facebook

6 Film Horor untuk Halloween

Rabu, 24 October 2018 - 17:02:05 WIB
Diposting oleh : Berry
6 Film Horor untuk Halloween

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 6 Film Horor untuk Halloween

Malas berdandan aneh-aneh untuk pesta kostum sehingga tidak ke mana-mana saat Halloween? Kamu tetap bisa merasakan atmosfer seram di rumah dengan menonton film horor. Ramai-ramai bersama teman pasti seru karena bisa jejeritan bareng. Tapi, akan lebih greget kalau kamu berani nonton sendirian. Hiiiyyy!

 

Film horor tidak selalu tentang hantu, lo, tapi bisa juga film thriller yang bikin tegang. Berrykitchen sudah memilihkan film-film horor modern yang memiliki skor bagus di website review film besar seperti Rotten Tomatoes dan IMDb. Jangan lupa siapkan camilan seperti Nutri Bites Granola Chocolate untuk menemani horror movie night-mu!

 

A Ghost Story (2017)

film a ghost story

Film ini cocok untuk kamu yang tidak mau menonton film yang terlalu menyeramkan. Disutradarai dan ditulis oleh David Lowery, A Ghost Story akan mengajarkanmu tentang cinta dan duka.

 

Film drama ini menampilkan dengan karakter utama berupa hantu yang memakai kain putih yang diperankan oleh Casey Affleck. Hantu tersebut kembali ke rumah untuk menghibur istrinya tercinta (diperankan oleh Rooney Mara). Namun, si hantu malah melihat bahwa kehidupan yang ia kenal dan wanita yang ia sayangi perlahan-lahan pergi.

 

A Tale of Two Sisters (2003)

film a tale of two sisters

Film horor yang disutradarai Kim Jee Woon ini terinspirasi dari cerita rakyat Korea, Jangha dan Hongryun. Kisahnya tentang dua bersaudara Su Mi (Im Su Jung) dan Su Yeon (Mun Geun Yeong) yang kembali dari rumah sakit setelah ibu mereka meninggal.

 

Ayah mereka, Mu Hyun (Kim Gab Su) menikah lagi dengan Eun Joo (Yeom Jeong Ah), wanita yang dipandang hina oleh anak-anak tirinya. Kejadian-kejadian aneh mulai mengganggu Su Mi. Iapun yakin bahwa Eun Joo punya rahasia gelap yang disembunyikan dari keluarga.

 

A Quiet Place (2018)

film a quiet place

“Jika mereka mendengarmu, mereka akan memburumu” adalah slogan film ini. Inti ceritanya adalah tentang keluarga yang berusaha bertahan hidup dalam kesunyian setelah kota mereka habis diserang oleh makhluk yang buta namun memiliki pendengaran sangat peka.

 

Film dengan ide cerita kreatif ini menunjukkan bakat John Krasinski yang bermain di sini bersama istrinya, Emily Blunt, sekaligus menjadi sutradara dan penulis skenario. Uniknya, ia mengajak Millicent Simmonds yang memang tunarungu untuk bermain sekaligus membantu membentuk jalan cerita.

 

Don’t Breathe (2016)

film don't breathe

Tiga orang pencuri nekat mencoba merampok rumah seorang pria buta yang kaya. Plot twist: alih-alih pemilik rumah yang ketakutan, justru para perampok tersebut yang diburu oleh si pria tunanetra. Setelah salah satu pencuri tewas ditembak, dua orang yang tersisa harus mencari cara agar tetap selamat.

 

Film yang disutradarai Fede Alvarez ini dibintangi oleh Jane Levy, Dylan Minnette, dan Daniel Zovatto.

 

Hereditary (2018)

film hereditary

Ketika Ellen Graham meninggal, keluarga dari putrinya mulai mengurai rahasia mengerikan tentang leluhur mereka. Semakin banyak yang mereka temukan, semakin mereka berusaha lari dari nasib buruk yang ternyata diturunkan kepada mereka.

 

Penulis sekaligus sutradara Ari Aster dinilai sukses membuat debutnya. Film ini dibintangi oleh Toni Collette, Milly Shapiro, dan Alex Wolff.

 

The Conjuring Universe

the conjuring universe

Berencana maraton nonton film horor? Film-film dari seri The Conjuring bisa jadi pilihanmu meski tidak semuanya mendapat skor bagus dari kritikus film dan penonton pada umumnya.

 

Berawal dari investigasi paranormal terhadap sebuah rumah berhantu, ceritanya berkembang menjadi film yang melibatkan boneka setan, suster mengerikan, dan sebagainya. Judul-judul film yang sudah tayang adalah The Conjuring (2013), Annabelle (2014), The Conjuring 2 (2016), Annabelle: Creation (2017), dan The Nun (2018).

 

Untuk kamu yang lebih suka film lokal, Berrykitchen merekomendasikan Pengabdi Setan, Munafik 1 dan 2, serta Rumah Dara. Mana yang paling ingin kamu tonton?

 

Foto: Screen Rant

 

Kata Kunci: 6 Film Horor untuk Halloween
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup