facebook

6 Film Piring Terbang UFO Terbaik

Jumat, 29 June 2018 - 01:42:19 WIB
Diposting oleh : Berry
6 Film Piring Terbang UFO Terbaik

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 6 Film Piring Terbang UFO Terbaik

UFO identik dengan piring terbang. Sebenarnya, UFO yang merupakan singkatan dari ‘unidentified flying object’ (benda terbang aneh/BETA) mencakup semua objek di langit yang tidak dikenal. Namun, istilah ini banyak digunakan untuk menyebut kapal luar angkasa berbentuk piring terbang.

 

Tema luar angkasa sudah sangat sering diangkat di film sejak sekitar tahun 1902. Namun, tak semua film menampilkan piring terbang secara jelas. Nah, untuk kamu penggemar benda misterius ini, Berrykitchen hadirkan enam film terbaik yang banyak menampilkan piring terbang buatan alien.

 

Kebanyakan film ini film lama, jadi mungkin kamu akan menyaksikan film hitam putih dengan teknologi special effect yang belum secanggih sekarang. Ini daftarnya:

 

1. The Day the Earth Stood Still (1951)

the day the earth stood still

 

Film hitam putih asal Amerika ini dirilis oleh 20th Century Fox berdasarkan cerita pendek fiksi ilmiah berjudul ‘Farewell to the Master’ karya Harry Bates.

 

Dibintangi oleh Michael Rennie dan Patricia Neal, The Day the Earth Stood Still berkisah tentang alien bernama Klaatu dan robot setinggi 2,5 meter bernama Gort yang datang ke bumi untuk menyampaikan pesan penting yang akan berdampak pada seluruh umat manusia. Film ini dibuat kembali pada 2008 dan diperankan oleh Keanu Reeves.


2. Invaders from Mars (1953)

invaders from mars

 

David MacLean terbangun dari tidurnya saat hujan badai terjadi. Alangkah kagetnya ia menyaksikan sebuah piring terbang yang bercahaya menghilang di lubang pasir di belakang rumahnya! Saat ayahnya mencoba menyelidiki, ia kembali menjadi orang yang berbeda. Hal ini juga terjadi pada orang-orang lain di sekitarnya.

 

Singkat cerita, David berkenalan dengan Dr. Stuart Kelston, seorang ahli astronomi. David meyakinkan Kelston yang kemudian percaya bahwa ini adalah serangan dari Mars.

 

Invaders from Mars merupakan film berwarna pertama yang menampilkan alien dan kapalnya. Menurut orang-orang yang sudah menontonnya, adegan orang-orang tersedot ke lubang pasir sangat mengerikan. Film ini dibuat kembali pada 1986. Salah satu pemainnya adalah Jimmy Hunt yang dulu juga ada di film pertama saat ia masih kecil.

 

3. War of the Worlds (1953)

war of the worlds

 

Film pemenang Academy Award di kategori Best Visual Effect ini berpengaruh bagi film fiksi ilmiah lain. Diadaptasi lepas dari novel karya H. G. Wells dengan judul sama, tema film ini adalah serbuan tiba-tiba dari makhluk Planet Mars. Seorang ilmuwan Amerika bernama Clayton Forrester mencari kelemahan mereka untuk menghentikan serangan ini.

 

Steven Spielberg membuat film berjudul sama pada 2005, namun merujuk langsung ke novel H. G. Wells tadi. Meski demikian, ada beberapa fitur yang sama dengan film 1953. Film baru ini juga mendapat kritik positif.


4. This Island Earth (1955)

this island earth

 

Film buatan Amerika ini berdasarkan novel karya Raymond F. serta dibintangi oleh Jeff Morrow, Faith Domergue, dan Rex Reason. Para kritikus memuji special effect, naskah, serta teknologi Technicolornya. Di sini kamu akan melihat adegan piring terbang yang menyedot manusia naik ke pesawat luar angkasa serta perang antara alien dan manusia.

 

5. Earth vs. the Flying Saucers (1956)

earth vs flying saucers

 

Tepat seperti judulnya, di film ini kamu akan menonton bumi (manusia) melawan piring terbang (alien). Tak ada bumbu cerita cinta, politik, maupun subplot. Si penggemar piring terbang akan dimanjakan dengan banyak penampakan kapal luar angkasa yang memiliki efek suara keren saat terbang dan memancarkan sinar mematikan.

 

Film hitam putih yang menggunakan animasi stop-motion ini juga menampilkan adegan piring terbang menabrak monumen Washington dan membelahnya jadi dua. Di film ini, kamu mungkin tidak bisa menebak apakah alien tersebut memang jahat sejak awal atau hanya membalas dendam karena diserang oleh militer dari bumi.


6. Independence Day (1996)

film independence day 1996

 

Independence Day yang dibintangi Will Smith dan Jeff Goldblum bercerita tentang serangan makhluk luar angkasa ke seluruh dunia. Orang-orang dari beragam kelompok yang selamat berkumpul di gurun Nevada dan meluncurkan serangan balik pada 4 Juli, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

 

Film ini menjadi titik balik sejarah blockbuster Hollywood dan menjadi film terlaris di tahun rilisnya. Kecanggihan teknologi yang digunakan membuat Independence Day memenangkan Academy Award untuk kategori Best Visual Effect serta dinominasikan untuk Best Sound Mixing di ajang yang sama.

 

Rencananya, Independence Day akan dibuat trilogi. Film keduanya yang berjudul Independence Day: Resurgence sudah tayang pada 2016, sedangkan film ketiganya belum diumumkan.

 

Menonton film-film bertema UFO dan piring terbang memang seru sampai-sampai kamu lupa makan. Kalau mau makan yang praktis tapi mengenyangkan, kamu bisa coba Beef Black Pepper Mini Bento dari Berrykitchen. Karena nasinya dikemas dalam mangkuk lengkap dengan lauk sebagai toppingnya, kamu bisa menikmatinya sambil menonton film tanpa perlu repot.

 

Selamat bernostalgia dengan film-film UFO lawas terbaik, Berrykitcheners!

 

Foto: https://www.woot.com

 

Kata Kunci: 6 Film Piring Terbang UFO Terbaik
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup