facebook

5 Spot Wisata Indo Mirip Luar Negeri

Kamis, 05 April 2018 - 02:35:04 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Spot Wisata Indo Mirip Luar Negeri

Berrykitchen.com > Tips > Lifestyle > 5 Spot Wisata Indo Mirip Luar Negeri

Bulan Mei mendatang akan ada banyak tanggal merah, lho, Berrykitcheners. Sudahkah kamu merencanakan akan liburan ke mana?

 

Saat liburan, salah satu hal yang wajib dilakukan untuk mengabadikan momen adalah berfoto di ikon daerah yang dikunjungi untuk menjadi bukti bahwa kamu benar-benar pernah ke sana. Paris punya Arc de Triomphe dan San Francisco punya Golden Gate, misalnya. Tapi, sebenarnya Indonesia juga punya landmark wisata yang mirip dengan di luar negeri, lho.

 

Kalau kamu kepingin ke tempat-tempat ini di luar negeri tapi bujet dan kesempatan belum mendukung, berfoto di tempat-tempat lokal ini dulu saja. Bangunannya tak kalah bagus dengan yang di luar negeri, kok. Kamupun tak perlu pergi jauh-jauh.

 

Ini dia lima tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan di luar negeri:

 

 1. Arc de Triomphe, Prancis – Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

 arc de triomphe dan monumen simpang lima gumul kediri

 

Arc de Triomphe yang berbentuk seperti gapura besar dan kokoh ternyata memiliki ‘saudara kembar’ di Kediri. Monumen Simpang Lima Gumul yang diresmikan pada tahun 2008 ini terletak di kawasan strategis Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem. Tak hanya menjadi ikon Kediri, Monumen Simpang Lima Gumul juga sudah menjadi sentra ekonomi dan perdagangan baru di sana.

 

2. Golden Gate Bridge, Amerika Serikat – Jembatan Ampera, Palembang

 golden gate bridge dan jembatan ampera palembang

  

Meski tak sepanjang jembatan Golden Gate di San Francisco, Jembatan Ampera di Palembang juga tak kalah besar. Jembatan gantung berwarna merah ini melintasi Sungai Musi. Dulu, bagian tengah Jembatan Ampera bisa diangkat agar kapal di bawahnya bisa lewat. Namun, sekarang hal ini sudah dihentikan karena agar bagian tengah jembatan bisa diangkat penuh, perlu waktu 30 menit. Jika waktu yang dihabiskan untuk menurunkan jembatan juga setengah jam, terbayang, kan, bagaimana panjangnya antrean kendaraan menuju jembatan yang tertahan selama satu jam?

 

3. Pagoda Avalokitesvara, Semarang – Ci En Pagoda, Taiwan

 pagoda avalokitesvara dan ci en pagoda

  

Pagoda terbesar di Indonesia ini memiliki tinggi dan tampilan hampir persis dengan Ci En Pagoda yang berada di Sun Moon Lake, Taiwan. Seluruh bahan bangunan pagoda yang dibangun pada tahun 1955 ini diimpor dari Tiongkok.  Pagoda ini juga dikenal dengan sebutan Pagoda Kwan Im.

 

4. Patung Buddha Tidur, Mojokerto – Reclining Buddha, Thailand

 patung buddha tidur mojokerto dan reclining buddha thailand

  

Sebenarnya tidak hanya ada satu patung Buddha tidur di Indonesia, tapi patung yang berada di Maha Vihara Mojopahit di Trowulan, Mojokerto, lah yang paling sering disebut-sebut mirip dengan Reclining Buddha di kompleks Wat Pho, Bangkok, Thailand. Sebab, Patung Buddha Tidur di Mojokerto dilapisi emas seperti Reclining Buddha Thailand. Tak main-main, Patung Buddha Tidur di Mojokerto juga diakui sebagai salah satu patung Buddha tidur paling besar di Asia setelah Thailand dan Nepal.

 

5. Rabbit Town, Bandung – Museum of Ice Cream, Amerika Serikat

 rabbit town bandung dan museum of ice cream

 

Ini tempat wisata baru yang sedang ramai diperbincangkan karena kemiripannya dengan beberapa tempat wisata di luar negeri. Beberapa spot fotonya mirip dengan spot di Museum of Ice Cream dan LACMA di Los Angeles, Amerika Serikat, serta instalasi karya Yayoi Kusama.

  

Selain tempat-tempat wisata tadi, masih banyak, lho, tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan di luar negeri. Yuk, jelajahi Indonesia lebih jauh lagi agar lebih cinta negeri ini!

 

Selain dengan berwisata di dalam negeri, kamu juga bisa menunjukkan dukunganmu terhadap Indonesia dengan menikmati hidangan lokal seperti rendang. Rendang Nantulang yang tersedia di Berrykitchen dikemas secara higienis sehingga bisa kamu bawa-bawa saat traveling. Coba, yuk!

 

Kata Kunci: 5 Spot Wisata Indo Mirip Luar Negeri
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup