebab, dengan demikian seseorang sudah berkomitmen tidak akan lagi mengonsumsi daging dan seluruh makanan hewani, bahkan juga menghindari penggunaan produk apapun yang berbahan hewan.

 

Keenam selebriti internasional ini berani mengambil keputusan tersebut. Kebanyakan adalah pencinta binatang yang menjadi vegan setelah mengetahui perlakuan tidak layak terhadap hewan. Namun, ada juga yang menjalani diet vegan untuk kesehatan atau karena alasan spiritual. Merekapun aktif mengampanyekan gaya hidup vegan dan membela hak-hak hewan.

 

Siapa saja selebriti internasional yang vegan? Ini sedikit di antaranya:

 

Bryan Adams

bryan adams

Bryan Adams sudah menjadi vegan sejak tahun 1989. Saat diwawancarai Vegan Life Magazine di tahun 2016, dia mengaku menjadi vegan adalah hadiah terbaik yang bisa ia berikan pada dirinya sendiri. “Saya berusia 57 tahun tahun ini. Saya bekerja keras, aktif bergerak, namun punya banyak energi karena saya mengonsumsi makanan nabati,” kata musisi ini.

 

Selain menjadi vegan, Adams juga mendukung kelompok pembela hak hewan People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) melalui karya foto dan tulisan. Ia pernah menulis surat kepada CEO restoran-restoran KFC di Kanada pada November 2007. Isinya adalah meminta mereka menjadi pelopor dalam menggunakan metode yang lebih modern dan manusiawi dalam membunuh ayam.

 

Carrie Underwood

carrie underwood

Underwood pernah diberi gelar Vegetarian Terseksi di Dunia oleh PETA pada 2005 dan 2007. Penyanyi country ini berhenti memakan daging di usia 13 tahun karena ia tak tega memikirkan memakan hewan peliharaannya sendiri. Underwood yang merupakan pemenang American Idol musim keempat ini memang terkenal sebagai pencinta hewan dan seorang vegan.

 

Saat diwawancarai PETA pada 2007, penganut Kristen taat ini pernah mengatakan, “Saya sudah sayang hewan sejak kecil. Kalau kamu bilang saya tidak akan bisa menyanyi lagi, itu mengerikan, tapi itu bukan hidup saya. Tapi kalau kamu bilang saya tidak bisa berada di dekat hewan lagi, saya rasanya mau mati saja.”

 

Jason Mraz

jason mraz

Sebagai orang yang menjalani gaya hidup sehat, penyanyi Jason Mraz mengaku makanan yang ia konsumsi sebagian besar vegan dan mentah. Veganisme juga memengaruhi musiknya.

 

Mraz memiliki kebun avokad seluas 2,2 hektar di California. Ia juga menjadi investor restoran vegan Café Gratitude di Los Angeles.

 

Miley Cyrus

miley cyrus

Penyanyi ini pernah menjadi sensasi karena tampil seronok di panggung maupun di video. Namun, di balik itu semua, Cyrus adalah vegan yang lantang menyuarakan hak-hak hewan.

 

Pada April 2013, sekitar dua bulan sebelum turnya, Cyrus mendapat kabar bahwa anjingnya yang bernama Floyd mati setelah berkelahi dengan seekor anjing hutan. Saking traumanya, di akhir turnya, Cyrus memutuskan mendedikasikan hidupnya untuk veganisme. Sejak itu ia aktif mempromosikan gaya hidup vegan.

 

Natalie Portman

natalie portman

Aktris Natalie Portman pernah mengalami dua fase dalam hidupnya, yakni menjadi vegetarian dan menjadi vegan.  Portman memutuskan menjadi vegetarian di usia delapan tahun setelah menyaksikan demo bedah laser terhadap ayam saat menghadiri konferensi kedokteran bersama ayahnya.

 

Iapun total menjadi vegan pada 2009 setelah membaca buku yang ditulis Jonathan Safran Foer yang berjudul Eating Animals. Wanita yang aktif membela hak-hak hewan ini tak hanya stop mengonsumsi olahan hewani, tapi juga tidak memakai pakaian berbahan bulu, rambut, atau kulit hewan. Portman bahkan meluncurkan brand alas kaki vegan pada 2007.

 

Pamela Anderson

pamela anderson

Aktris seksi ini adalah pegiat hak-hak hewan yang aktif di PETA. Ia berpartisipasi di beberapa kampanye, salah satunya yang mengutuk industri bulu hewan komersial. Ia juga mempromosikan gaya hidup vegan. Anderson menjadi vegetarian saat remaja setelah melihat ayahnya membersihkan hewan hasil buruan.

 

Pesohor Vegan Lainnya

Selain nama-nama di atas, masih banyak selebriti internasional yang memutuskan mengadopsi gaya hidup vegan, di antaranya:

  • Ariana Grande
  • Benedict Cumberbatch
  • Ellie Goulding
  • Jenna Dewan
  • Liam Hemsworth
  • Ne-Yo
  • Olivia Wilde
  • Stevie Wonder

 

Kata Kunci: 6 Selebriti Internasional yang Jadi Vegan
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup